The Diary Game tgl9-1-2023|| Mengikuti Rapat dengan pengolola museum Islam samudra pasai

in Steem SEA2 years ago

IMG_20230103_135529.jpg
Selfe dengan kawan didepan monumen

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam hangat selalu, malam ini @hasinbadir kembali hadir untuk memberikan beberapa informasi tentang kegiatan hari ini walaupun ini tidak terlalu penting untuk diketahui oleh umum, minimal saya telah menulis satu postingan ku hari ini.
Senin tanggal 9 bulan Januari tahun 2023 aktivitas biasa telah saya kerjakan, pertama sekali memberi pakan ternak bebek walaupun tinggal beberapa ekor lagi, dan ku teruskan kesawah untuk mengaliri air kesawah agar mudah bagi tukang untuk membajak sawah milik saya, semua sawah telah dibajak tinggal beberapa petak sawah lagi yang belum termasuk milik saya, karena yang belum itu sawah nya didataran agak tinggi jadi airnya sulit untuk bergenang.


IMG_20230105_104426.jpg
IMG_20230105_104428.jpg
IMG_20230105_102907.jpg
Semua foto ini saat mengikuti rapat
IMG_20230105_102855.jpg


Pada pukul 09.30 selesai mandi dan sarapan, sudah menjadi kebiasa saat pulang dari sawah selalu sarapan apa adanya, kemudian berangkat ke museum, karena hari ini ada agenda rapat disana, sesuai instruksi dari bapak Pj kepala museum jam 10 ada rapat evaluasi tahunan untuk membicarakan tentang kegiatan tahun ini dan juga penggantian masa jabatan kepala museum yang lama kepada yang baru.
Tepat pada waktunya yang ditentukan saya tiba di sana, walau saya agak terlambat tiba terus masuk ke ruang tempat acara rapat, saat masuk ke dalam ruangan saya melihat kepala musium lama sedang memberikan beberapa laporan kegiatan saat beliau menjabat. Banyak hal yang belum terselesaikan karena begitu singkat masa jabatan sebagai Pj, beliau mengharapkan kepada kepala yang baru ini untuk meneruskan pekerjaan yang sudah dirangkangkan ini sangat penting untuk Aceh Utara, mengingat museum Islam samudra pasai adalah salah satu media edukasi untuk anak bangsa pada umumnya warga Aceh Utara, kalau museum tidak dikenal oleh masyarakat pasti sejarah Aceh tidak diketahui. Belajar bersama dengan murid sekolah se Aceh Utara harus diteruskan dan juga harus ditingkatkan, jangan sampai bukti sejarah dikaburkan, begitu pesan yang disampaikan.
Setelah selesai rapat dengan para pengolola museum, jam 12 siang saya dan beberapa kawan berangkat ke sebuah warung untuk nongkrong sambil membahas permasalahan atau kegiatan apa lagi yang perlu ditambah dalam tahun ini dimuseum, setelah tiba di warung spesialis lokasinya di spang cebrik, kami sambil membahas yang saya sebutkan tadi juga minum kopi, saya sangat suka minum teh hijau dingin.
Tidak beberapa lama kemudian saya pun ke musalla untuk menunaikan ibadah shalat Zuhur.
IMG_20230102_180312.jpg
Saat berada di pesantren
IMG_20230102_182137.jpg
Bunga di dalam sawah

Kemudian saya sendiri pamitan dari teman hendak pulang karena waktu sudah menunjukkan jam 15lewat, biasanya kalau sudah bergabung dengan teman disini pasti pulangnya Magrib atau malam, mengingat pada jam 17 saya harus mengantar uang jajan untuk anak saya di pesantren.
Waktu ashar telah saya kerjakan di mesjid Alue Awe kebetulan saat tiba disana sudah terdengar suara azan.
Selanjutnya berangkat lagi setiba di Gampong geureusek tempat pesantren anak ku mondok yaitu Dayah Nurul Islam, saat saya tiba disana semua murid masih dalam belajar, saya harus menunggu sampai jam 17:40 sekitar 30 menit lagi.
Setelah bertemu dengan anak perempuan pertama ku dan memberi nya uang jajan, dan pamitan dari guru penjaga langsung pulang kerumah.

Demikian, atas kunjungan anda-anda saya ucapkan terima, selamat dan sukses selalu untuk semua nya Salam sejahtera buat bang @anroja dan @radjasalman, @el-nailul, @mirzamg,@waterjoe dan semuanya.

Saya cukupkan dengan wassalamu'alaiku wr.wb

Sort:  
 2 years ago 

Museum samudra pasai pajan yang tajak lagak, kamoe sereng mejak kenan baroeken 😁

 2 years ago 

Mantap bang, neuhubugi long pajan na neujak lom.heheh

 2 years ago 

Get bang 😁

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Jangan gunakan tag burnsteem25 apabila Anda tidak mengatur payout 25% untuk akun @null
 2 years ago 

Terimakasih atas informasinya bang