The Diary Game Season 3, Better Life (22 Agustus 2021) : Menghilangkan Kejenuhan Hari Ini

in Steem SEA3 years ago
Note: 50% Reward hasil postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal

Halo Steemian

Assalamu'alaikum
Bagaimana kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya.

IMG_20210822_211643.jpgHasil kerajinan bunga mawar dari flanel

Hari ini aku bangun pukul 05.00 pagi. Aku bangun lumayan kesiangan untuk shalat subuh. Aku bergegas menuju ke kamar mandi dan mengambil air wudhu. Kemudian aku menunaikan shalat Subuh.

Selesai mengerjakan shalat subuh kali ini aku tidak melanjutkan tidurku. Aku memilih membaca Al-Quran.

Pukul 06.00 aku membuat to do list untuk hari ini. Sebelum memulai mengerjakan pekerjaan yang harus aku kerjakan hari ini. Aku mengisi perutku terlebih dahulu dengan beberapa potong biskuit.

Setelah perut kenyang baru kemudian aku mulai membersihkan kamar. Selesai membersihkan kamar, aku menyetrika pakaian. Sekitar satu jam kemudian aku sudah selesai menyetrika dan menata pakaian itu.

Istirahat sebentar sekitar 10 menit. Kemudian aku ke dapur dan ingin memasak Mie. Seperti biasa aku akan memasak mie spaghetti dengan saus pasta bolognese.

Dua puluh menit kemudian mie telah siap disajikan dan dapur juga sudah selesai dibersihkan. Saatnya untuk duduk manis sambil nonton film kartun dan menyantap spaghetti.

Setelah menikmati kesederhanaan itu tapi bikin senang. Aku pun melanjutkan aktivitas yaitu memasak untuk makan siang dan makan malam.

Pukul 11.00 aku memasak sambal cumi tepung dan kubis tumis. Biasanya aku menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk memasak, mencuci alat-alat yang aku gunakan, dan membersihkan dapur.

Kurang lebih sekitar pukul 12.00 aku sudah selesai memasak. Kemudian aku bergegas mandi dan menunaikan shalat Dzuhur. Setelah shalat Dzuhur aku pun makan siang.

Setelah semua beres, saatnya untuk mengerjakan tugas kuliah. Aku menyiapkan segelas kopi dan mulai menata barang-barang yang aku perlukan. Aku menghidupkan laptop dan mulai mengerjakan tugasnya.

IMG_20210822_155333.jpgSedang mengerjakan tugas

Hingga akhirnya suara azan Ashar berkumandang, aku berhenti sebentar untuk menunaikan shalat Ashar. Selesai shalat aku pun melanjutkan tugasku kembali.

Pukul 17.00 aku mengakhiri mengerjakan tugas tersebut. Aku kemudian makan malam tapi di waktu sore sambil menunggu tibanya waktu shalat Magrib.

Malamnya, aku membuat kerajinan tangan dari kain flanel. Ya, untuk menghilangkan kejenuhanku setelah mengerjakan tugas tadi siang. Aku akan membuat bunga mawar.

IMG_20210822_203354.jpgSedang merangkai bunga

Aku mulai memotong kainnya membentuk pola yang sesuai untuk kelopak bunga mawar. Kemudian merangkainya di sebatang kawat.

IMG_20210822_204953.jpgSedang merangkai bunga

Hingga pukul 21.00 aku sudah merasa mengantuk. Kemudian aku bersiap-siap untuk tidur. Sebelum itu aku menyempatkan diri untuk journaling tentang hari ini.

IMG_20210822_212628.jpgSedang journaling

Sekitar pukul 22.00 aku pun memutuskan untuk tidur. Sekian cerita aku hari ini.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #69: 5 Postingan terpilih [25-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Apapun aktifitasnya jangan lupa menyiapkan secangkir kopaiiii🤭

Setuju. Tapi sayangnya harus kurangin kafein karna lambung sudah tdk kuat 😅

Itu harus.. Karena mencegah lebih baik dari mengobati 😁

👍🏼

👌

Kerajinan tangan seperti bunga mawar ini bahan baku dari apa aja buk... Salam kenal n sukses selalu... Selamat atas terpilih nya postingan di edisi ini buk @hayatunsournal

Kalau kerajinan tangan yang saya buat ini dari kain flanel.

selamat terpilih sbg postingan terbaik

Terima kasih

sama2

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57560.27
ETH 2570.10
USDT 1.00
SBD 2.48