The Diary Game - Better Life (Rabu, 16 febuary 2022)olga pagi dan di rumah aja

in Steem SEA2 years ago

Assallmuallikum,.......pagi sahabat steemian di mana pun berada,semoga semua sehat selalu dan di beri umur yang panjang,😘🤲🏽

IMG_20220216_064524.jpg

IMG_20220216_064025.jpg

IMG_20220216_063147.jpg

olah raga pagi bersama @tetisusilawati,

Suara azan subuh terdengar berkumandang,saling bersahutan,dan suara orang saling hilir mudik ada yang ke pasar,ada juga yang berjualan,dan ada juga yang pergi ke mesjid untuk sholat subuh,seperti biasa saya bangun lalu pergi ke kamar mandi untuk bersih bersih,dan lalu berwudhu,setelah selesai lalu ku ambil sajadah dan mukena,dan menunaikan sholat dua rakaat,setelah selesai lalu ku pergi ke dapur untuk memasak air dan mencuci piring,lalu membersihkan beras,untuk di tanak,sambil menunggu air matang,setelah selesai di dapur,karena masih pagi sekali,biar badan ku sehat lalu ku berjalan ke depan sambil olah raga,jalan santai,lalu ku ajak ibu @tetisusilawati,karena mengajak yang lain tidak sempat akhirnya kami hanya berdua,biarin lah yang penting ada teman nya,dan keluar keringat di pagi hari dan sehat kaki ku,biar kaki ku tidak pegal pegal lagi,..🦶🏽🦵🏽
Sambil berjalan menyusuri jalan aspal sambil mengobrol,tidak terasa keringatku bercucuran ,basah di baju,mungkin karena sudah jarang sekali jalan kaki,sudah kebiasaan pakai kendaraan jadi males jalan kaki,padahal lebih sehat jalan kaki,..
Di dalam perjalanan ada pedagang gorengan,padahal saya berniat tidak ajan sarapan pasti kalau sarapan pasti mules,karena gorengan lebih menggoda dari pada perut mules akhirnya saya beli juga,..😋

IMG_20220216_063730.jpg

Sambil berjalan arah pulang,gorengan yang tadi saya beli,di makan sambil berjalan,tidak terasa sambil mengobrol sepanjang perjalanan pulang sudah terhitung habis enam potong gorengan,kenyang juga,sampai di rumah,akhirnya perut saya mules mules lagi,padahal tadi subuh sudah BAB,kebiasaan kalau sarapan pasti mules,.
Waktu sudah menunjukan pukul 08:40 menit,karena hari ini saya lagi males masak sayur,biar makan sama gado gado aja,hari ini saya ingin santai seharian di rumah,sambil memberikan makan kucing kucingku,karena telat saya memberi makan kucing,sehabis makan nunggu satu jam,saya mau memandikan si mungil biar tidak ada kutu kutunya,sambil menunggu mungil ( kucingku) makan,saya duduk santai dulu sambil menonton tv,
Setelah cukup waktu lalu saya memandikan si mungil,memang si mungil suka di air,lebih banyak tidur di kamar mandi,mungkin lebih adem,setelah selesai memandikan lalu ku basuk pakai handuk khusus nya,setelah itu baru saya jemur,karena bulu nya si mungil sangat tebal sekali,untungnya hari ini panas nya poll,jadi cepat kering..

IMG_20220112_201023.jpg

IMG_20220206_120435.jpg

seger nya mungil sudah makan,sudah mandi sekarang tinggal bobo lagi,😻

Karena tidak ada kegiatan di luar,saya istirahat di rumah,sambil rebahan di kasur,tidak terasa akhirnya saya ketiduran juga,..😴

Waktu sudah menunjukan pukul 14:30 menit,saya nongkrong sebentar di pos,untuk menghilangkan kejenuhan karena seharian saya hanya di rumah saja,sambil mendengar kareokean,dan mengobrol sambil jajan jajan di warung depan,karena sehari ini sangat jenuh,tidak ada kegiatan di luar,tidak terasa suara azan asar berkumandang,kami pun bubar pulang ke rumah masing masing untuk menunaikan kewajiban sholat asar,lalu saya pun pulang karena rumah saya tidak begitu jauh hanya beberapa langkah sampai,sebelum ke kamar mandi untuk bersih bersih,saya tidak lupa untuk memberikan makan kucing kucingku biar tidak mengganggu waktu sholat,selesai memberikan makan kucing kucingku,lalu saya meneruskan ke kamar mandi untuk bersih bersih dan berwudhu,
Selesai berwudhu saya lanjut untuk sholat empat rakaat sampai selesai,..
Waktu menunjukan pukul 16:20 hujan pun turun,di barengi petir ,karena hujan tiada henti,saya akhiri dulu s cerita saya sampai di sini,besok saya sambung lagi,mudah mudahan masih di kasih umur panjang,seperti biasa saya akan berpantun sedikit,KALAU ADA SUMUR DI LADANG,BOLEHKAH SAYA MENUMPANG MANDI,KALAU ADA UMURKU PANJANG,BOLEHKAH SAYA BERCERITA LAGI,?

TERIMAKASIH KEPADA:

@steemcurator08
@anroja
@ernaerningsih
@succesgr.with
@alhasan
@puncakbukit

Dan sahabat sahabat lain nya yang telah mendukung dan menghargai cerita saya sehari hari,mudah mudahan saya lebih baik lagi berkarya di the deary game betterlife,mudah mudahan ke depan nya lebih maju lagi dan di kenal semua kalangan,😘

WASSALLAM

@helmiyuni

Sort:  

Happy every day, upvoted ,see you 😊! witnesses vote for me get daily upvote. Thank you for your support,Avoid useless information. I won't leave messages often, but I will upvote

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59715.05
ETH 3186.24
USDT 1.00
SBD 2.42