THE DIARY GAME | Selasa, 26 Oktober 2021 Kuala Meureudu Tempat Singgahan di Waktu Petang

in Steem SEA3 years ago

Salam sahabat steemit jumpa lagi bersama aku di platform hebat ini, sebagai ajang berbagi kisah dan pengalaman melalui the diary game.


IMG_20211026_162953.jpg


Selasa, 26 Oktober 2021

Seperti hari-hari sebelumnya aktivitas yang aku lakukan adalah pengabdian seorang anak bangsa untuk negeri tercinta ini, ingin sejahterakan umat bangsa khususnya anak Aceh umumnya seluruh bangsa Indonesia, walaupun status kita masih honorer namun semangat kita melebihi Aparatur Sipil Negara (ASN) mudah-mudahan kita dimudahkan rezeki dari segi lain. amiin..?

Jembatan gantung Desa Geunteng dan Desa Manyang Lancok yang menghubungkan dua kecamatan tersebut menembus komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya selalu aku lintasi pagi sampai siang bahkan malam, Alhamdulillah dengan adanya jalan pintas lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Setiba di sekolah aku masih melakukan rutinitas seperti biasanya membereskan bahan administrasi sekolah dan individu Guru lainnya yang perlu di verval dan divalidasi agar sesuai dengan pembaharuan data terkini. aku menghabiskan waktu hampir separuh hari disekolah tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 13:30 sehingga harus meninggalkan komplek tersebut dan menuju kerumah.

Diperjalanan setiba di toko langganan aku membeli keperluan jualan martabak seperti: membeli tepung terigu, mentega, telor dan bahan-bahan keperluan lainnya. Setiba dirumah aku bersama isteri seperti biasanya mempersiapkan bekal jualan, seperti:

  1. Mencuci Telor
  2. Mengaduk adonan
  3. Membereskan Sayuran
  4. Membereskan Bawang Acar dan lain sebagainya.

Setelah proses siap kami membersihkan rumah yang amburadul setelah aktivitas tadi. kemudian istirahat sejenak untuk melepaskan pegal-pegal setelah bekerja tadi. kemudian anak-anak minta pergi ke warung kopi untuk mencicipi telor setengah matang. hehe


IMG_20211026_130653.jpg
Saat di Warung Kopi


Sekitar jam 3 sore kami rencana mau berangkat ke rumah duka pasca meninggalnya mertua Abang ipar di desa seunong tersebut, sambil menunggu kakak ipar dan abang ipar, aku memainkan smartphone ku untuk melihat berita-berita dan menonton YouTube. Sudah satu jam kami tunggu mereka tetapi tidak kunjung tiba. sehingga kami pergi duluan bersama isteri aku @rika96 ke rumah duka, karena kami sudah rencana mau berangkat ke rumah duka.


IMG_20211026_160214.jpg

Saat di Rumah Duka

IMG_20211026_155050.jpg


Setiba disana kami menjamu makanan alakadar perancis tersebut kemudian kami berbincang-bincang dengan ahli waris, Setelah itu kami pamit pulang mengingat anak anak kami titipkan sama mertua di rumah. Setiba di rumah kami mengajak anak jalan jalan sore ke pantai. Dengan senangnya mereka bersiap siap, di perjalanan membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan kecepatan sedang. Tiba disana kami singgah di Kuala pantai manohara biar bisa melihat perahu yang lalu lalang. Pemandangan sore hari yang indah di pantai Manohara, anak sangat ceria dan kami sebagai orang tua merasa bahagia.


IMG_20211026_162953.jpg
Saat di Kuala Meureudu


Selesai shalat magrib aku kembali ke tempat aktivitas malam untuk berjualan martabak. seperti biasanya sambil menunggu pembeli di situlah aku menulis the diary game untuk mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh Steem Sea. di dalam penulisan kalimat terkadang rangkaian kalimat, bahasa sering salah sehingga tidak memiliki makna dan arti dan pola gambar yang tidak sesuai disebabkan oleh aktivitas jualan. mohon maaf sahabat steemit yang telah membaca the diary game aku.

Salam dari aku @harmoya

Terima kasih kepada
@anroja
@nazarul
@herimukti
@ikhsan01
"Yang telah membimbing aku sampai sekarang"

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago (edited)

Selamat sudah menjadi pemenang kontes

 3 years ago 

Alhamdulillah semoga berkah.

 3 years ago 

Status honorer, semangat ASN, pengabdian tanpa batas.

#club5050

 3 years ago 

Sesuai dengan logo nya IKHLAS BERAMAL? @wantimaulidar.... 🤭😀

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57112.10
ETH 2405.80
USDT 1.00
SBD 2.28