[CLUB100]The Diary Game, Better Life || Minggu 03 April 2022 || Puasa Hari Pertama di Kampung Halaman || 10% Payout to @steemseacurator

in Steem SEA2 years ago

SALAM STEEMIANS SEMUANYA

Selamat pagi dan selamat beraktivitas kembali teman steemians semuanya. Bagaimana kabar teman semuanya hari ini saya selalu mendoakan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu dalam keadaan sehat walafiaat amin.

Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan ke pada Allah SWT karena pada pagi yang cerah ini saya masih diberi kesempatan untuk bisa menghirup udara segar pagi ini serta masih diberi umur panjang dan kesehatan untuk menjalankan kegiatan dan rutinitas saya pada hari minggu yang berbahagia ini. Sekitar pukul 04.30 wib saya dibangunkan oleh istri untuk makan sahur pertma di bulan suci ramadhan.
Alhamdulillah sahur pertama saya hari ini masih diberikan kesempatan bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman tercinta. Selesai sahur saya lanjut menunaikan ibadah shalat subuh di meunasah dan pulang lalu tidur kembali.

Hari ini saya memulai aktivitas pagi ini dengan bangun tidur dan mandi. Setelah itu saya membantu bapak dan mamak menjaga toko grosir karena warkop kami tutup di bulan puasa dan buka kembali setelah shalat tarawih. Jadi hanya toko grosir saja yang di buka hingga menjelang siang harinya. Jam pun sudah mulai menunjukkan pukul 12.30 wib saya pun mulai bersiap-siap untuk pergi ke meunasah dan melaksanakan ibadah shalat zuhur.

Siangnya setelah melaksanakan ibadah shalat zuhur saya pun pulang ke rumah lalu beristirahat siang sebentar. Alhamdulillah cuaca hari ini tidak begitu panas sehingga puasa pertama hari ini tak terasa berat. Sekitar pukul 15.45 wib saya pun terbangun dari tidur siang lalu mandi dan kemudian melaksanakan ibadah shalat ashar.

Sore harinya setelah semua aktivitas di rumah selesai saya pun mengajak anak istri dan keponakan untuk jalan-jalan menikmati sore hari minggu yang indah ini sambil pergi membeli takjil perdana di beureunun. Hingga menjelang magrib kami pun sampai dirumah lalu kemudian berbuka puasa bersama baru setelah itu saya melaksanakan ibadah shalat magrib.

IMG-20220403-WA0005-01.jpeg
Suasana kota beureunun di hari pertama puasa banyak lapak pedagang yang berjejeran yang menjual takjil

IMG-20220403-WA0006-01.jpeg
Es telernya bikin ngiler

IMG-20220403-WA0007-01.jpeg
Menu buka puasa hari ini

IMG-20220403-WA0008-01.jpeg
Selamat berbuka puasa

Malam harinya setelah selesai melaksanakan ibadah shalat magrib kami pun makan malam bersama hingga selesai. Kemudian saat adzan shalat isya saya dan istri pergi ke mesjid pulo untuk melaksanakan ibadah shalt isya dan terawih berjamaah barulah setelah itu kami pulang. Begitu sampai di rumah saya pun lalu membantu bapak di warkop sambil nongkrong di warkop. Hingga menjelang pukul 22.00 wib selesai menutup warkop saya pun masuk ke rumah lalu kami pun beristirahat bersama malam ini.
.

Inilah cerita singkat tentang kegiatan keseharian saya hari ini, semoga bisa bermanfaat terutama untuk saya sendiri dan kita semua. Saya berharap kepada teman steemians semuanya agar tidak bosan untuk selalu mengunjungi postingan saya.

Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @firyfaiz
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.


Wassalam,


SALAM

--------@fuad92--------

Sort:  
 2 years ago 

Selamat berpuasa.

 2 years ago 

Selamat telah menjadi pemenang!!!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60268.51
ETH 3201.96
USDT 1.00
SBD 2.43