The Diary Game Better Life (16 September 2021) || A TEACHER'S JOURNEY : DON'T GIVE UP NO MATTER WHAT.

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai Sahabat Steemian's!

Bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat, tersenyum, dan bahagia selalu ya! Aamiin.


Sejak semalam, hujan turun dengan lebatnya tanpa ampun. Bahkan angin pun ikut meniup batang pohon hingga menari-nari dengan hebat. ALLAHUMMA SYAYIBAN NAFI'AN...

Meski hujan masih betah menyapa langit, pagi ini aku terjaga sedikit lebih awal dari biasanya karena anakku, Khanza, perutnya mulas akibat semalam kebanyakan makan buah jeruk. Alhasil, setelah menemani Khanza pup dan kembali tidur di kasur, giliran aku yang tak bisa tidur lagi. Sehingga kuputuskan untuk shalat sunnah fajar dan mengaji seraya menanti azan subuh.

Setelah selesai menyiapkan sarapan dan juga keperluan suami berangkat bekerja serta kebutuhan anak-anak, aku segera prepare untuk berangkat ke sekolah.

0F754299-DAC7-471C-8967-56B41115BE2C.jpeg
suasana pagi ini di perpustakaan sekolah

Sesampainya di sekolah, aku disambangi oleh salah satu wali siswa yang ingin berkonsultasi denganku tentang permasalahan yang sedang dihadapi anaknya. Akupun meluangkan waktuku 1 jam untuk melayani beliau sebelum jam pembelajaran dimulai.

Setelah memberikan arahan kepada ibunda siswa tersebut, akupun meminta beliau untuk mengajak siswa tersebut ke sekolah. Sayangnya ia tak mau. Alhasil, setelah selesai mengajar, aku menelfon dan membujuknya untuk datang dan aku menantinya di perpustakaan. Dan benar saja, ia datang.

Aku tak ingin membuang-buang waktuku, dengan tenang aku mendengarkan semua keluh kesahnya. Setelah 1 jam menceritakan problemnya, siswa lelaki keras kepala yang ada di hadapanku luluh dan meneteskan air mata, akupun terus berusaha mengisi "nutrisi penting" bagi kebutuhan hatinya.

Banyak pembelajaran yang aku dapatkan dari problem siswa hari ini, intinya adalah "jika kamu merasa takdirmu kurang sempurna, jangan pernah meminta Tuhan untuk menyudahi semuanya. Tetapi mintalah untuk dikuatkan. Dikuatkan mentalmu, dikuatkan kesabaran dan usahamu, dan dikuatkan untuk segala "kerikil" yang ada di kehidupanmu. Karena yang terpenting adalah jangan berputus asa. Jangan menyerah. Berat memang, tetapi tetap harus kamu hadapi. Tenanglah, perlahan dan pasti, semuanya akan berlalu dan berakhir."

What a day! Lelah yang nikmat sekali rasanya hari ini. Kegiatan padat namun berisi hari ini ibarat lari estafet, tak ada spasinya. Akupun beristirahat sejenak di perpustakaan seraya ngobrol ringan bersama @ratnakumbang dan ananda yang datang karena rindu, @firyfaiz.

E7059AFD-667E-4EB2-A6FD-11F4A14B7130.jpeg
pasca berbincang ringan namun berisi bersama @ratnakumbang dan @firyfaiz

Sepulang dari sekolah, aku segera mandi dan shalat zuhur kemudian makan siang seraya menyuapi makan anak-anakku juga. Tak lama, suamiku pun pulang untuk makan siang dan shalat zuhur di rumah. Setelah selesai dan ngobrol sejenak, suamiku kembali ke kantor dan akupun bersama anak-anak masuk ke kamar untuk beristirahat.

Sore harinya, aku menemani kakak Khanza yang sedang bermain bersama temannya dan adik Khalif. Kali ini, mereka sedang mewarnai buku bergambar hewan yang baru saja aku beli kemarin di toko buku. Meski belum sesuai harapan, namun aku selalu menghargai dan mengapresiasi setiap progress dari perkembangan kemampuan motorik anak-anakku yang sedang dalam tahapan berkembang.

9F42C841-28D6-42DD-97B5-057754E8AB36.jpeg
kakak Khanza terlihat sangat bersemangat mewarnai buku bergambar

Setelah shalat maghrib, seperti biasa kamipun mengaji sekitar 30 menit. Ditemani oleh Khanza yang sedang semangat-semangatnya ikut shalat mengaji bersamaku dan suami dengan mukena imutnya.

Setelah shalat isya, aku menemani suamiku makan malam sambil ngobrol seraya menyulangi makan anak-anakku di ruang televisi. Kemudian bersantai sambil "quality time" dengan anak dan suami setelah seharian lelah bekerja.

Pukul 22.00 kami memutuskan untuk beristirahat. Harapannya masih dan tetap sama, semoga hari esok jauh lebih baik dari hari ini. Aamiin... 😊


Sekian cerita hari ini, terima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan saya. Terima kasih tak terhingga saya haturkan kepada @anroja @ernaerningsih @ayijufridar @herimukti @radjasalman @nazarul @el-nailul @firyfaiz dan sahabat komunitas @steem.sea yang selalu memberi petuah, saran, dan motivasi terhadap tulisan saya.


Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #86 : 5 Postingan terpilih [17-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

MashaAllah, terimakasih ☺️🙏

 3 years ago 

Jadi ceritanya dek @firyfaiz alumni MAN atau masi jadi siswa sekolah?

 3 years ago 

Masih kelas 12, @firyfaiz siswa saya di MAN 😊

 3 years ago 

Mantap..

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60328.18
ETH 2426.92
USDT 1.00
SBD 2.48