THE DIARY GAME - Betterlife [1 Juni 2021]: Selamat Hari Kelahiran Pancasila

in Steem SEA3 years ago

SELAMAT HARI PANCASILA

Assalamualaikum sahabat-sahabat stemian semua
Selamat awal bulan
Selamat bulan Juni
Selamat bercengkrama dengan Juni

image.png
Source

Semoga Juni banyak memberikan surprise dan miracle untuk aku, kamu dan kita semua
Awal bulan juni aku sambut dengan memotong rambut bunga kering, agar lebih enak di pandang dan lebih rapi.

photo6172186811640687816.jpg

Karena hari ini libur memperingati Hari Pancasila.

1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila

Terimakasih ku ucapkan kepada Pak Suekarno, Pak Supomo, Pak Muhammad Yamin dan Seluruh Pahlawan Indonesia

Menurut sejarah Tujuan adanya Hari Lahir Pancasila yakni agar dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia ini diketahui asal usulnya oleh bangsa Indonesia dari waktu ke waktu dan dari generasi ke generasi. klik di sini

Semoga Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi, mandiri dan menjadi negara yang dapat melindungi rakyat-rakyat kecil. Hari libur hari ini saya habiskan untuk belajar persiapan CPNS dan menulis di steemit. Agar hari ini tak terasa sangat kosong aku sudah menyusun rencana untuk joging di lapangan Petro Ria Pangkalan Berandan, Indonesia. Saya sudah menghubungi salah satu sahabat saya yaitu Firza Ramadhan, yang sekarang berprofesi sebagai guru di SMA N 1 Sei Lepan. Karena teman perempuan saya sedang tidak bisa semua maka dari itu saya mengajak Firza, dan kebetulan Firza mengiyakan ajakan saya.

Atribun Lapangan Petro Ria
Rutinitas joging sudah sering saya lakukan hanya sekedar menggerakkan otot-otot yang kaku akibat rutinitas bekerja, setidaknya agar lebih sehat. Biasanya saya joging pagi atau sore hari, jika pagi hari tak banyak pekerjaan yang menunggu di waktu weekend saya joging di pagi hari, namun karena satu dan lain hal saya memutuskan untuk joging sore hari, walaupun tak konsisten rutin setiap minggu namun setidaknya dalam sebulan saya berolahraga kecik-kecilan. Saya sangat senang dengan olahraga karena hal tersebut selain merefreshkan fikiran tetapi juga menyehatkan tubuh.
Tak terasa setelah joging megelilingi 2 kali lapngan dan 3 kali jalan kecil kami pun beristirahat di atribun sambil berbincang-bincag banyak hal. Namun waktu semakin menunjukan waktu magrib, kami pun bergegas untuk pulang, dan aku sudah berencana untuk singgah di warug pisang coklat langganan ku untuk membeli menu buka puasa.
Warung Pisang Coklat
Ya sebenarnya joging hari ini sangat melelahkan karena bersamaan dengan puasa, namun hal tersebut tidak menghalangi niat untuk produktif di hari libur. Setelah Pisang coklat sudah selesai di buat, aku pun bergegas untuk pulang dengan kecepatan 80/jam dikarenakan mengejar waktu magrib. Dan syukur ternyata azanpun berkumandang tepat aku sampai dirumah. Aku langsung membaca niat dan menyantap Lemontea beserta pisang coklat.

Selamat berbuka puasa bagi yang mejalankan entah itu puasa ganti ataupun puasa syawal yang sudah hampir berakhir, Terimakasih sudah membaca cerita ku hari ini. Tetap jaga kesehatan ya :)

Regards @hdy.arini

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56662.37
ETH 2982.22
USDT 1.00
SBD 2.15