The Diary Game, Better Life || Sabtu 25 Desember 2021 || Suasana Kota Beureunuen

in Steem SEA3 years ago

20211225_174436-01.jpeg


SALAM STEEMIANS SEMUANYA

Selamat pagi dan selamat beraktivitas kembali teman steemians semuanya. Bagaimana kabar teman semuanya hari ini saya selalu mendoakan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu dalam keadaan sehat walafiaat amin.

Pada pagi hari sabtu yang berbahagia ini saya bangun tidur lalu mandi dan berwudhu untuk melaksanakan ibadah shalat subuh dua rakaat, selesai melaksanakan shalat dan berdoa kemudian saya melanjutkan untuk tidur kembali sebentar karena masih mengantuk. Sekitar pukul 07.00 wib saya bangun kembali dan keluar menuju warkop orang tua saya yang berada persis di depan rumah kami, saya melihat mamak sedang sibuk melayani para pelanggan yang datang untuk minum pagi saya pun kemudian membantunya untuk menyiapkan minuman yang sudah dipesan oleh pelanggan yang datang. Kebetulan karena bapak sedang pergi berbelanja ke pasar lueng putu untuk membeli keperluan di warkop.

Hari ini warung begitu ramai sekali beginilah situasi di kampung saya, saya sangat senang jika pulang ke kampung halaman banyak hal yang saya rindukan disini selain masakan mamak saya yang tentunya paling nikmat dan juga teman-teman saya yang selalu menjadi tempat berbagi cerita serta pengalaman hidup. Setelah suasana lumayan sepi di warkop saya pun sarapan pagi dan minum kopi hingga selesai, kemudian saya mengajak dek sha untuk sarapan pagi di warkop dek sha sangat senang sekali sambil berlari sana sini hingga makannya pun habis.

IMG-20211225-WA0000-01.jpeg
Dek sha sedang sarapan pagi ditemenin sama dek aish

Tak selang berapa lama bapak pun sampai dirumah ternyata bapak sudah pulang dengan membawa banyak barang belanjaan. Kemudian saya pun membantu mengangkat semua barang belanjaan tersebut kedalam kios disamping warkop kemudian saya meletakkan semua barang belanjaan tersebut satu persatu. Hingga jam sudah menunjukkan pukul 12.00 wib saya kemudian makan siang bersama.

20211225_123912-01.jpeg
Menu makan siang hari ini tumis tiram buatan mamak

Siang harinya selesai makan siang kemudian saya mandi dan berwudhu lalu saya pun melaksanakan ibadah shalat dzuhur. Siang ini saya da istri juga beberapa saudara lainnya berencana berangkat ke beureuneun untuk membeli bakal baju seragam yang akan dipakai nantinya pada acara pesta kerabat saya, kami pun berangkat dari rumah sekitar jam 14.30 wib dan sampai disana sekitar jam 15.00 wib.

20211225_145454-01.jpeg
Perjalanan menuju ke beureuneun

Setelah kurang lebih dua jam kami singgah ke beberapa toko yang berada di beureunuen akhirnya kami sepakat memilih kain tersebut untuk dijadikan seragaman keluarga besar nantinya dan setelah selesai mendapatkan bakal kain seragam keluarga tersebut langsung dipotong perukuran masing-masing hingga selesai. Karena waktu sudah mulai senja kami pun pulang dan baru sampai dirumah sore harinya pada pukul 18.00 wib.

20211225_150501-01.jpeg
Sesaat ketika tiba ditoko kain

IMG-20211225-WA0003-01.jpeg
Saat memilih kain bakal seragam keluarga besar

20211225_181553(0)-01.jpeg
Sampai dirumah duduk di balai depan warkop

Malam harinya selesai shalat magrib kami pun makan malam bersama dan setelah selesai makan saya kembali membantu bapak di warkop hingga pukul 22.30 wib. Hingga malam harinya suasana warkop masih ramai dengan para pelanggan yang duduk ngopi di warkop kami, namun karena sudah pukul 22 30 wib kami pun menutup warkop dan masuk kedalam rumah. Kemudian saya ke kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan ibadah shalat isya lalu kami pun beristirahat.

Inilah cerita singkat tentang kegiatan keseharian saya pada hari ini, semoga bisa bermanfaat terutama untuk saya sendiri dan kita semua. Saya berharap kepada teman steemians semuanya agar tidak bosan untuk selalu mengunjungi postingan saya.


Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @akbar2468 @alol @nadilchairi @sisol @firyfaiz
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya

Wassalam


SALAM

--------@fuad92--------

Sort:  

Cerita yang sangat menarik

 3 years ago 

Terimakasih😊

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59908.77
ETH 3191.82
USDT 1.00
SBD 2.43