The diary game (11 september 2021) Intat lintoe baroe (pengantaran pengantin pria) ke kampung rawa sigli

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat steemian di mana pun kalian berada sehat selalu dan tetap semangat

This is my diary today, I hope you enjoy reading it☺️☺️

Pagi ini aku dibangunkan oleh kakak ku sedikit lebih awal, aku melaksanakan sholat subuh setelah itu pergi keluar untuk membeli sarapan pagi, aku langsung mengeluarkan motor ku lalu memanasi sebentar, namun aku langsung pergi membeli sarapan.

Sarapan pagi ini aku cuman membeli lontong sayur, lalu akupun kembali kerumah dan melanjutkan bersarapan, setelah bersarapan aku bergegas langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diriku terlebih dahulu.

Setelah dari kamarmandi aku memakai kan pakayan ku dengan rapi dan menuju kerumah pak adnan, hari ini acara intat linto baro anak pak adnan, sampainya dirumah pak adnan aku membantu menghidangkan beberapa kueh dan juga minuman untuk para tamu yang ikut intat lintoe baro.

Aku pun kembali pulang kerumah sementara kakak ku masih sedang mandi, jam sudah menuju pukul 09:00 rombongam akan segera berangkat, Ternyata kami ketingalan rombongan tapi tidak mengapa karna kami pergi dengan mobil milik pribadi kami menyusul di belakang.

Sampainya ditempat acara rumah mepelay pengantin wanita yang ternyata acara baru mau dimulai kami pun langsung bergabung dalam rombongan pengantin pria yang mana seperti biasa penyerahan hidang yang telah dibawakan oleh pemuda gampong meunasah bie kepada pihak pengantin dara baro (pengantin wanita).

IMG_20210911_111602.jpg
saat bersama rombongan lintoe baro (pengantin pria)

Setelah penyerahan hidang kami pun di persilahkan untuk mencicipi kenduri yang sudah di sediakan oleh tuan rumah pengantin wanita, dan dengan antrian yang panjang dan berdesakan membuat suasana yang hawanya merasa sangat panas sehinga mengeluarkan keringat.

Kami serombongan pun melanjutkan makan khanduri dikarnakan sudah sangat siang sekalian untuk makan siang juga, setelah makan khanduri di sini juga di sediakan kopi cocok sekali sesudah makan minim kopi.

Akupun keluar dari tenda tempat makan sambil membawakan 1 cap kopi yang di hidangkan, melihat @nazarul @herimukti @ikhsan01 @wet.fish yang sedang duduk dibawah pohon yang sangat rindang aku pun menghampiri mereka duduk santai meningmati ac alam yang sphoy-sphoy.

20210911_114012.jpg

IMG_20210911_114531.jpg
saat berkumpul dengan stemians di tempat acara rumah pengantin wanita

Tidak lama kami duduk harus segera pulang karna sebentar lagi memasuki waktu kerja ku, aku dan kakaku beserta rombongan lainya menuju pulang ke ke rumah, sampainya dirumah jam 15:00 aku langsung mengantikan stile pakayan ku dan menuju ketempat dimana aku bekerja.

Sesampainya aku di tempat kerja aku langsung dengan semangat dalam pekerjaan karna terbawa suasana yang mendung tidak lama setelah itu gerimis pun turun, demgan buru-buru nya aku memindahkan kursi dedepan toko agar tidak basah terkena percikan air hujan.

Setelah sholat magrib aku kembali membuka toko ku yang mana setelah membuka aku terduduk diam seorang diri, lalu jam 21:00 datang teman aku duduk di sampingku dan menyuruh ku membuka siaran sepak bola yang mana pertandingan manchester unitet vc newcastle.

IMG_20210912_202400.jpg
saat ditempat kerja

Setelah pertandingan selesai akupun mengantikan siaran televisi dengan filem di Trans tv dan akhirnya aku kembali menutup toko karna jam sudah menuju pulul 00:00 aku langsung bergegas membereskan semuanya gelas kotor dan menyapu mengepel lantai, setelah semua selesai aku menutup dan mengembok kembali pintu toko lalu pulang kerumah umtuk ber istirahat.

Terimakasih telah membacanya semoga kalian suka dengan diaryku hari ini

Terimakasih kepada @anroja @nazarul @radjasalman @muzack1 @cicisaja @herimukti


📷 Picturesmartphone
Modelvivo ys1
Oringinal picture@hamid01
Locationaceh Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #84 : 5 Postingan terpilih [15-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Selamat menempuh hidup baru semoga mawddah warrahmah amin. Bang @hamid01

 3 years ago 

Amin bg tapi bukan saya yg antaran tetangga saya yg dihantar😊😂

 3 years ago 

Selamat ya... semoga sukses terus

 3 years ago 

Siap bg terimakasih 😊💪

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57184.88
ETH 3097.33
USDT 1.00
SBD 2.41