The diary game season 3 ( betterlife , 4 Januari 2022) Pasca banjir

in Steem SEA3 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Selamat pagi semuanya di mana pun anda berada salam kompak selalu dari saya @fitriani04.

Seperti biasanya saya di bangunkan oleh suara azan berkumandang di meunasah tempat saya tinggal lalu saya langsung bangun dari tempat tidur setelah itu saya menuju ke kamar mandi untuk mengambil air wudhuk selanjutnya saya melaksanakan shalat subuh setelah shalat subuh saya membacakan ayat suci Al-Quran sebelum melakukan aktifitas yang lain. Setelah itu baru saya menuju ke dapur untuk menyiapkan sarapan pagi dan melakukan rutinitas pagi seperti biasanya.

Biarpun suasana banjir namun kami tetap pergi ke kantor kebetulan kantor kami tidak kebanjiran, sesampai di kantor saya langsung menuju ke dalam untuk menekan tombol absen finger print sebagai tanda kehadiran saya hari ini lalu saya minta izin berangkat ke Matangkuli melihat pasca banjir di Matangkuli karena sudah dua hari tidak bisa lewat ke Matangkuli lantaran tidak berani menerobos banjir bahkan hampir sepanjang jalan menuju Matangkuli tergenang banjir.

Target utama ke Matangkuli untuk melihat rumah 🏡 tua kami yang sudah dua hari tergenang air, kondisi hari ini di rumah tua kami airnya sudah surut terlihat dari bekas banjir yang hanya tinggal selutut saja, pintu garasi jadul rumah 🏡 kami pun mulai terlihat rusak akibat banjir, berikut penampakan rumah tua kami pasca banjir.

IMG_20220104_171850.jpg
Kondisi rumah tua kami setelah banjir

Selanjutnya saya melihat keadaan makcik tetangga kami yang terkena musibah banjir, biarpun rumahnya agak tinggi namun airnya masuk kedalam rumah, hari ini semuanya pada sibuk membersihkan rumah namun ada juga yang belum bisa di bersihkan lantaran belum surut semuanya.

IMG_20220104_111219.jpg
Pasca banjir di rumah makcik tetangga saya

Dari rumah makcik saya menuju ke Bank BPD Matangkuli karena ada keperluan, setelah selesai semuanya saya pun berangkat pulang menuju ke Blang Jruen, hampir dua jam saja menghabiskan waktu di Matangkuli lalu saya balik ke kantor, sesampai di kantor saya menulis diary game steemsee hari ini berhubung sudah tiga hari saya tidak menulis diary game lantaran kurang sehat.

IMG_20220104_111058.jpg
Sisa banjir di depan Bank BPD Matangkuli

Tepat pukul dua belas siang saya pun berangkat pulang ke rumah lantaran sudah waktunya jam istirahat siang, sesampai di rumah saya makan siang lalu saya bersiap-siap untuk shalat zhuhur, usai shalat zhuhur saya istirahat sejenak sambil menunggu waktunya berangkat lagi ke kantor, begitu jarum jam menunjukkan pukul dua siang saya langsung berangkat lagi ke kantor, sesampai di kantor saya melanjutkan menulis diary game steemsee sambil beristirahat siang hingga menjelang waktu shalat ashar berhubung sepi lantaran lagi suasana banjir, usai shalat ashar saya dan ibu @nurhalman pergi ke keude Blang Jruen untuk membeli ambal keperluan di kantor yang di akan gunakan di ruangan arsip.

Setelah itu kami pun berangkat pulang menuju ke rumah masing-masing namun saya singgah dulu di keude Blang Jruen di tempat orang jualan cabe merah lalu saya membelinya. Setelah itu saya berangkat lagi ke Simpang Rangkaya untuk membeli sayuran, selanjutnya saya pun pulang ke rumah, sesampai di rumah saya melanjutkan pekerjaan rutin di sore hari seperti biasanya hingga menjelang shalat magrib, usai shalat magrib saya membacakan ayat suci Al-Quran dan mengajari Zafran Khairi mengaji, setelah itu saya makan malam usai makan malam saya melanjutkan menulis diary game steemsee hingga menjelang shalat insya usai shalat insya saya masuk ke dalam kamar untuk beristirahat malam akhirnya saya ucapkan selamat malam semuanya semoga besok kita masih diberi kesehatan oleh Allah SWT amin.

IMG_20220104_190613.jpg
Zafran Khairi lagi mengaji

Dem ikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada adindaku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@fitriani04

About me

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Merasa prihatin dan sedih melihat banjir semoga keadaan akan kembali seperti biasa.

Terimakasih atas perhatiannya

 3 years ago 

Good morning, thank you, and "SALAM KENAL".

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66646.40
ETH 3314.59
USDT 1.00
SBD 2.69