THE DIARY GAME | Senin, 7 Juni 2021 | Proposal dan Pesta || 50% payout to @steem.amal

in Steem SEA3 years ago


WhatsApp Image 2021-06-08 at 11.07.53 (2).jpeg

Gerbang Utama PT. Semen Padang

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Hallo Sahabat Steemian..
Apa kabar? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pagi yang cerah, setelah beberapa hari lalu di tempat saya tinggal menerima rahmat dari turunnya hujan. Sinar mentari terasa hangat menyentuh kulit pagi itu.

Rencananya saya bersama Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah akan ke PT. Semen Padang untuk menindaklanjuti proposal pembangunan asrma putri SMP IT Mutiara Pariaman yang dikirim sebelumnya. PT. Semen Padang terletak di ujung batas Kota Padang Sumatera Barat. Butuh waktu lebih kurang 2 jam untuk bisa kesana dari Kota Pariaman menggunakan kendaraan pribadi.


WhatsApp Image 2021-06-08 at 11.07.52 (1).jpeg

Moment ketika diperjalanan

Proposal

Dengan Proposal yang sudah diedit dan dipersiapkan kami berangkat menggunakan kendaraan yayasan menuju Kota Padang. Bismillah!

Sempat tertidur di atas mobil karena hembusan angin sepoi dari jendela, saat terbangun ternyata sudah hampir tiba di PT. Semen Padang. Seketika itu pula saya langsung menghubungi orang yang akan kami tuju menggunakan telepon genggam. Sejurus kemudian kami sampai di PT. Semen Padang bagian CSR.


WhatsApp Image 2021-06-07 at 12.27.00.jpeg

Diskusi Proposal Pembangunan Asrama Putri SMP IT Mutiara Pariaman dengan Seorang Karyawan PT. Semen Padang

Seorang karyawan PT. Semen Padang langsung menyambut kami dengan sambutan yang hangat. Tanpa basa basi kami pun langsung menunjukkan proposal yang kami bawa. Diskusi hangat pun berlangsung. singkat padat tepat. Diskusi kami akhiri dengan sesi photo bersama.


WhatsApp Image 2021-06-08 at 11.07.54 (1).jpeg

Serah Terima Proposal dengan CSR PT. Semen Padang

Selesai dari urusan proposal, kami istirahat sejenak di Mesjid Semen Padang untuk sholat zuhur. Kemudian meluncur mencari amunisi untuk Sumatera Tengah. Makan siang. Ikan Bakar menjadi pilihan kami siang itu. Alhamdulillah, mensyukuri apa yang kita peroleh merupakan wujud bahagia yang paling nyata.


WhatsApp Image 2021-06-08 at 11.07.53 (1).jpeg

Sholat Zuhur di Mesjid PT. Semen Padang


WhatsApp Image 2021-06-08 at 11.07.54.jpeg

Makan Siang

Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan mencari Al-Qur'an. Al-Qur'an ini nantinya digunakan untuk peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022. Karena sekolah kami berbasis asrama (Boarding School) kami juga membutuhkan buku-buku kecil lain seperti zikir pagi dan petang, hadist arbain, dll. Buku-buku tersebut sekalian kami cari dengan Al-Qur'an. Lama berkeliling akhirnya kami menemukan toko buku yang kami cari. Melihat, mencari, memutuskan, hingga akhirnya memesan. Terakhir, sebelum pulang kami menyelesaikan segala pembayaran pembelian Al-Qur'an dan buku-buku lainnya.


WhatsApp Image 2021-06-08 at 11.07.53.jpeg

Memilih buku yang akan dibeli

Diperjalanan Pulang kami singgah sebentar kami singgah sebentar membeli bengkoang. Dahulu Membawa bengkoang merupakan sebuah tradisi bagi mereka yang kembali dari Kota Padang, Sumatera Barat.


WhatsApp Image 2021-06-08 at 11.07.52.jpeg

Memilih bengkoang yang akan di beli

Pesta

Tidak sampai di sini kegiatan saya hari itu. Dua undangan pesta menanti untuk saya hadiri. sesampainya saya di asrama saya langsung mengganti pakaian saya, sedikit mencuci muka dan bersih-bersih. Teman saya yang sudah janji akan bersama kelokasi pesta sudah menunggu.


WhatsApp Image 2021-06-07 at 17.51.40.jpeg

Berkumpul di Lokasi Pesta

Sejurus kemudian saya berangkat kelokasi pesta. berbincang-bincang dengan teman-teman lainnya. Makan. hingga akhirnya foto bersama dan pulang.


WhatsApp Image 2021-06-07 at 18.29.28.jpeg

Foto bersama dengan kedua mempelai

Selepas Sholat magrib masih ada satu tempat pesta lagi yang harus saya hadiri. Undangan pesta kali ini saya berangkat bersama @el-Fajri. Sama seperti sebelumnya, datang kelokasi pesta, makan, berbincang banyak hal, dan kemudian pulang.

Sesampainya di asrama, waktu isya masuk dan sayapun segera menunaikan kewajiban saya. Setelah sholat isya saya kembali berjibaku dengan komputer. menyelesaikan beberapa masalah terkait ujian komputer yang dilakukan oleh anak-anak siag tadi. Tidak lupa sebelum tidur saya merampungkan tulisan tentang power up yang saya lakukan dua hari sebelumnya. Posting! barulah saya beres-beres untuk tidur.

Hari yang melelahkan, tetap berharap segala lelah yang dirasakan menjadi rasa lelah yang dicintai oleh Allah. Aamiin. Saya tutup hari itu dengan doa pengantar tidur.

Itulah diary perjalanan saya pada Senin, 7 Juni 2021. Semoga bermanfaat dan diberkahi Allah SWT! :D

Salam Hangat Dari Saya,
@goresanpenaanfal

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Menghadiri trooos, dihadiri kapan😂

 3 years ago 

insyaAllah... ketika selesai menghadiri pestanya bang @el-fajri 😅 😂 🤣

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61775.46
ETH 3455.88
USDT 1.00
SBD 2.52