THE DIARY GAME | Minggu, 21 November 2021 Membersihkan Ruko

in Steem SEA3 years ago

Salam sahabat steemit jumpa lagi bersama aku di platform hebat ini sebagai ajang berbagi kisah dan pengalaman melalui the diary game.

Minggu, 21 November 2021

Pagi ini kami kembali ke warung kopi untuk mencicipi segelas sanger panas dan anak-anak masih seperti biasanya telor setengah matang kesukaan mereka. kemudian setelah menghabiskan waktu sekitar 30 menit di warung kami harus segera pulang ke rumah karena kami sebentar lagi untuk membersihkan ruko yang telah di sewakan oleh adikku @udin1988 & @diaty tepatnya di Simpang Empat Meurah Dua.

Setelah bersiap-siap kami menuju ke ruko tersebut, kami hari ini sengaja tidak liburan ke pantai mengingat harus membereskan ruko untuk persiapan usaha baru menjahit yang di lakukan oleh @diaty. kami menghabiskan waktu membersihkan ruko tersebut sekitar 2 jam mulai dari pengangkatan barang hingga mengepel lantai sehingga siap untuk di tempati. kemudian aku bersama @udin1988 pergi ke loket bus pelangi untuk memesan tiket sebab @udin1988 dan @diaty ingin berbelanja ke Medan. setelah tiket bus kami dapatkan Kemudian kami kembali kerumah masing-masing.

Haura Adila dan Kondisi Ruko Setelah di Bersihkan

Setelah shalat dhuhur, kami kembali memenuhi undangan maulid tetapi kali ini bukan di tempat famili melainkan di rumah partner kerja ku yaitu di rumah Ibu Nani Sumarni di Desa Meucat Pangwa Kecamatan Trienggadeng. setelah mencicipi alakadar makanan ala perancis tersebut kemudian kami pamit dan menuju ke pusat pasar kota Meureudu untuk membeli keperluan jualan martabak adik ipar seperti: Membeli tepung terigu, mentega, telor dan bahan-bahan keperluan lainnya.

Saat di Tempat Maulid dan Membeli Mainan

Setiba dirumah aku bersama isteri seperti biasanya mempersiapkan bekal jualan, seperti:

1. Mencuci Telor
  2. Mengaduk adonan
  3. Membereskan Sayuran
  4. Membereskan Bawang Acar dan lain sebagainya.

Setelah proses siap kami membersihkan rumah yang amburadul setelah aktivitas tadi. kemudian istirahat sejenak untuk melepaskan pegal-pegal setelah bekerja tadi.

Setelah shalat ashar aku berangkat ke rumah ibu untuk mempersiapkan barang-barang yang mau di bawa ke Medan. sekitar jam 5 sore hujan pun turun sangat lebat sehingga aku tidak bisa kembali kerumah maka menghabiskan waktu sore di tempat kakak kandung ku yang bersebelahan dengan rumah mama.

Setelah shalat magrib, hujan sudah mulai reda kami mencuri kesempatan untuk membawa barang ke loket bus pelangi tepatnya di warung Mawar 2. mengingat jam 10 malam jadwal keberangkatan sehingga aku pulang untuk makan di rumah. sekitar jam delapan malam hujan kembali turun sehingga membuat aku mengambil mantel dan menuju ke rumah ibu untuk mengantarkan nya ke loket bus.

Sampai di rumah ibu hujan bertambah deras sehingga terpaksa membuat kami harus menunggu, sekitar jam 9 malam hujan tidak kunjung reda terpaksa kami arungi agar tidak ketinggalan jadwal keberangkatan. setiba di loket bus kami menunggu sekitar 30 menit dan akhirnya bus pun tiba. setelah mereka berangkat aku kembali kerumah untuk istirahat.

Saat Menunggu Bus

Cuma ini yang dapat aku ceritakan pada kesempatan kali ini, mungkin masih banyak kekurangan dan kesilapan mohon maaf sahabat Steemit yang telah membaca the diary game aku.

Salam dari aku @harmoya

Terima kasih kepada
@anroja
@nazarul
@herimukti
@ikhsan01
"Yang telah membimbing aku sampai sekarang"

Kerja bagus dengan toko!

3 years ago

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.