The Diary Game season 3|tgl18-6-2021 |kejadian dihari Jum'at. 30%untuk amal

in Steem SEA3 years ago (edited)

Pagi hari Sabtu ini bukan diary nya tapi postingan yang baru sempat ku tulis, ini saya tulis di pagi selepas shalat subuh, dan baru sempat kupost saat istirahat pulang dari sawah, diaryku pada Jum'at kemare tanggal 18-6-2021.
IMG-20210619-WA0001.jpg

IMG_20210616_105320.jpg

IMG_20210616_101610.jpg

Sesudah postingan ku tentang KEULIKE tak ada kegiatan yang lain untuk saya postingkan dalam diary di Community SEA, jadinya untuk menulis kurang resep artinya cuma kegiatan itu-itu saya tak ada bahan lain yang dapat kutulis, untuk hari kemeren Coba ku tuliskan hari ini sebab kemaren kami ke kurukuh untuk membeli es saset, karena stok es camilo istriku sudah habis, dan kegiatan lain bekerja di kebun orang.

Sebelum Jum'at jam sudah pukul 07:30 saya menuju ke kebun tetanga yang tak jauh lokasinya disawah belakang rumah ku, dia mengolah tanah sawah itu untuk menanam timun, jadi dia membayar tenaga saya setengah hari untuk menabur bibit timun, pasaran setengah hari di daerah kami dibayar Rp50.000, bagi saya cukuplah untuk beli ikan hari ini, dan untuk besok Allah maha kaya, untuk menanggung Rizki hambanya, Allah berikan kita Rizki dengan bermacam sebab tinggal kita syukuri, dari jam 8 lebih sampai 12 selesai semua bibit tanaman timun milik tetanggaku ku tanam.

Selesai melaksanakan shalat Jum'at seperti yang saya ceritakan diatas untuk kekurukuh, sampai di kurukuh langsung menuju ke toko lupa namanya, milik tionghowa untuk membeli Camilo saset es, dan membeli ikan dipasar dijalan Asean tiba disana kami melihat orang pada berkumpul dengan wajah yang hitam seperti kena oli bekas saya hampiri, rupanya ada barang dalam karung dan saya tanya,"Punyan bang...,?" Ek las jawabnya. "Pat neucok tanya ku lagi, ," idalam inan sambil menunjuk ke arah bekas PT Asean.

IMG_20210616_174729.jpg

Lalu saya menuju ke arak pintu dimana para warga keluar dari dalam dengan membawa para warga barang bekas besi yang dikeluarkan dari dalam bekas PT Asean itu, saya hampiri seorang ibu dan anak nya untuk bisa melihat lebih dekat barang yang mereka pikul itu. Ek lah ", adalah besi bekasan pabrik saya tidak tau persis juga sumber potongan besi ini.
IMG_20210616_174940.jpg

Eklah. Bekas hesi
IMG_20210616_175122.jpg

IMG_20210616_175001.jpg

IMG_20210616_174947.jpg

IMG_20210616_174446.jpg

IMG_20210616_174118.jpg
Warga sedang antri untuk menjual besi bekas
Para warga digampoeng Bangka jaya dan sekitarnya sudah mengambil bekasan besi itu dari semenjak puasa, kata kakak yang saya tanya ini harga yang mereka jual dulu Rp800 perkilo sudah 2hari ini harga nya turun jadi Rp500,
Selesai melihat suasana warga yang mengambil bekasan besi itu dan dan saya minta izin pada kakak itu untuk mengambil foto kami berangkat pulang.

Jam sudah menunjukan 17:40 kami sampai dirumah saya langsung mengolah pakan bebek sekarang pakan petelur tak lagi kuberi, kebayakan gedebong pisang dan campur dedak sedikit, menurut kondisi lagi ujung bulan, hehehe
Oke saya cukupkan dulu untuk postingan ku ini besok saya tulis lain dalam kesempatan yang lain juga masalah lain.

Terimakasi selalu ku ucapkan, untuk para pembaca saya doakan selamat dunia dan akhirat ,,Amiin.

Sort:  
 3 years ago 

Kira-kira apa ya faktor inflasinya harga besi ?

 3 years ago 

Kurang tau cit,mungkin karena sudah rame awak cok

 3 years ago 

Oo.. bisa jdi

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63781.73
ETH 3407.93
USDT 1.00
SBD 2.47