The Diary Game | Season 3 | Pretest Daring And Stemians

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% hasil pembayaran postingan di donasikan untuk kegiatan @steem.amal

RABU, 07 JULI 2021

Rutinitas pagi mengawali rabu cerah di hari ini. Berdoa, olah raga dan menghabiskan waktu di kebun kecilku menjadi perwujudan rasa syukur atas segala nikmat yang hingga saat ini masih diberikan kelimpahan kesehatan. Amin

Sebelum keluar dari rumah untuk beraktifitas, saya duduk di teras rumah sambil memanaskan mesin sepada motor. Ketika melirik arloji di tangan yang menunjukkan pukul 09.12 WIB. Saya teringat sebuah artikel yang sudah saya lupa penulisnya. Namun di artikel tersebut menjelaskan tentang manfaat berjemur di bawah sinar matahari pagi. Menurut dr. Siti Setiati ahli penyakit dalam, sinar ultraviolet B baru muncul saat waktu menunjukkan lebih dari pukul 09.00 WIB. Temuan ini didapatkan Siti dari penelitian yang pernah dilakukannya berjudul Pengaruh Pajanan Sinar Matahari terhadap Konsentrasi Vitamin D (25(OH)D) dan Hormon Paratiroit pada Perempuan Usia Lanjut Indonesia. Di artikel Siti menyarankan untuk berjemur di bawah sinar matahari langsung di atas pukul 09.00 WIB. Berdasarkan ilmu yang saya peroleh dari artikel tersebut, saya mencoba mengaplikasikan dengan berpindah duduk ke luar teras untuk mendapatkan langsung paparan sinar matahari pagi. 13 menit berlalu, mesin motor pun sudah siap untuk di gas kencang.

IMG_20210710_172115-01.jpeg

CC COFFEE SHOP

Google Maps
IMG_20210710_135729.jpg
https://maps.app.goo.gl/azdxwiCoCCgXJiqj9

Tujuan pertama saya pagi ini sudah pasti coffee shop. Bukan apa-apa, sudah kebiasaan dari dulu, tak enak rasanya bila memulai kerjaan sebelum menyeruput secangkir kopi. Pagi ini saya memilih Culture Coffee Shop milik Haji Uma (salah satu anggota DPD-RI asal Aceh sekaligus aktor komedi Film Aceh "Umpang Breuh) yang berlokasi di Alue Awe. Alasan saya memilih coffee shop ini sekalian untuk bertemu Agus Anwar yang sedang bekerja memasang kanopi di area parkir coffee shop. Ada hal yang ingin saya tanyakan terkait biaya pemasangan kanopi dan waktu pengerjaan. Pagi ini coffee shop sangat ramai oleh pengunjung terutama dari kalangan mahasiswa - mahasiswi yang menempuh pendidikan di Kampus Politeknik dan IAIN.

IMG_20210710_130923.jpg

Sambil menunggu pesanan kopi disiapkan. Saya berfoto dengan Agus Anwar dan rekannya

IMG_20210710_131014.jpg

Ramai pengunjung dari kalangan mahasiswa - mahasiswi karena harga makanan dan minuman sangat terjangkau

Agenda saya siang hari tepatnya jam 14.00 - 17.00 mengikuti ujian pretest secara daring. Saya dan tim sepakat mengikuti tes tersebut di kampus UNIKI daripada di coffee shop, karena cuaca siang ini lumayan panas. Salah satu teman kami mengirim foto melalui whatsup dan sudah menyiapkan tempat di ruang kampus yang berdekatan dengan AC.

IMG_20210710_132330.jpg

Selanjutnya saya menuju ke lokasi yang sudah kami sepakati saat jarum jam panjang tersisa 10 menit tepat pukul 14.15 WIB. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit, saya sudah tiba di Kampus UNIKI yang beralamat di Sp. Elak, Alue Awe, Kota Lhokseumawe.

IMG_20210710_133012.jpg

Areal parkir

IMG_20210710_133048.jpg

Mahasiswa - mahasiswi sedang mengikuti ujian final

Usai kami mengikuti ujian pretest daring dengan nilai yang memuaskan, kami menuju mesjid yang berdekatan dengan kampus untuk melaksanakan shalat ashar. Usai itu kami bubar. Selanjutnya saya menuju ke filosofi untuk menikmati cangkir kopi kedua di hari ini, sekaligus berjumpa dengan sahabat stemians yang biasa membuat postingan disana. Saat tiba, saya berjumpa dengan @heriadi dan @klen.civil.

IMG_20210710_134147.jpg

TERIMAKASIH atas segala dukungan dan perhatian yang diberikan oleh para sahabat sejauh ini.

Salam takzim,
Harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61276.74
ETH 2421.33
USDT 1.00
SBD 2.63