The Diary Game 12-1-2023||Sinar pagi menerangi pekerjaan ku disawah,juga mengantarkan anak kerumah sakit

in Steem SEA2 years ago

mata hari pagi disawah.jpg
Suasana pagi di sawah

Selamat pagi semua nya dan tak lupa juga saya ucapkan sebuah kata yang sangat populer dan juga sangat dianjurkan oleh kita yang beriman kepada Allah untuk mengucapkan Assalamualaikum.


cangkul.jpg
saya.jpg

dekat.jpg

sawah.jpg


bbb.jpg
Daun Yoh didalam sawah
IMG_20230102_181902.jpg


Hari ini Kamis tanggal 12 saya hadir kembali untuk meramaikan suasana di awal tahun 2023, ini juga menjadi postingan ku yang ke3 di 2023 ini, hari ini saya akan menulis tentang aktivitas saya kemarin.

Pada pagi hari Rabu kemarin seperti biasa semua aktivitas telah diselesaikan, tinggal pekerjaan pokok saya yang belum diselesaikan, pekerjaan ini biasanya saya lakukan tidak terlalu saya memburunya mengingat aktivitas disawah memerlukan tenaga yang ekstra kuat.
Sawah sudah siap dibajak, pertama yang harus saya buat adalah tempat penabur bibit dan bendungan atau ateung, supaya air tidak cepat habis.
Saat membersihkan tanggul atau dalam bahasa Aceh disebut Ateung blang* ateung atau tangung digunakan sebagai pembatas sawah dengan satu pemilik dengan yang lainnya seperti sebuah kata-kata dalam bahasa Aceh UMOENG BEUMEU ATEUNG LAMPOH BEUMEUPAGEU.
Saat sedang membersihkan sawah saya melihat sekelompok burung yang sangat banyak, burung ini disebut bangau putih mereka sedang mencari makan, kelihatan sangat indah dilihat, saya memotret nya untuk diperlihatkan dalam postingan ini.
Setelah 2jam disawah, memang sudah menjadi kebiasa saya bataskan 2-3 jam pekerjaan disawah.
Selanjutnya pada pukul 11.47 menjelang siang saya sudah tiba dirumah, istri saya mengatakan bahwa anak saya yang nomor 2 demamnya yang dia derita dari hari Senin makin tinggi, sehingga saya harus memasukkan kerumah sakit.


depan.jpg
PT arun.jpg
sakit.jpg
Saat berada di rumah sakit
ruang.jpg

Setelah mandi dan sarapan apa adanya, sedangkan istri ku membereskan keperluan untuk menginap di rumah sakit, pada jam 1 siang setelah selesai sholat kami berangkat ke rumah sakit PT PIM yang dekat dengan rumah rupanya sampai disana, perawat menginformasikan tidak ada kamar rawat yang kosong, kamipun berangkat dengan sepeda motor ke kompleks PT arun, Alhamdulillah pada pukul 16 sore itu kami mendapatkan kamar, anak pun dibawa keruangan kamar tempat rawat.
Saat postingan ini ditulis saya masih berada dirumah sakit jadi tidak ada aktivitas lain dari selesai sholat subuh tadi saya mulai menulis.

Demikianlah sedikit tulisan mengenai aktivitas saya kemarin, atas kunjungan anda-anda saya ucapkan banyak terimakasih, selamat dan sukses selalu untuk semua nya Salam sejahtera buat bang @anroja dan @radjasalman, @el-nailul, @mirzamg,@waterjoe dan semuanya.

Sort:  
 2 years ago 

Semangat pak @hasinbadir😊

 2 years ago 

Pasti bang, itu tenaga pembangkit , seperti power renyes,😃😃

 2 years ago 

Semoga Adeknya cepat sembuh ya pak, kalau di tempat kami daun yoh itu bisa di jadikan sayuran 😁

 2 years ago 

Sama cit ,Ino menan menan pajoh, yoh masa nyan.,,😃😃

 2 years ago 

😁

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.