The Diary Game - Better Life (senin 03 janury 2022)memasak dan ke kecamatan rumpin

in Steem SEA3 years ago
Assallamuallikum,..,..pagi sahabat steemian di mana pun berada,semoga semua sahabat sehat selalu.

IMG-20220103-WA0019.jpeg

BUAH DURIAN

Terdengar suara azan subuh berkumandang,di luar sudah mulai ramai ,suara pedagang saling bersahutan,orang orang di luar mulai hilir mudik,ada yang ke mesjid ada yang ke pasar,lalu saya pun seperti biasa,mandi lalu berwudhu untuk sholat subuh,selesai sholat membereskan mukena dan sajadah,lalu pergi ke dapur masak air,mencuci piring,serta perabotan yang kotor kotor,..sambil menunggu air matang terlebih dahulu saya mencuci beras,biar di masak nya pakai air matang,
Matahari sudah muncul dari arah timur,menandakan sudah mulai pagi,dan hari sangat cerah sekali,karena sudah beberapa hari ini tidak turun hujan,beres di dapur saya pun menyapu halaman depan dan samping,karena halaman ku tidak begitu luas,beres menyapu halaman,duduk sebentar,selang beberapa menit,lalu saya pun ke warung bu rw,untuk membeli sayuran dan lauk pauk,..sambil berjalan olah raga pagi,biar kaki ku otot ototnya tidak kaku,hampir setengah jam,sampai juga di warung bu rw,ku pilih pilih karena masih suasana tahun baru,jadi tidak begitu banyak sayuran,hanya seadanya,lalu ku pilih ikan cue iris,kulit kikil,oncom berserta cabe,bawang merah ,putih dan tomat juga berserta bumbu bumbu,beres belanja dan membayar langsung pulang,..
Ku lihat jam sudah menunjukan pukul 08:30,susah mulai siang,sesampai di rumah ku langsung ke dapur untuk mulai memasak,sebelum memasak lalu ku bersihkan dulu,lalu baru ku mulai memasak,.sambil menggoreng ikan,biar cepat ku bersihkan bumbu bumbu,dan ku potong potong,dan ku blender bumbu bumbu nya,..
Sudah hampir satu jam,akhirnya masakan ku selesai juga,karena saya tidak masak banyak hanya dua macam saja,..

IMG_20220103_091538.jpg

menu hari ini cue iris di cabein,kikil di kuningin,

Beres memasak,saya pun duduk sebentar,sambil menunggu azan zuhur,..
Setelah sholat zuhur ,saya pun mulai lapar,lalu ku makan siang bersama anak gadis ku,lalu beres makan,duduk santai di sofa sambil menunggu teman saya mau menjemput,mau ngantar ke daerah rumpin,selang beberapa menit jemputan datang,lalu ku siap siap,berganti baju dan dandan yang rapih,setelah rapih lalu lu pamitan ke anak ku lalu berangkat,..

IMG_20220103_145108.jpg

IMG_20220103_145137.jpg

KANTOR KECAMATAN RUMPIN

Beres ke kecamatan rumpin,lalu ku menuju kampung palias desa rabak,karena daerah terkenal banyak durian,sambil menelusuri jalan pegunungan,akhirnya sampai juga di perbatasan yaitu curug suakan di bawah pegunungan.

IMG_20220103_151232.jpg

IMG_20220103_151920.jpg

Karena yang di cari tidak ada,bukan musim nya akhirnya kami pun pulang,tidak jadi borong durian,karena tidak musim nya,ada juga tidak banyak,itu juga mahal,lalu kami balik arah ,biar pulang tidak dengan tangan kosong,kami pun membeli durian empat buah satu buah nya 100 ribu,kalau tidak musim nya durian mahal,padahal kalau musim nya, satu buah cuman tiga puluh lima rupiah,kadang dua puluh lima,satu buah,sudah beres membayar kami pun pulang,karena hari sudah semakin sore,....

Sudah hampir satu jam lebih kami pun sampai juga di rumah,lalu temanku langsung pamit pulang,dan saya langsung masuk ,lalu duduk sebentar terus mandi,karena di dalam perjalanan,sangat berdebu sekali,karena sudah beberapa hari tidak hujan,..beres sholat magrib saya pun,santai sambil bercanda sama kucing kucingku,karena seharian di tinggalin terus ,
Karena saya sudah lelah saya tutup dulu ,cerita rutinitas saya di hari senin,besok saya sambung lagi,mudah mudahan masih di kasih umur panjang
KALAU ADA SUMUR DI LADANG,BOLEHKAH SAYA MENUMPANG MANDI,KALAU ADA UMURKU PANJANG,BOLEH KAH SAYA BERCERITA LAGI,??😘✍🏼.

Salam sukses selalu,dan sejahtera,..

TERIMAKASIH KEPADA

@steemcurator08
@xeldal
@steem sea
@steemseacurator
@anroja
@ernaerningsih
@alhasan
Dan semua sahabat sahabat steemian yang telah mendukung dan menghargai cerita saya di diary game betterlife steemsea,...semakin sukses dan membuming.

WASSALLAM

@helmiyuni

Sort:  

Thanks success go go go💪

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59114.57
ETH 2309.50
USDT 1.00
SBD 2.49