The diary game (agustus 23, 2020) - Day 1 : physical distancingsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

9D7EBC72-4A37-44C5-B1E8-F7CD53A3FFB1.jpeg
Kondisi di luar sudah terang

Pagi minggu ini saya terbagun kesiangan dari biasanya, tidak seperti biasanya saya bisa ikut shalat subuh berjamaah di mesjid dekat rumah mertua saya, yg kebetulan saat ini saya masih menumpang di rumah mertua saya di gp mns bie. Hari ini aktifitas saya diawali dgn bangun pagi dan segera mengambil wudhu untuk shalat subuh tanpa berjamaah karna bangun kesiangan, jam menunjukkan pukul 06:30 saya langsung bergegas untuk melaksanakan kewajiban lima waktu sambil mendengarkan repetan kasih sayang sang istri karna bangun kesiangan. Sehabis shalat saya langsung mandi untuk melakukan aktifitas selanjutnya. Melakukan rutinitas sehari-hari seperti biasa.

D82F6B7B-1BD6-4C4A-83AC-1A186DC90223.jpeg
suasana pagi di pantai manohara

Tepat jam 7 pagi dimana cuaca masih sangat segar, istri pun mengajak ke pantai Manohara yang berada di kawasan kota meuredu yang berjarak 2-3 km dari rumah mertua saya untuk bersantai sesambil sarapan pagi, jarak tempuhnya memakan waktu lebih kura hanya 8 menit, sesampai di pantai kamipun mencari tempat untuk berteduh dan bersantai, setelah kebingungan mencari-tempat yang pas, akhirnya kami memilih berteduh di pondok zikra untuk melanjutkan sarapan,
Selesainya sarapan kamipun melanjutkan jalan-jalan di pinggir pantai mengelilingi indahnya pantai, dan selesainya kamipun kembali ke pondok untuk beristirahat dan berberes" untuk pulang ke rumah.

36D532DE-5463-4FF7-A946-71DB2E3DE393.jpeg
bermain bersama keponakan

Sesampai di rumah saya dan istri pun merasa kelelahan, butuh istirahat sekitar 30 menit. Jam 10 :00 saya bangun dan berberes untuk mandi sekitar 15 menit selesainya, saya menemani dan bermain dengan si kecil keponakan saya yg baru berusia kurang lebih 1 tahun Sambil menunggu istri menyiapkan makan siang,
Jam menunjukkan pukul 13:00 saatnya untuk makan siang bersama istri dan keluarga istri.

77AFE93A-E2EC-41AF-9455-8A86C59DA0B5.jpeg
tempat perkumpulan warkop tor

Selesai makan siang, di lanjutkan melaksanakan solat dzuhur dan setelahnya saya dapat telfon ajakan kumpul bersama kawan" di warung kopi dekat rumah istri saya yg berjarak 3 menit, tepatnya di warkop terminal tour di Terminal Pidie jaya, kami berkumpul memhas berbagai cerita tetapi kali ini lebih fokus tentang steemit karna disini ada beberapa perkumpulan steemit lovers.. saya lebih bertanya" tentang steemit karna saya masih kurang mengerti tentang steemit, dengan rasa penasaran dan keyakinan saya tentang steemit, saya dapat bimbingan penuh dari curator @anroja dan teman lainnya.
Sekiat cerita singkat kegiatan saya pada hari ini..

Terimakasih kepada @anroja yang sudah mengajak saya untuk ikut berpartisipasi di The diary game.

Sort:  

Untuk ukuran orang yang baru bergabung, Postingan anda sudah bagus sekali @habibitex. Tapi ada beberapa kesalahan dalam penulisan. Saran saya, sebaiknya sebelum di posting, dibaca kembali terlebih dahulu, agar tidak ada salah kata atau kurang huruf.
Terima kasih telah berbagi diary anda hari ini.
Salam kenal dari saya @ernaerningsih

#onepercent
#indonesia

Terimakasih untuk anda @ernaerningsih atas saran dan masukannya, saya sangat mengharapkan hal seperti ini terus terjadi antara saya dan anda, saya masih ingin lebih mendalami dan belajar bersama anda.. semoga kedepan bisa lebih baik, mohon selalu di koreksi bila ada yang keliru...!

Siiipp... Saling mengingatkan ya, saya terkadang juga ada silap. 😀😀😀

 4 years ago 

Hai @habibitex, Terima kasih anda telah berpartisipasi di The Diary Game, saya harap anda tidak pernah absen mengikuti kontes ini ke depannya.
Sejauh ini diary anda sudah cukup bagus, anda tinggal memperbaiki penulisan atau pengetikan yang masih ada kesalahan sedikit.

Good job

#onepercent
#indonesia

Terimakasih @anroja untuk semangat dan dukungan yang anda berikan setiap harinya kepada saya, semoga kedepan lebih baik lagi..!

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: anroja

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 4 years ago 

Hei @habibitex akhir pekan memang sangat tepat bersantai di manohara beach.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54681.92
ETH 2286.50
USDT 1.00
SBD 2.29