(Senin, 24 mei 2021) kematian adalah suatu pelajaran bagi orang yang masih hidup

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Apa kabar sahabat steemian sekalian?
Semoga selalu diberikan sehat dan umur panjang oleh Allah SWT agar bisa melakukan kewajiban kita dalam kehidupan sehari-hari kita. Aamiin..

Diketika saya sudah terlelap dari tidur saya dan pada saat itu tepat jam 00:40. Saya mendengar suara riuh dari luar, seketika saya mencari tau apa yang sedang terjadi, dan ternyata saya manerima kabar duka, ternyata salah satu dari keluarga ibu saya meninggal dunia. Seketika itu saya langsung bergegas untuk mengambil widhu' untuk mengaji sebentar karena rumah bersampingan.
Dan keesokan harinya, orang berdatangan untuk mengunjungi hingga hampir dikuburkan jenazahnya
IMG_20210524_093258_350.jpg=>potret disaat berpidato
selesai berpidato jenazah dimasukkan kedalam kerunda
IMG_20210524_095643_152.jpg=>proses dimasukkan jenazah ke dalan kerunda
Selesai dimasukkan kedalam kerunda maka siap lah jenazah untuk dibawa ke kuburan untuk dikebumikan.
IMG_20210524_102431_469.jpg=>proses pembawaan jenazah
IMG_20210524_102620_217.jpg=>jenazah yang akan dikubur kan.
Sehingga selesai.

Jadi, sahabat steemian ku semuanya, pelajaran yang dapat kita ambil dari orang yang sudah meninggal adalah
yang pertama. kita semakin yakin bahwa kematian itu akan datang, maka untuk itu kita harus memperbanyak amal kita selama hidup di dunia untuk pertimbangan di akhirat kelak. Yang kedua. Kematian dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, bisa muda ataupun tua, sehingga kita harus mempersiapkan diri untuk kematian.
Yang ketiga. Kita akan terdorong untuk mempersiapkan kematian kita sendiri. Apalagi itu hal yang penting untuk kita perbaiki diri dalam kehidupan dunia. Contohnya, apabila kita sudah menyadari tentang kematian maka kita senantiasa menggunakan waktu kita untuk belajar dan beramal, dan itu kedua duanya mendapatkan pahala.
Maka untuk itu sahabat steemian ku sekalian hendaklah kita menyiapkan amal kita untuk kematian kelak. Dan semoga semua amal kita akan bisa diterima oleh Allah SWT. Aamiin..

Sekian

Terimakasih
@radjasalman
@anroja
@ernaerningsih
@nazarul
@el-nailul
@steemcurator01
@steemcurator08

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61728.21
ETH 2680.80
USDT 1.00
SBD 2.56