Postingan 09-05-2024|Menebang Bambu Untuk Kandang Ayam

in Steem SEAlast month (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kembali bertemu dengan teman semua di dalam Community @SteemSea yang kita banggakan ini, sangat jelas terlihat begitu bergunanya dan sangat membantu dalam mencari teman bahkan kita bisa menghasilkan uang disini tetapi yang lebih dahsyat dari ini ialah kita dapat mengekspresikan diri dalam menulis.


IMG20240505115441.jpg
Saat hendak naik ke pohon bambu
IMG20240505115538.jpg
Batang pohon bambu
IMG20240505115518.jpg

IMG20240505115336.jpg


Saya sendiri telah banyak belajar menulis postingan di blog steemit ini bagi saya ini sangat membantu dalam mencari teman dan menulis informasi tentang kegiatan yang telah dilakukan sehari-hari, seperti apa yang akan saya ceritakan ini dimana pada hari Minggu kemarin saya memotong pohon bambu, sedikit saya berikan informasi ini saya dapat dari orang tua-tua kalau memotong pohon mambu jangan pada waktu air laut pasang biasanya air laut pasang di tangal 13-14-18, dan juga perlu diketahui saya memotong pohon bambu jangan di pagi hari.


IMG20240505121021.jpg
Bersama mereka anak ku dan ponakan


Saat masih pagi batang pohon bambu masih menimpa air membuat kita susah saat memotong nya lantaran batangnya masih basah. Pohon bambu cukup besar manfaat, bermacam-macam kegunaan bambu seperti saya sering membuat kandang binatang semuanya berbahan pohon bambu. Oya jangan sesekali menebang pohon bambu apabila masih ada rebung, kata nenek ku, kalau pohon bambu dipotong masih ada rebung pohon itu akan mudah rapuh yaitu mudah dimakan hama(berbubuk). Hari itu saya menebang pohon bambu sekitar jam 2 siang bersama dengan 2 keponakanku serta anak ku mereka saya suruh mengambil foto saat sedang menebang pohon bambu, 3batang saja yang dapat saya tebang untuk hari ini dan akan saya potong pada hari yang lain. Saat ini saya akan membuat kandang ayam dikarenakan banyak ayam yang hilang, karena selama ini ayam ku tidur dipohon. Sulit juga membuat kadang dari bambu karena tidak dapat kita pakai paku,jadi saya membuat lobang atau saya ikat ada juga yang digunakan paku cuma pada tiang saja. Saya memang tak pandai dalam hal membuat bangunan tidak mesti dari bambu lain juga belum bisa, bolehlah untuk punya sendiri. Ini yang nampak difoto sudah 3hari belum juga siap masih dalam keadaan kerangka sedangkan atapnya dan dindingnya belum sempurna. Ya... Yang sangat susah bagi aku saat memotong pohon bambu apa lagi bambu berduri, walaupun teori nya saya sangat paham seperti memotong pohon bambu harus dimulai dari sebelah bawah baru kemudian dari sebelah atas, ini dilakukan supaya bambu tidak terbelah saat tumbang.


IMG20240505120843.jpg
Saat hendak turun dari pohon bambu
IMG20240505120822.jpg


Setelah tumbang dilanjutkan dengan membersihkan ranting nya, disini kalau kita tidak hati-hati kita akan tertusuk durinya ditambah lagi kalau batangnya tersangkut di batang yang belum ditebang, sungguh sangat susah lagi, bagi kawan yang pernah menebang pohon bambu pasti merasakan dan mohon maaf jika ada yang salah saat penyampaian informasi tentang pohon bambu.


IMG20240509111310.jpg
Sedang membangun kandang ayam
IMG20240506102210.jpg


Dekianlah sedikit tulisan postingan ini salam hangat selalu dari
@hadinbadir.

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 last month 

Thanks

 last month 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI0

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 last month 

Balik terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64411.29
ETH 3516.69
USDT 1.00
SBD 2.55