The Diary Game 27-04-2024| Dua bersaudara memetik daun kangkung.

in Steem SEA4 months ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kabar Asia Tenggara, apakabar Indonesia juga apa kabar Aceh, sukses selalu kepada seluruh pengiat tulisan di @Steemsea yang postingan hampir sampai sejuta Menjadi pilihan nya terimakasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam menjaga Steemsea. Baiklah Tampa bertele-tele lagi kucuba menulis pada hari ini postingan tentang kegiatan kemarin tentunya selalu kita mulai dari semenjak pertama kali kita mulai aktivitas. Pagi itu suasana mendung serasa akan turun hujan tetapi keadaan yang kita prediksi jauh dari ketentuan yang maha kuasa, mendung tak berarti hujan.


IMG20240422163029.jpg
Bergaya setelah selesai petik daun kangkung
IMG20240422162641.jpg

IMG20240422162200.jpg

IMG20240422162519.jpg

IMG20240422162345.jpg
Daun kangkung dan dua bersaudara sedang memetik daunnya

IMG20240422162153.jpg


Aktivitas selanjutnya setelah pulang dari mengantarkan anak ke sekolah jam sudah pukul 08.49 kemudian saya membuka hp android untuk melihat beberapa postingan kawan-kawan di steemit dan juga melihat video tiktok, Fesbook, YouTube, ini sudah menjadi kebiasaan berita terkait dengan suasana dunia sekarang sangat dekat dengan kita. Selanjutnya, tidak terasa hampir 2 jam saya bersama handphone melihat beberapa video pengajian dan juga berita, baru keluar untuk melihat sawah yang hampir panen, waktu begitu singkat dan terus berjalan, sudah pukul 11lewat saya ke sekolah untuk menyempit anak, setelah selesai sholat zhuhur istirahat sejenak sambil melihat handphone kita tak bisa terlepas dengan hp, ini sudah menjadi bagian kebutuhan hidup sehari-hari.
Setelah itu saya pergi melihat kambing untuk memindahkannya agar mudah dalam mencari makanan, jam sudah menunjukkan pukul 14 lewat.


IMG20240422163111.jpg
Berfoto bersama lagi
IMG20240422162729.jpg


Kemarin beberapa hari yang lalu melihat banyak sekali daun kangkung di selokan jalan elak, saya ajak anak dan sepupu nya anak saya untuk mencari daun kangkung. Sampai di paret dekat jalan elak saya bertiga langsung masuk ke selokan itu, cukup banyak tumbuh daun kangkung kamipun memetik daunnya yang masih cukup segar, saya sangat suka dengan daun kangkung karena menurut saya dengar dan baca dibeberapa sumber bagi penderita amemia daun kangkung bisa mengobatinya, juga bagi penderita kolesterol. Ini yang membuat saya tertarik untuk memakan daun kangkung, mengingat saya kurang fit badan kemarin pernah saya tensi darah jumlah nya 100. Juga banyak manfaat lain yang terkandung dalam daun kangkung, daun kangkung selain bisa dimakan oleh manusia juga binatang peliharaan bisa dijadikan pakan ternak seperti sapi, kambing, dan bebek, dulu saat bebek ku masih banyak sering sekali saya ambil untuk pakannya sekarang bebek tinggal beberapa ekor lagi.
Setelah selesai mengambil daun kangkung kamipun pulang, sebelum itu saya menyuruh mereka bergaya untuk mengambil beberapa foto.


IMG20240427093314.jpg
Daun kangkung masih diparut dan yang sudah tiba dirumah
IMG20240426183208.jpg

IMG20240422162136.jpg


Dekian sedikit tulisan ini saya buat untuk postingan The Diary Game ini. Salam hangat selalu buat bang @anroja, @radjasalman, @waterjoe Serta semua sahabat dan Sukses selalu.

hormat dari
@hasinbadir

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 58793.48
ETH 2508.69
USDT 1.00
SBD 2.44