The Diary Game : Wednesday, September 02, 2020

in Steem SEA4 years ago (edited)

Selamat malam dan selamat beristirahat sahabat Steemian.

IMG_20200903_192709.jpg Foto tanaman bawang merah saya pada pagi hari.

Seperti biasanya, sebelum memasuki masa panen, saya setiap paginya harus menyiram tanaman bawang merah saya. Bahkan kemarin saya harus menyiram tanaman bawang merah lebih awal, yaitu Setelah selesai Sholat Subuh. Penyiraman tanaman lebih awal ini dikarenakan sore pada tanggal 01 September 2020 saya melakukan penyiraman pupuk NPK, agar tanaman bawang merah saya cepat besar.

Saat pemberian Pupuk NPK, keadaan suhu tanah tinggi (panas) dan ini sangat mempengaruhi keadaan tanaman bawang merah jika kita sampai telat menyiramnya, apalagi sampai cuaca matahari sudah mulai panas, maka tanaman bawang merah bisa lagi dan mati.

IMG_20200825_140236.jpg Foto segelas kopi dan sebungkus rokok Magnum blue.

Sekitar jam 8.00 Wib saya pun selesai dari aktivitas menyiram tanaman bawang merah, lalu saya bergegas menuju warung kopi dan mencari makanan, karena perut sudah mulai keroncongan.

IMG_20200903_075326.jpg Foto tanaman bibit cabai merah yang berumur 11 hari.

IMG_20200903_075344.jpg Foto tanaman timun yang berumur 5 hari.

IMG_20200829_184539.jpg Foto pupuk organik di dalam karung.

Sorenya, saya sangat disibukkan dengan kegiatan pemberian pupuk organik pada bibit tanaman cabai merah dan bibit timun agar cepat besar, karena nantinya akan saya tanam secara bersamaan.

Pupuk organik ini merupakan kotoran sapi yang sudah lama mengendap di tanah dan sangat bagus ditaburi pada tanaman, karena pupuk organik ini tanpa unsur kimia.

Screenshot_2020-09-02-21-50-49-695_com.android.chrome.png Foto Screenshot beranda steemit saya.

Pada malam hari di saat saya beristirahat, saya selalu meluangkan waktu untuk aktif disosial media dan saya juga aktif menulis di platform Steemit ini sembari menikmati hangatnya secangkir kopi.

Dan disaat mau menjelang tidur malam, saya tak lupa berbagi waktu untuk anak kecil saya, saya bermain dulu bersamanya sambil menunggu ia terlelap, setelah itu baru giliran ayah dan ibunya yang terlelap.


Sekian postingan saya mengenai kegiatan sehari-hari saya, semoga Anda senang membacanya dan saya ucapkan Terima kasih untuk Anda semua yang sudah Sudi kiranya singgah di blog saya.

Dan Saya ucapkan Terima kasih juga kepada Bg @anroja dan Kak @ernaerningsih yang telah memberikan Support dan Masukan kepada saya mengenai "The Diary Game" ini.


Jika Anda ingin tahu tentang saya Klik Disini


#onepercent
#indonesia


Salam Santun, @freedhom

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62311.78
ETH 2418.00
USDT 1.00
SBD 2.67