The Diary Game - Better Life (Rabu, 12 january 2022)di rumah aja

in Steem SEA2 years ago

Assallmuallikum,.......hallo sahabat steemian di mana pun berada,semoga semua sehat,😊

IMG_20220111_121244.jpg

Seperti biasa saya bangun ke siangan lagi,mungkin kemarin saya kurang sehat,jadi kurang nyenyak tidur,gara gara kehujanan jadi lah kepala berat,masih terasa berat kepalaku,saya bangun lalu ke kamar mandi untuk bersih bersih,buang air,beres mandi lalu berganti baju ,lalu ke dapur untuk masak air,dan mencuci piring,dan perabot,..
Karena cucian ku sudah menumpuk lalu ku pergi ke warung untuk beli sabun dan pewangi,karena warung nya tidak begitu jauh lalu mulai mencuci ,dan ku masukan air,setelah pas baru cucian kotor lalu rinso ku masukan,sambil menggiling baju,lalu ku cuci beras tidak banyak hanya setengah liter,sambil menggiling baju ku menyapu halaman dan beres beres kamar,setelah itu ku memberi makan dulu kucing kucingku,setelah rapih ku meneruskan menggiling baju,yang ke dua kali,sambil membilas dan seterusnya,..
Sudah hampir tiga jam saya mencuci baju akhirnya beres juga pekerjaan ku,sampai mengeringkan dan menjemurnya,.

IMG_20220111_112735.jpg

Kulihat bunga kemboja ku sudah berbunga lagi,saya sangat senang sekali,bunga nya mulai bermekaran,kalau pohon kemboja jangan sering sering kena air,dia susah untuk berbunga malah batang nya malah memanjang,bukan berbunga,harus sering sering kena matahari,pasti berbunga terus,.karena tadi sudah sarapan uduk sebelum nyuci,perut ku masih kenyang,sambil menunggu zuhur,saya pun tiduran sebentar,sambil nunggu azan,.
Waktu 12:30,menit saya terbangun dari bobo siang,lalu ku masuk ke kamar mandi mencuci muka,lalu berwudhu untuk sholat zuhur,..
Beres sholat karena perut ku sudah mulai lapar,karena tadi tidak masak saya pun memesan gado gado dua bungkus buat anakku satu ,setelah pesanan datang lalu ku makan siang bersama anakku,akhirnya kenyang juga perut ku sudah terisi,sambil menunggu jemuran lalu ku bermain di pos bersama ibu ibu yang biasa nongkrong di pos,sambil bernyanyi karokean ada yang joget ada yang jajan juga,ada juga pedagang cemilan bu yati yang setiap hari keliling,..

IMG_20220111_152108.jpg

cemilan bu yati

Setelah pilih pilih cemilan ,sambil mengobrol ada yang karokean ada juga sambil mengasuh anak,kalau sudah kumpul pasti ramai,tiba tiba hujan pun turun akhirnya bubar juga saya pun buru buru mengangkat jemuran,takut kebasahan lagi,karena rumah saya tidak begitu jauh dari pos,jadi keburu ke angkat,karena hujan sangat besar,saya pun berdiam di rumah sambil tiduran dan bercanda sama si mungil yang manja,..

IMG_20220111_132610.jpg

IMG_20220112_100542.jpg

si mungil yang manja

Waktu sudah menunjukan pukul 16:30,beres sholat asar,lalu saya bermain ke depan ke rumah ponakan,sambil jalan jalan sore sambil meregang kan otot kaki,sesampai di rumah ponakan yang jualan baso,saya pun tergiur sama baso,padahal saya mau diet ,biar tidak tambah berat ku,karena musim hujan enak nya makan baso akhirnya makan juga,gagal juga dietku,

IMG-20220112-WA0021.jpeg

Baso ponakan ibu @dewi35,seger kalau sudah makan baso kepala tidak berat lagi,karena sambel dan saos nya terlalu banyak ,akhirnya perut ku mulai mules mules,padahal dulu jago nya kalau makan sambel pasti kuat,mungkin sudah tua,dan banyak di rasa,jadi sekarang kalau makan sambal tidak kuat,tidak terasa hari sudah mulai sore sebentar lagi mau magrib,saya pun pulang ,..
Itu lah kegiatan saya hari ini,hari rabu dari bangun tidur sampai sore,saya tutup dulu cerita saya sampai di sini,besok saya sambung lagi, mudah mudahan masih di kasih umur ku panjang,seperti biasa saya akan berpantun di akhir cerita,***KALAU ADA SUMUR DI LADANG,BOLEHKAH SAYA MENUMPANG MANDI KALAU UMURKU PANJANG,BOLEHKAH SAYA BERCERITA LAGI,?😘😊

TERIMAKASIH KEPADA

@steemcurator08
@xeldal
@successrgr.with
@anroja
@ernaerningsih
@alhasan

Dan sahabat sahabat lain yang lain nya yang tidak di sebutkan satu persatu,yang telah mendukung dan menghargai cerita saya di diary game better life,mudah mudahan steemit menjadi inspirasi dalam kehidupan saya sehari hari,mudah mudahan steemian di mana pun berada semakin sukses dan semakin maju,...🤲🏽

WASSALLAM

@helmiyuni

Sort:  

Happy every day, upvoted ,see you 😊! witnesses vote for me get daily upvote. Thank you for your support,Avoid useless information. I won't leave messages often, but I will upvote

Thanks,boylikegirl.wit

Thanks success,go go go,

 2 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64615.49
ETH 3112.63
USDT 1.00
SBD 3.84