The Diary Game - Better Life (kamis, 27 2022)rutinitas di rumah

in Steem SEA2 years ago

Assallmuallaikum,......pagi sahabat steemian di mana pun berada,semoga sehat selalu dan barokah,...

IMG_20220127_083304.jpg

pohon kemboja ku sudah berbunga lagi

Dengan pagi yang cerah,ku terbangun dari tidurku,dengan mata masih lengket untuk di buka nya,lalu saya pergi ke kamar mandi,seperti biasa ,dengan air bak yang segar lalu ku basuh wajah,sangat dingin sekali,setelah setengah jam di kamar mandi,lalu ku ganti baju,memakai baju kebangsaan,setelah menyisir rambut,beres lalu ke dapur untuk memasak air mencuci piring perabot yang kotor,sambil menunggu air matang,saya mencuci beras,untuk di tanak,selesai di dapur lalu ku pergi ke kamar,tadi nya mau mengambil uang untuk belanja sayuran dan membeli sarapan,terdengar suara speker di mesjid depan rumah,lalu ku dengar ternyata ads yang meninggal tetangga saya,masih saudara jauh,akhirnya niat untuk berbelanja saya urungkan,lalu ku ganti baju,sambil menunggu ibu ibu yang lewat,intuk pergi ngelayat,padahal baru kemarin,saya melihat lewat depan rumahku sambil membawa pisang,memang sih umur nya sudah tua,sudah komplikasi sakit nya,cuman karena terbentur biyaya,jadi tidak di rawat,setelah sampai di rumah almarhum,lalu saya melayat dulu sebelum saya bantu bantu apa yang saya bisa,lalu saya bantu bantu merapihkan,baju baju yang di perlukan,Dan menghitung uang selawat,untuk di bagi bagi dan di masukan ke amplop buat yang menyolatkan,buat yang memandikan dan buat yang menggali makam sudah saya pisah pisahkan,karena waktu sudah begitu siang karena si mayat,sudah di bungkus lalu di bawa ke mesjid untuk disholatkan,karena saya bantu bantu sudah beres,saya pun pulang,karena sudah siang,..

IMG_20220127_115306.jpg

IMG_20220127_111038.jpg

Waktu sudah menunjukan pukul 13:30 menit,karena cucian saya banyak,saya mulai mencuci baju,dengan menggilingnya,sampai selesai,karena begitu banyak saya mencuci sampai 3 jam,baru selesai,..
Selesai mencuci baju lalu saya memberi makan kucing kucing ku,karena sudah telat ngasih makan,jadi nya berisik,setelah selesai lalu saya duduk sebentar sambil meregangkan otot,karena sangat cape sekali,..

IMG-20220126-WA0012.jpeg

si mungil yang manja kekenyangan
Kalau sudah lihat si mungil manja rasa nya senang sekali,apalagi sudah ke beli makanan nya,bahagia sudah ada stock makan nya,yang penting ada makanan kucing kucing sudah senang jadi tidak kelaparan,..
Karena tidak ada kegiatan di luar seperti biasa kalau rutinitas di rumah paling saya beres beres rumah,dan mengurus kucing kucingku,itu yang paling penting,.
Hari ini cerita saya saya tutup sampai di sini,besok saya sambung lagi,mudah mudahan masih di kasih umur panjang,.

TERIMAKASIH KEPADA :

@steemcurator08
@xeldal
@anroja
@ernaerningsih
@succesgr.with
@herimukti

Dan sahabat sahabat lain nya,yang tidak di sebut kan satu persatu,yang telah mendukung dan menghargai cerita saya tentang rutinitas sehari hari saya,di comunnity steem sea,mudah mudahan ke depan nya lebih baik dan semakin sukses,..😊

WASSALLAM

@helmiyuni

Sort:  

Thanks successgr.with go go go

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66765.98
ETH 3234.00
USDT 1.00
SBD 4.23