The Diary Game season 3 Better Life, (Senin, 21 Desember 2020).steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

IMG_20201222_073155.jpg
◦•●◉✿Suasana langit di pagi hari✿◉●•◦

𝙉𝙤𝙩𝙚:10% 𝙝𝙖𝙨𝙞𝙡 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙝𝙖𝙨𝙞𝙡 𝙥𝙤𝙨𝙩𝙞𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙮𝙖 𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙮𝙖 𝙠𝙞𝙧𝙞𝙢 𝙠𝙚 𝙖𝙠𝙪𝙣 @steem.amal

Di jam 5.00subuh saya terbangun dari tidur dan melepaskan selimut dari badan lalu bergegas menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri untuk menunaikan shalat shubuh sebagai kewajiban saya sebagai umat muslim,susana pagi yang mendung membuat saya agak sedikit menggigil di saat air membasahi seluruh tubuh saya, akan tetapi saya tetap mandi untuk menambah kesegaran dan semangat dalam beraktifitas nanti.
Sesudah saya shalat lalu membangunkan anak saya untuk segera mandi dan berkemas untuk sarapan pagi yang sudah disiapkan oleh istri tercinta.

Tepat jam 8.00 saya dan anak saya pergi ke warung kopi langganan saya tiap pagi. Saya memesan kopi dan anak memesan teh masing masing sebagai minuman pagi kami sebelum melanjutkan aktifitas seperti biasanya.

IMG_20201222_081019.jpg
◦•●◉✿Menikmati pagi dengan secangkir kop✿◉●•◦

Tepat di jam 9.00,saya dan anak balik ke rumah sesudah ngopi pagi, sesampai di rumah saya menghabiskan waktu mengajari anak belajar sepeda baru bersama anak sampai menjelang siang sambil menunggu penjual ikan yang sering berkeliling kampung dengan motor.

IMG_20201222_090033.jpg
◦•●◉✿Belajar bermain sepeda baru✿◉●•◦

Hingga akhirnya si penjual ikan sayur datang saya membelinya sebesar 20.000 beserta sayurnya untuk menu makan siang kami.
Selesai makan siang kami pergi mandi siang, dan saya mengambil air wudhu untuk menunaikan shalat zhuhur. Shalat dhuhur sudah selesai saya bersama istri istirahat siang sambil menonton film Ipin dan upin siang bersama anak hingga kamir tertidur lelap sampai menunjukkan jam 15.00 siang.

Akhirnya kami terbangun dari tidur,Saya kembali mandi sebelum menunaikan shalat ashar, sesudah shalat ashar saya pergi ke sungai untuk menikmati pemandangan sungai di sore hari sambil menunggu magrib.

IMG_20201115_144243.jpgpemandangan sungai

Di waktu yang sama tiba tiba saya melihat ada seorang tua yang sedang membelah kayu yang di bawa air saat banjir untuk dijadikan kosen pintu rumah dengan mesin kecil.

IMG_20201207_165211.jpg
◦•●◉✿Tukang senso sedang membelah kayu✿◉●•◦

Saat sedang asyik melihat orang belah kayu, rupanya hari sudah menunjukkan jam 18.00 sore. Saya bergegas pulang ke rumah untuk mandi sebelum pergi ke mesjid untuk menunaikan shalat magrib.Seperti biasanya saya selesai shalat magrib,saya rutin mengikuti pengajian malam di mesjid sampai isya. Ditengah pengajian tiba tiba waktu isya tepat di jam 19.30 dan azan dikumandangkan oleh bilal.
Sesudah shalat saya balik lagi ke rumah yang tidak jauh dari rumah dengan sepeda motor. Kemudian saya melepaskan sarung dan kembali santai bersama anak dan istri sambil menikmati sarapan malam.
Selesai sarapan tepatnya jam 21.00 malam saya kembali ke warung kopi untuk santai sambil ngobrol bersama kawan-kawan untuk melepas kepenatan.

Tepat jam 22.00,saya kembali lagi ke rumah untuk tidur, sesampai di rumah rupanya anak dan istri sudah tertidur lelap. Karena kecapean saya juga ikut tidur bersama mereka.

Baiklah teman-teman, inilah sedikit bingkisan kisah keseharian saya semoga hidup ini penuh dengan kisah yang membahagiakan setiap hari yang kita lewati bersama keluarga.

𝙎𝙖𝙡𝙖𝙢 𝙙𝙖𝙧𝙞 @𝙛𝙪𝙖𝙙2

Sort:  
 4 years ago 

Bang @fuad2 Jangan lupa untuk deskripsi fotonya ya bang😁. Untuk Waktu bisa ab buat misal pukul 1.00 siang menjadi pukul 13.00 siang, agar terlihat perbedaan waktu siang dan malam.

Baik bang di tunggu diary selanjutnya 👍😁

Oya terimakasih bg

 4 years ago 

Sip bang sma2

 4 years ago (edited)

Selamat ber diary bang 🙂

Iya bg terimakasih..

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 4 years ago 

Maaf, sepertinya informasi dinasinya ke steem.amal bisa diedit agar tidak terjadi kesalahanpahaman karena postingan ini belum / lupa menyetel donasinya.

Screenshot_20201223_065744_com.android.chrome.jpg

Terimakasih ingin membantu steem.amal semoga di postingan selanjutnya terealisasikan

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44