The Diary Game | Jum'at, 18 Juni 2021 | Senyummu Membuatku Lelah

in Steem SEA3 years ago (edited)

poster_2021-06-19-051610.png

50% pembayaran dari postingan ini di donasikan untuk kegiatan kemanusian @steem.amal - Selesai shalat subuh saya membuka netbook milik saya untuk membuka website www.steemit.com dan membaca beberapa postingan dari para stemians. Makin kesini postingan di steemit makin menarik dengan ide dan kreatifitas yang makin bervariasi. Beberapa dari postingan saya baca hingga habis, lalu memberi vote dan komentar pada postingan tersebut.

Satu diantaranya, postingan saudara @miftahuddin saya baca hingga selesai karena foto cover postingan yang bagus, biasanya sering dilewatkan 😀. Sebelumya dia pernah mengatakan akan menggunakan foto ini untuk postingan dengan judul " Senyummu Membuatku Lelah". Namun kenyataannya pada postingan melaporkan progres bantuan yang di salurkan kepada Bapak Samsul yang berlokasi di Gampong Nibong, Kecamatan Syamtalira Bayu. Tulisan juga menceritakan bagaimana rasa syukur dan bahagianya Bapak Samsul menerima bantuan rumah dari @steem.amal. Kita doakan pembangunan rumah ini lancar hingga selesai, agar bisa ditempati segera.
32FTXiZsHoAW6noHJDhrg3W8ZKHVFSsLYM859aTDCF8iErLsyAQBMU7SYUsD1oZatiwtoXm8ztxZHENVzBYMAPJS35pdUGsNbzcBBVtJfF62LdQd3DexeRfoGC3o29WaeGiQ17t7ykTFywhY.jpeg

Sumber foto : @miftahuddin - Saudara Miftahuddin Dan Bapak Samsul berselfie ria sambil tersenyum renyah ke arah kamera

Sedang asyik membaca tiba-tiba suara telpon berdering, ternyata Ramon sahabat saya sudah berada di depan rumah. Kebetulan rumah saya berada di jalan medan-banda aceh. Sesuai janji, hari ini kami akan melakukan perjalanan ke kota Langsa untuk melihat tambak yang di tawarkan kepadanya yang berlokasi di Kecamatan Sintang Langsa. Kami berangkat pukul 08.55 WIB dan sampai ke tujuan mendekati pukul 12.00 WIB.

poster_2021-06-19-051928.png

poster_2021-06-19-051901.png

Lokasi Tujuan

Kemudian kami melihat lokasi dan berbincang dengan pemilik untuk negoisasi harga. Kesepakatan belum tercapai dalam pertemuan kali ini, sahabat saya akan mengabari pemilik dua hari mendatang, kemudian kami bersalaman lagi dan minta izin lalu menuju ke sebuah mesjid. Usai shalat Jum'at kami ke rumah makan di Kota Langsa untuk makan siang. Usai itu kami langsung berangkat pulang dan tiba di rumah sekitar pukul 16.23 WIB. Ba'da ashar, saya hanya mengerjakan kegiatan rutin di rumah hingga menjelang magrib.

Selesai makan malam saya membuka kembali Netbook untuk memantau pergerakan harga kripto di beberapa market. Harga bitcoin dan kawan-kawan kita ketahui jatuh kepada titik terendah dalam lebih seminggu terakhir, menyusul prospek perubahan kebijakan moneter Amerika Serikat (AS) dan pengetatan regulasi aset kripto di China. Harapan kita tentunya harga SBD dan Steem tidak turun lebih dalam lagi. Saya menutup netbook saat azan isya mulai berkumandang, selanjutnya saya mengambil wudlu dan melaksanakan shalat isya.

Usai shalat saya menuju ke coffee shop Dapue d'legend premium untuk ngopi dengan beberapa teman. Coffee shop ini berlokasi di Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Saya menghabiskan waktu disana hingga pukul 22.32 WIB.

poster_2021-06-19-052404.png

IMG_20210611_203410.jpg

IMG_20210611_203356.jpg

Di dinding coffee shop terdapat sebuah karya hasil kerajinan tangan yang menarik perhatian pengunjung. Kreatifitas dari ide menempelkan kayu di dinding hingga menyerupai sebuah lukisan bergambar "Pulau Sumatera" sangat patut di apresiasi.

poster_2021-06-19-052005.png

Kerajinan Tangan "Peta Sumatera" Dari Kayu

Demikian aktifitas yang dapat saya ceritakan hari ini, tetap sehat dan semangat berkarya di platform kebanggaan kita serta ucapan TERIMAKASIH atas dukungan dan perhatiannya.

Salam

0001-2894271345_20210615_135224_0000-01.jpeg

Sort:  

Ho ka neuh tgk @miftahuddin...
Ci klasifikasi dile...

Hahahaha penutoeh meunan

 3 years ago 

Mantap 😀👍

He he emank mantap senyum @miftahuddin meskipun melelahkan 😂

 3 years ago 

🤣

 3 years ago (edited)

Senyum penuh semangat, untuk menyambut hari dengan Espresso...he he he

Happy weekend 👏

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65269.02
ETH 2653.11
USDT 1.00
SBD 2.84