The diary game season 3 ( 27 desember 2020 ) , kegiatan sehari hari seorang petani.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Ketika azan subuh di kumandangkan oleh bilal masjid, saya terbangun dari tidur dan menyiapkan diri untuk menunaikan shalat subuh sebagai kewajiban umat muslim. Sesudah shalat saya sedikit berolahraga untuk menghilangkan kaku badan sebelum sarapan pagi.usai sarapan saya menyempatkan diri ke warung untuk menghangatkan suhu badan di pagi hari dengan secangkir kopi sambil menceritakan tentang keadaan sawah masing masing.

Ketika matahari terbit dari timur saya pulang ke rumah dan mengganti pakaian khusus dan cangkul sebelum berangkat ke sawah.sebagai mana petani yang lain saya mulai beraktifitas seperti biasanya setiap hari di sawah hingga menjelang siang.

IMG-20201228-WA0026.jpg 𝘮𝘦𝘴𝘪𝘯 𝘨𝘭𝘦𝘣𝘦𝘬 𝘴𝘦𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘩𝘢𝘯𝘤𝘶𝘳𝘬𝘢𝘯 𝘵𝘢𝘯𝘢𝘩

IMG-20201228-WA0022.jpg
𝘛𝘢𝘯𝘢𝘩 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘥𝘪 𝘩𝘢𝘯𝘤𝘶𝘳𝘬𝘢𝘯

IMG-20201228-WA0006.jpg𝘵𝘢𝘯𝘢𝘩 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘥𝘪𝘩𝘢𝘯𝘤𝘶𝘳𝘬𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘥𝘶𝘢 𝘬𝘢𝘭𝘪𝘯𝘺𝘢

Matahari sudah berada di atas kepala,Jarum jam sudah menunjukan jam 12.00 siang saya pun pulang dan mandi sambil membersihkan diri dari tanah sawah dan beristirahat sejenak sambil menunggu persiapan makan siang.selesai makan siang saya kembali menunaikan shalat dhuhur dan tidur siang kurang lebih 2 jam.

Bangun dari tidur siang ke dinding jam sudah menunjukan jam 15.00 siang, karena kecapean saya tidak lagi pergi ke sawah, saya nyantai di warung kopi dengan teman sampai jam 16.00 sore.kemudian pulang lagi ke rumah untuk menunaikan shalat ashar.

Selesai shalat duduk sebentar dan tepat di jam 17.00 sore saya mandi ke sungai yang tidak jauh dari rumah, air sungai yang bersih putih dan suasana yang indah membuat saya tertarik untuk mandi di sungai pada sore hari setiap hari. Selain airnya yang bersih sungai ini juga di kelilingi panorama alam yang bisa menambah kesegaran air sungai.

IMG-20201228-WA0009.jpg𝘴𝘶𝘢𝘴𝘢𝘯𝘢 𝘱𝘦𝘮𝘢𝘯𝘥𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘴𝘶𝘯𝘨𝘢𝘪 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘢𝘺𝘢 𝘬𝘶𝘯𝘫𝘶𝘯𝘨𝘪

Setibanya di sungai ternyata saya tidak sendirian, banyak teman teman juga yang sedang selfi, main hp dan sebelum mandi di sungai tersebut. Mereka terlihat sangat serius main hp sambil duduk di atas batu besar yang ada di tepi sungai. Tidak menunggu lama saya pun ikut mandi bersama mereka sambil menikmati dinginnya air sungai di sore hari.

IMG-20201228-WA0008.jpg𝘓𝘢𝘨𝘪 𝘢𝘴𝘺𝘪𝘬 𝘮𝘢𝘯𝘥𝘪

Tidak berapa lama di tengah keasyikan mandi tiba tiba terdengar suara pengajian dari mesjid, pertanda yang bahwa sebentar lagi akan memasuki waktu magrib, akhirnya saya kembali ke tepi sungai dan mengganti pakaian sebelum pulang ke rumah.

Setelah sampai ke rumah tiba tiba azan magrib pun di kumandangkan, saya pun berkemas diri dengan memakai sarung, baju kemeja dan peci sebelum saya berangkat ke mesjid untuk shalat berjamaah. Selesai shalat imam langsung memulai zikir dan membaca doa sebelum mengikuti pengajian rutin (surah terbang ) sambil menunggu tiba waktu shalat isya. Tidak terasa di tengah pengajian jam sudah menunjukan jam 19.30 pengajian pun di akhiri oleh teungku untuk melaksanakan shalat isya.

Shalat isya selesai, saya pun pulang lagi ke rumah, setelah mengganti pakaian langsung menuju meja makan untuk makan malam, sudah menjadi kebiasaan untuk makan malam saya mengambil waktu selesai pulang dari mesjid.

Perut pun sudah terisi dan waktunya saya duduk bercanda tawa dengan anak dan istri sambil ngobrol sebelum tidur.

IMG_20201228_224515.jpg𝘭𝘢𝘨𝘪 𝘴𝘢𝘯𝘵𝘢𝘪 𝘴𝘢𝘮𝘣𝘪𝘭 𝘯𝘰𝘯𝘵𝘰𝘯

Tidak lama kemudian mata saya mulai mengantuk, dan akhirnya saya masuk kamar untuk merebahkan badan sebelum mata saya terpejam.

Demikianlah diary saya kemarin yang telah saya uraikan di atas, saya membuat ini hanya ingin terbiasa dalam menulis postingan yang lebih berkualitas daripada yang dulu baik di blog saya atau di kontes the diary game ini. Terimakasih..!!

Sort:  
 4 years ago 

Ketika matahari terbit dari barat saya pulang ke rumah dan mengganti pakaian khusus dan cangkul sebelum berangkat ke sawah

Saya takut kalau matahari terbit dari barat, hehehe

Ia bg, salah tapi sudah di edit...

 4 years ago 

Jangan dibawa ke hati, hehe..

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43