THE DIARY GAME | KAMIS, 17 JUNI 2021

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemit, jumpa lagi dengan aku di platform hebat ini semoga kita di panjangkan umur sehat semua dan dimudahkan rezeki.

IMG_20210617_090140.jpg

Kamis, 17 Juni 2021

Hari ini aku terpaksa harus menuruti keinginan anak-anak ke mini market untuk membeli mainan mereka. Jam 08:30 aku rencana mau berangkat ke sekolah lantaran di depan pintu di hadang oleh dua buah hati sehingga akupun harus menuruti hasrat mereka ke mini market.

Transportasi yang kami gunakan adalah becak, sehingga anak-anak sangat senang dan gembira menumpanginya mulai dari rumah tersenyum sampai ke mini market. setiba di mini market keranjang yang disediakan untuk tempat pengisian barang mereka ambil dan segera berlari menuju ke lokasi barang yang mereka sukai yaitu, mainan masak-masakan dan es cream.

IMG_20210617_085929.jpg
Di Mini Market
IMG_20210617_090017.jpg

Setelah puas Mengambil barang yang mereka inginkan, akupun membeli keperluan rumah lainnya yang sudah habis terpakai seperti, sabun mandi, parfum, odol dan deterjen. setelah selesai memilih anak-anak senang sekali mengantarkan ketempat kasir untuk dihitung. setelah menyelesaikan proses transaksi kamipun pamit meninggalkan tempat dan menuju ke rumah.

Sampai di rumah jam menunjukkan pukul 09:30 aku segera mengambil tas dan buru-buru menuju ke sekolah. sampai di sekolah seperti biasanya menuju ruang tempat aku bekerja. kebetulan kegiatan pun tidak ada yang mendadak di kerjakan sehingga banyak rekan-rekan yang duduk santai sambil berbincang-bincang.

Jam 11:00 aku di panggil oleh bendahara menanyakan mengenai Aplikasi Erkam, lagi asyik mengisi rencana usulan anggaran tiba-tiba orang kantor kemenag datang untuk monitoring dan evaluasi kinerja mengenai Aplikasi Erkam sehingga kamipun berkonsultasi dengan mereka. setelah membimbing dan mengarahkan kami jam menunjukkan pukul 12:00 mereka pun undur diri dan kembali ke kantor kemenag, dan kami melanjutkan sampai dengan jam satu siang.

Tepat jam 13:15 aku kembali menuju kediaman, di perjalanan aku singgah di warung kakak kandungku yang ada di Desa Geunteng tepatnya di depan lapangan volley untuk makan mie dan lainnya.

IMG_20210617_130151.jpg
Warung Kakak

Setelah menghabiskan waktu sekitar 30 menit aku melanjutkan perjalanan kembali menuju kediaman. sampai di rumah setelah shalat dan makan aku ke dapur untuk mengambil minum, kebetulan air galon pun hampir habis maka setelah istirahat sebentar aku pergi untuk membeli air minum di depot isi ulang.

IMG_20210617_145259.jpg
Depot Air Isi Ulang

Depot air isi ulang tidak jauh dengan rumah kami cuma memerlukan waktu sekitar 5 menit menuju ke lokasi tersebut yang beralamat di desa Lancok tetangga desa kami. setelah selesai di isi akupun kembali pulang menuju rumah.

Setelah mengisi air di tempatnya dan melanjutkan aktivitas aku seperti biasanya bersama isteri membereskan semua bekal untuk jualan malam nanti seperti:

  1. Mengaduk adonan tepung
  2. Mencuci telor
  3. Membereskan sayuran
  4. Dan lain sebagainya.

IMG_20210617_153749.jpg
Bekal Jualan

Setelah shalat ashar kami berangkat ke lokasi jualan @udin1988 di simpang 4 Meurah Dua untuk mengantarkan adonan beliau. kemudian kami menuju ke SPBU untuk mengisi BBM, sampai di sana kebetulan PERTAMAK habis sehingga kami meluncur ke SPBU Ulee Gle. setelah mengisi kami singgah di tempat kakak ipar yang beralamat di Desa Adan Kecamatan Bandar Dua. di perjalanan kami membeli gorengan kesukaan keponakan.

Sampai di rumah keponakan sangat senang dengan kedatangan kami sebab kami membawa anak-anak, setelah menghabiskan waktu sekitar satu jam kami pamit meninggalkan tempat menuju rumah kami. sebelum sampai di rumah, di perjalanan kami membeli bakso Krispy kesukaan anak-anak, setelah membeli kami melanjutkan perjalanan sehingga sampai dirumah.

IMG_20210617_181551.jpg
Membeli Bakso Krispy

Setelah shalat magrib aku berangkat menuju tempat jualan martabak, setelah membereskan semua seperti, membersihkan rak dan lainnya setelah beres semua tinggal menunggu pelanggan yang membeli.

Seperti biasanya sambil menunggu pembelian disitulah aku meluangkan waktu semaksimal mungkin untuk menulis the diary aku. pasca di berlakukannya kembali lock down suasana di warung sangat sepi dan kamipun harus menutup warung sekitar jam 23:00 malam.

IMG_20210617_233335.jpg
Suasana di Warung Jam 23:30

Sekian diary aku pada hari ini, mohon maaf kepada seluruh rekan-rekan sahabat steemit yang membaca. mungkin dalam penulisan kalimat tidak terkaver, rangkaian kata, bahasa sering salah sehingga tidak memiliki makna dan arti dan pola gambar yang tidak sesuai disebabkan oleh aktivitas malam aku.

Ini cerita aku dan keluarga kecil aku hari yang bahagia ini, salam semangat pejuang steemit.

Terima kasih kepada:
@anroja
@nazarul
@herimukti
@ikhsan01

Salam dari aku @harmoya.

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63459.73
ETH 2599.77
USDT 1.00
SBD 2.78