THE DIARY GAME | Minggu, 28 November 2021 Hujan di Pagi Hari

in Steem SEA2 years ago

Salam sahabat steemit jumpa lagi bersama aku di platform hebat ini sebagai ajang berbagi kisah dan pengalaman melalui the diary game.


IMG_20211128_160350.jpg


Minggu, 28 November 2021

Pagi yang begitu dingin dikala hujan turun di saat bersamaan dengan waktu libur sehingga membuat aku bermalas-malasan di rumah dengan keluarga kecilku. apa sih yang paling enak dilakukan ketika hujan turun di pagi hari? Mungkin kebanyakan dari kita memilih tarik selimut kemudian tidur lagi di atas kasur. Itu sih boleh-boleh saja kalau di hari libur atau sedang tidak pergi bekerja, sekolah dan aktivitas lainnya. Ingat, walaupun hujan turun bukan berarti semangat kita juga ikut turun. hehehe?


IMG_20211128_090516.jpg
Kondisi Halaman


Pagi ini aku mencoba membantu isteri memasak mie untuk sarapan pagi kami, kebetulan hujan pun bertambah deras sehingga tidak ada alasan untuk keluar rumah pergi ke warung kopi. setelah mie dan telor dadar masak, kami sarapan pagi bersama dengan lauk seadanya kemudian menemani anak-anak bermain di rumah.

Jam sembilan pagi hujan sudah mulai reda aku pergi untuk pangkas rambut di Simpang Empat Meurah Dua, setelah menghabiskan waktu 45 menit di toko pangkas tersebut kemudian aku singgah di warung kopi untuk mencicipi segelas sanger panas sebagai penghangat tubuh di kala suasana dingin seperti ini. kebetulan di warung tersebut banyak warga Desa yang ngopi sehingga semakin lalai di dalam berkomunikasi, di tambah lagi dengan hari Minggu sehingga membuat suasana hari semakin seru tanpa memperdulikan situasi dan kondisi di rumah... hehehe?


IMG_20211128_120515.jpg
Saat Meninggalkan Toko Pangkas


Setelah menghabiskan waktu separuh hari di luar, sekitar jam 12 siang aku kembali kerumah. setiba di rumah aku melihat anak-anak tinggal dengan mertua? sedangkan isteri sudah pergi ke tempat kakaknya di Ulee Gle karena ada acara maulid besok. sehingga aku harus menemani anak-anak dirumah sambil bermain-main dengan mereka.

Setelah shalat dhuhur aku membereskan keperluan adik ipar ku mengenai jualan martabak ia, kemudian setelahnya aku istirahat sejenak untuk menghilangkan pegal-pegal setelah beraktivitas tadi. tidak lama kemudian Ibu Fitriani, S.Pd.I menelpon aku menyuruh perbaikan soal yang salah upload kemarin, mengingat besok jadwal mata pelajaran beliau sehingga aku bersama putri sulung ku harus segera meluncur ke sekolah untuk memperbaiki nya.


IMG_20211128_142131.jpg
Adonan Adik Ipar


Sebelum tiba di sekolah kami singgah dulu dirumah Bapak Jon Ismaldi, S.Ag untuk mengambil kunci pagar dan kunci laboratorium komputer, setelah kunci kami kantongi dan segera melanjutkan perjalanan sehingga tiba di sekolah. sampai di sekolah aku membereskan soal yang bermasalah tadi dan mengecek jadwal mata pelajaran guru untuk ujian besok. setelah semua beres kami pergi ke Pantai Manohara untuk reflesing sambil menikmati makanan mie dan kentang goreng kesukaan kakak Aisha.


IMG_20211128_160350.jpg
Saat di Pantai Manohara


Kami menghabiskan waktu sampai jam 16:30, kemudian beranjak dari tempat tersebut dan menuju kediaman. sampai di rumah setelah shalat ashar aku istirahat sejenak untuk melepaskan lelah setelah jalan-jalan tadi.

Setelah shalat magrib aku kembali keluar untuk menjumpai rekan wasit untuk membahas mengenai honorarium yang kemarin pasca bergulirnya Liga Pelajar Indonesia Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya kemarin. setelah menyelesaikan proses tersebut kami akan melanjutkan untuk besok sore mengenai pembagian honor sebab masih banyak rekan-rekan lain yang tidak sempat hadir.

Setiba di rumah setelah shalat isya di situlah aku meluangkan waktu semaksimal mungkin untuk menulis the diary game. mungkin ini yang dapat aku tulis pada kesempatan ini, di dalam penulisan kalimat terkadang rangkaian kalimat, bahasa sering salah sehingga tidak memiliki makna dan arti dan pola gambar yang tidak sesuai disebabkan oleh kesilapan aku. mohon maaf sahabat steemit yang telah membaca the diary game aku.

Salam dari aku @harmoya

Terima kasih kepada
@anroja
@nazarul
@herimukti
@ikhsan01
"Yang telah membimbing aku sampai sekarang"

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61138.54
ETH 2920.26
USDT 1.00
SBD 3.54