The Diary Game [Rabu, 11 Mei 2022] Berliburan ke Gunung Salak dan Destinasi Wisata Kota Bireuen

10% Pembayaran ke @steemseacurator
untuk dukungan Komunitas Steem SEA

Assalamu'alaikum..

Hai sobat Steemians, bagaimana kabar kalian semua hari ini? Kembali lagi bersama saya @fitriafifa, Selamat pagi mentari, bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini. Lengkapilah hari ini dengan keindahan yang pasti membangun hati. Setiap pagi adalah hari baru, hidup baru, untuk sebuah semangat yang harus baru juga.

Seperti biasanya di pagi hari ini Saya mulai terjaga pukul 5 pagi. Saya segera bangun untuk melaksanakan shalat subuh. Setelah itu, saya melanjutkan tidur kembali dan akan bangun nanti sekitam jam 08.00 WIB . Saya selalu mengatur alarm dengan jam yang berbeda-beda, hal ini saya lakukan untuk menjaga disiplin nya waktunya. Waktu terus berjalan, pukul 08.00 WIB telah tiba bersamaan dengan suaranya.

Saya terbangun dan segera mencuci muka. Hari ini saya mempunyai rencana akan pergi liburan bersama teman Special saya. Terlebih dahulu sebelum pergi liburan, saya akan melanjutkan rutinitas yang biasa saya lakukan di rumah. Saya merapikan kamar tidur yaitu dengan membuka jendela, mematikan lampu, menyapu lantai, dan mengatur bantal, guling, dan melipat selimut melanjutkan mencuci piring dan kegiatan rumah lainnya.

Sebentar lagi @bangmimi akan segera datang untuk menjemput, saya pun segera bersiap-siap memilih baju dan perlengkapan lainnya yang cocok dipakai hari ini. Tidak lama kemudian ia telah sampai di rumah saya, kami hari ini akan berangkat sekitar pukul 10.30 WIB dari rumah saya yang berlokasi di Meunasah Mee kandang, kota Lhokseumawe. Bersadarkan perkiraannya hanya membutuhkan waktu 2 jam selama perjalanan menuju Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara.

Perjalanan hari ini kami pergi dengan sepeda motor, saya pergi dengan pasangan saya atau teman khusus saya. Saya sangat menyukai beberapa spot foto yang unik dan menarik, sehingga saya tertarik untuk berkunjung dimana pun tempat yang menurut saya itu unik dan menarik. Saya dan teman istimewa saya hari ini berniat mengunjungi sebuah tempat wisata di provinsi Aceh, Indonesia.

Kali ini kami kembali menghabiskan hari libur khusus dalam rangka libur Idul Fitri dengan mengunjungi destinasi wisata "Puncak Hill Resto" di jalan kota Lhokseumawe menuju Aceh Tengah dan Bener Meriah. Disepanjang jalan kami sangat menikmati suasana alam yang sejuk dan asri, cuacanya sangat dingin karena lokasi ini merupakan kawasan puncak pegunungan.

Disini kami bisa melihat terdapat banyak pilihan Caffe and Resto untuk bersantai bagi wisatawan yang ingin beristirahat dan menikmati kopi Aceh dan juga aneka masakan Aceh. Kami tentu memilih tempat ini karena selain banyak pengunjung spot foto bernuansa alam yang menjadi ketertarikan sendiri.

Setelah sampai di tempat tujuan pukul 12.40 WIB segera memarkir kereta dengan rapi karena banyak sekali pengunjung yang berdatangan. Berliburan di hari libur lebaran ini sebenarnya membuat kami kurang yakin untuk mendapatkan foto yang bagus. Bisa dikatakan lumayan sulit mencari tempat untuk bersantai karena kondisinya yang sangat ramai. Namun ditengah kesulitan tersebut kami menunggu sekitar 10 menit menunggu orang selesai dari tempat pesanannya.

Ketika sudah mendapatkan meja dan kursi untuk ditempati karena dibawakan menu makanan dan minuman. Uniknya, disini menyediakan minuman spesial yang bernama Sanger Espresso coffee, minuman ini bisa disajikan panas atau dicampur dengan es segar. Setelah itu, kami mencoba mencicipi beberapa makanan atau kuliner Aceh yang terkenal di sana, misalnya nasi goreng dengan menu Seafood.

Setelah mencicipi makanan dan juga minuman karena bergegas ke tempat utama spot foto. Dengan cuaca hari ini yang sangat cerah, biasanya cuaca di pegunungan sering hujan deras. Jadi kami dapat mengambil beberapa foto yang bagus dengan spot foto yang menarik. Namun untuk itu kami harus mengantri juga karena banyak sekali pengunjung yang berrdesakan ingin mengabadikan momen bersama teman, kerabat kerja dan keluarganya.

Tidak lama kemudian giliran kami yang akan bisa berfoto di tempat spot foto utama puncak hill resto. Saya sangat senang bisa menikmati keseruan saya hari ini dengan teman istimewa saya dalam berwisata di edisi libur lebaran. Iya bisa dikatakan saya hanya pergi ke tempat seperti ini sekitar 3 kali dalam setahun. Setelah mengabadikan beberapa foto kami, sekitar pukul 17.30 WIB kami segera kembali ke parkiran .

Di sepanjang jalan kami berbincang-bincang, bercanda tawa dan juga merencanakan kemana tujuan kami selanjutnya. Waktu terus berjalan tidak terasa kami sudah haKarena hari akan segera malam, saya memberinya saran terlebih dahulu ke masjid. Sesudah melaksanakan salat magrib kami pun melanjutkan perjalanan kami ke daerah Bireuen.

Belum sampai ke tempat tujuan di Bireuen, hujan pun mulai turun Sedikit hingga deras yang membuat kami sedikit lebih kencang mengendarai sepeda motor agar tidak kebahasaan. Hanya 3 menit kemudian kami menemukan banyak sekali cafe-cafe yang sangat cantik dengan panorama Bangka sekali lampu hias. Kami memilih salah satu di antara sekian banyaknya.

Setelah sampai dan memarkirkan sepeda motor, saya melihat banyak orang yang berfoto di pintu masuk. Saya pun menyuruh @bangmimi juga untuk memfotokan saya di tengah pintu masuk yang berhiaskan lampu-lampu. Saya sangat menyukai suasana ini dan juga dengan cafenya. Kemudian kami langsung masuk ke dalam dan segera duduk, tidak lama karyawan disana datang untuk memberikan menu dan menyuruh menulis list makanan yang akan dipesan.

Masih suasana hujan yang deras, kami sangat ingin makan makanan yang terasa hangat dan pedas. Kami memesan mie Aceh kuah dengan 2 porsi pedas, selain itu kami juga memesan 2 porsi air minum. Sembari menunggu hujan reda kami segera menikmati hidangan yang telah disajikan. Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 20. 05 WIB dan hujan pun mulai reda. Tidak ingin melewatkan kondisi ini kami bersiap-siap segera pulang agar tidak telah pulang kerumah karena kehujanan.

Kami tidak membawa mantel hujan, namun kami hanya membawa jaket. Karena sebelumnya kami tidak memprediksi tujuan kami ke Bireuen lagi. Di jalan terus kami lalui walaupun sedikit gerimis, lama kelamaan sekitar di daerah krukuh hujan turun sangat deras dan mengguyur kami hingga dalam perjalanan pulang kerumah kebasahan. Alhamdulillah kami sampai di rumah pukul 10.10 WIB tepat waktu dan dengan selamat walaupun badan sudah merasa dingin. Thanks all of you, Assalamualaikum...

Salam Hormat,
Fitri Afifa - Indonesia
Semoga jadi yang terbaik

Bahagia sekali nampaknya. Salam !

Hhhe iya pak😁, salam kembali 🙏

DescriptionAction
Beneficiary RewardsYes

Terima kasih bg 🙏

Sama-sama kak

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

2 years ago (edited)

Terima kasih telah memilih postingan saya.
Saya sangat bahagia, semoga kedepannya saya bisa membuat postingan yang lebih baik agar bisa memenangkan kontes lagi