The Diary Game (Selasa, 08 September 2020) : Kembali ke aktivitas dasar

in Steem SEA4 years ago

Selamat siang dan selamat beraktivitas sahabat Steemian, semoga aktivitas Anda semau lancar hari ini.

Lama sudah saya tak bersua di komunitas @steam.sea ini, kurang lebih hampir 3 hari. Ini bukan berarti saya melupakan komunitas, akan tetapi dikarenakan faktor kondisi handphone saya rusak beberapa hari yang lalu. Syukur Alhamdulillah sekarang saya bisa memulai aktivitas saya seperti biasa di komunitas @steem.sea ini memeluk "The Diary Game".

IMG_20200911_140942.jpg Foto suasana persawahan yang ada di desa saya tinggal.

Pagi itu pada tanggal 08 September 2020, suasana didesa saya terlihat sangat cerah pada pagi hari, setelah malamnya diguyur hujan sedang. Saya pun memulai aktivitas pagi saya untuk segera menuju ke tanaman bawang merah saya. Dalam perjalanan ini saya harus sedikit berhati-hati, karena keadaan jalan yang becek dan licin.

IMG_20200911_140502.jpg *Foto keadaan tanaman bawang merah saya setelah hujan.

Paginya saya tidak memulai aktivitas saya dengan menyiram tanaman bawang merah, karena faktor hujan, jadi air hujan sudah cukup membasahi tanaman bawang merah saya. Saya memulai aktivitas saya dengan menyemprot tanaman bawang merah saya memakai Obatan Fungisida. Karena kebiasaan setelah hujan, banyak jamur yang menyerang tanaman salah satunya adalah tanaman bawang merah. Jadi disini saya harus menyemprotnya agar tanaman bawang merah saya tidak terserang oleh jamur.

IMG_20200908_163034.jpg *Foto tanaman bawang merah saya yang sudah mulai berbuah.

Siangnya, hal yang saya lakukan adalah membersihkan rumput yang ada pada lingkaran tanaman bawang merah, hal ini bertujuan supaya buah tanaman merah saya cepat tumbuh besar dan menghasilkan tunas buah yang baru. Dan apabila Tumbur pada lingkaran tanaman bawang merah tersebut tidak dibersihkan, maka akan dapat menghambat laju pertumbuhan buah bawang merah dan tunas buah tersebut.

IMG_20200911_145342.jpg Foto tanaman timun yang telah diberikan kayu penyangga.

Setelah saya membersihkan rumput pada tanaman bawang merah, saya pun melanjutkan kegiatan saya pada tanaman Timun yang baru satu Minggu saya tanaman. Kegiatan saya pada tanaman timun ini yaitu Memberikan kayu penyangga untuk tanaman timun menjalar keatas, supaya memudahkan saya saat pemanenan nanti.

IMG_20200830_101311.jpg Foto semangkok mie goreng kuah + tempe goreng.

Sore hingga malam saya tidak bisa kemana-mana, karena wilayah daerah saya tinggal dilanda hujan deras, jadi saya memilih untuk berdiam dirumah sambil menikmati semangkok mi goreng kuah dan secangkir kopi hangat, serta sambil menonton Televisi. Saya bahkan tidak ikut andil dalam kontes The Diary Game ini, karena keadaan handphone saya yang rusak.


Sekian postingan saya, semoga Anda senang membacanya.


Saya ucapkan Terima kasih banyak kepada Pak @anroja dan Buk @ernaernigsih serta kepada kawan-kawan @steem.sea yang telah memberikan saya Support dan masukan.


Salam Santun, @freedhom

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Saya tertarik untuk tanaman bawang merah, di lain kesempatan jika mau berbagi cara membudidaya tanaman tersebut saya pribadi akan sangat berterima kasih !!

#onepercent
#indonesia

Terima kasih..
Semoga kawan berhasil nantinya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57515.20
ETH 2438.35
USDT 1.00
SBD 2.34