The Diary Game - Better Life (Sabtu, 15 january 2022)

in Steem SEA3 years ago

Assallmuallikum,......pagi steemian di mana pun berada,mudah mudahan semua pada sehat,🤲🏽

IMG_20220115_110030.jpg

si mungil bangun tidur

Terdengar suara pedagang roti d luar,ayam ayam sudah ramai di luar,ku lihat ponsel,sudah pukul 06:12 menit,saya kesiangan lagi,lalu saya buru buru ke kamar mandi untuk bersih bersih buang air,setelah itu beres di kamar mandi lalu ku ke dapur menghidupkan air,setelah penuh di towern,lalu ku memasak air seperti biasa,lalu sambil mencuci piring dan perabot yang kotor kotor,lalu ku mencuci beras,sambil menunggu air matang,beres di dapur lalu ku ke kamar untuk merapihkan tempat tidur,sambil menunggu tukang sayur lewat,selang beberapa menit tukang sayur pun datang,karena sudah agak siang sudah banyak yang habis,akhirnya saya belanja seadanya,ku hanya membeli tongkol iris,ikan asin,dan tempe,serta bumbu bumbunya,..setelah beres berbelanja dan membayarnya,lalu saya pun mulai memasak sebelum memasak saya bersihkan dulu,lalu di goreng dan di bumbuin,.

IMG_20220115_081127.jpg

menu hari ini orek tempe cabe ijo,ikan iris di cabein,dan ikan asin

Setelah beres memasak lalu saya memberi makan kucing kucingku,apalagi si mungil makan nya gembul sekali,setiap piring nya kosong pasti ngamuk,pengen di isi lagi piringnya,selalu lapar,seperti waktu semalam,piring nya kosong,padahal baru saja di kasih makan,sampai saya tidak bisa tidur,si mungil selalu mengganggu tidak mau diam,setelah di isi piring nya baru bisa diam,memang ya kalau kucing ras,makan nya tidak tahu waktu,selalu lapar terus,tidak seperti kucing kampung,makan nya ada batasan nya,dan ada waktu makan nya,..

IMG_20220115_081602.jpg

si mungil sedang makan pagi

IMG_20220115_081530.jpg

comel dan lala makan pagi

Setelah memberi makan kucing kucingku,lalu ku istirahat sebentar,sambil menonton tv,karena tadi pagi tidak sarapan perutku sudah mulai keroncongan,lalu ku makan siang karena sudah mulai siang,beres masak lalu ku duduk duduk sebentar sambil menunggu azan zuhur,
Waktu 13:00 selesai sholat zuhur karena tidak ada kegiatan di luar saya pun nongkrong nongkrong di depan di pos bersama ibu ibu,sambil jajan ,ada yang karokean seperti biasa,..

IMG_20220114_144103.jpg

BeautyPlus_20210514093003346_save.jpg

Sambil menunggu di pos,temanku ngajak makan baso di jampang,selang beberapa menit,teman yang menjemput datang,tidak menunggu waktu lama lalu kami berangkat,mumpung masih sehat,dan ada yang mengajak saya mah mau aja apa lagi di traktir itu yang di harapkan,.😋😉,tidak begitu lama akhirnya sampai juga kami di tempat baso atau sotomie langganan kami,sambil mencari tempat duduk yang nyaman lalu kami memesan ,baso dan sotomie dan air minum juga,..

IMG-20211124-WA0034.jpeg

IMG-20211124-WA0032.jpeg

soto bogor bang nadi

Setelah pesanan datang kami pun berhenti sejenak mengobrol nya,lalu melanjutkan menyatap pesanan yang tadi di pesan,kalau saya mah lebih suka sotomie,karena segar di makan nya,kalau teman saya lebih suka baso,memang biarpun sudah berteman lama,selera kita berbeda beda,biarpun makanan nya beda tapi satu tujuan yaitu bikin kenyang,😋😀,..
Sudah hampir sore waktu tidak terasa kami pun pulang setelah membayar makanan,dengan perut kenyang dan puas berbincang bincang,di dalam perjalanan kami mampir di warung buah,kami melihat ada nangka cempedak,

IMG-20220115-WA0005.jpg

Setelah nego harga akhirnya,kami membeli dua saring satu,buat saya dan teman ku,memang di mana mana lagi musim nangka cempedak jadi murah 15 ribuan satu,manis manis lagi,setelah beres membayar kami pun melanjutkan perjalanan pulang ke rumah,akhirnya sampai juga kami di rumah,setelah temanku mengantar kan saya lalu diapun melanjutkan pulang ke rumah nya,

IMG-20220114-WA0016.jpeg

Setelah sesampai di rumah anakku langsung membelahnya,karena dia suka banget sama cempedak,lalu ku mencoba mencicipi ternyata manis sekali,dan bagus isinya,lumayan harga 15 ribu,bisa makan cempedak manis lagi dan mulus tidak busuk,..
Karena sebentar lagi mau magrib dan saya belum mandi,saya tutup dulu cerita saya sampai di sini,besok saya sambung lagi,mudah mudahan masih di kasih umur besok di sambung lagi,seperti biasa di akhir cerita saya akan berpantun sedikit,KALAU ADA SUMUR DI LADANG,BOLEHKAH SAYA MENUMPANG MANDI,KALAU UMURKU PANJANG ,BOLEHKAH SAYA BERCERITA LAGI,?

TERIMAKASIH KEPADA

@steemcurator08
@anroja
@successgr.with
@xeldal
@ernaerningsih
@harimukti
@alhasan

Dan sahabat sahabat lain nya yang tidak di sebutkan satu persatu,yang telah mendukung dan menghargai cerita saya di diary game better life,mudah mudahan semakin sukses dan luas ,bisa di kenal di semua kalangan,..

WASSALLAM

@helmiyuni

Sort:  

Thnks success go go go yes 💪

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59126.81
ETH 2514.47
USDT 1.00
SBD 2.46