The Diary Game [Kamis, 28 April 2022] Pekerjaan Rumah, Tugas Kuliah dan Berbelanja di pusat kota Lhokseumawe

in Steem SEA2 years ago (edited)

10% Pembayaran ke @steemseacurator
untuk dukungan Komunitas Steem SEA

IMG20220424235731.jpg

Assalamu'alaikum..

Hai sobat Steemians, bagaimana kabar kalian semua hari ini? Semoga saja kita semua selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas. Kembali lagi bersama saya @fitriafifa , tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 April 2022. Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Di Bulan Ramadhan, Muslim diwajibkan puasa selama sebulan penuh.

Di pagi hari yang cerah masih dengan suasana puasa seperti biasanya rutinitas di pagi hari mulai dari sahur, saya selalu membuat bunyi alarm tepat pukul 04.00 WIB, hal ini saya lakukan supaya tidak bangun terlambat. Setelah bangun dari tidur saya segera mencuci muka dan menyiapkan makanan. Di saat sahur saya sering minum air cappucino, karena air ini salah satu minuman favorit saya.

IMG-20220427-WA0045.jpg

Setelah makan dan minum untuk sahur, tak lama kemudian azan subuh telah berkumandang. Sedikit informasi bagi sahabat steemians bahwa batas waktu sahur yaitu saat adzan Subuh berkumandang. Meski sudah masuk waktu Imsak, umat muslim masih diperbolehkan untuk makan minum.

Kemudian saya melakukan kewajiban shalat Subuh, setelah itu saya juga tak lupa untuk mengaji. Saat bulan puasa, banyak sekali kegiatan setelah sahur yang bisa dilakukan. Hal ini membuat saya sebaiknya tidak tidur setelah sahur. Untuk membuat Ramadan saya lebih berarti daripada tidur setelah sahur, ada baiknya kegiatan yang bisa positif seperti mengaji.

Kemudian saya membersihkan rumah mulai dari menyapu lantai, mencuci piring dan juga mengerjakan berbagai hal lainnya. Hari ini saya ada jadwal kuliah namun belajar online, tepat pukul 09.20 WIB, dosen sudah memberikan link untuk kami agar segera join zoom. Sembari menunggu sekitar 10 menit untuk teman-teman lainnya ikut join, saya mengambil buku catatan dan pulpen.

IMG-20220427-WA0047.jpg

Hari ini mata kuliah akuntansi sektor publik saya akan mengikuti mata kuliah akuntansi perbankan syariah. Disaat zoom dosen terlebih dahulu memberikan penjelasan dan kemudian pukul 11.00 WIB zoom pun berakhir, tentunya dosen tersebut memberikan tugas di hari pertemuan terakhir ini sebelum menjelang lebaran.

Setelah zoom berakhir, saya segera menulis soal yang telah diberikan. Ada beberapa soal yang jawabannya itu terdapat di dalam buku. Saya membaca buku yang menjadi panduan dalam mata kuliah ini. Sekitar 1 jam tugas ini telah selesai dan saya langsung memfotokannya kemudian mekonversikan JPG ke dalam bentuk PDf. Setelah selesai langsung saya mengirimkan kepada dosen mata kuliah yang bersangkutan.

IMG_20220428_224304.jpg

Saya beristirahat sejenak sebelum dilanjutkan dengan memasak nantinya. Di sore hari sekitar pukul 15.00 WIB saya dan ibu akan segera memulai memasak. Hari ini kami akan mengoreng ayam dengan tepung sajiku, sedikit informasi bagi sahabat steemians bahwa tepung bumbu Serbaguna merupakan tepung yang dapat digunakan untuk menggoreng berbagai jenis masakan seperti ayam, ikan, udang, tahu, tempe, sayuran dan lainnya

IMG-20220427-WA0043.jpg

Selain itu ibu dan saya akan memasak kari ayam, kuah karinya begitu terasa dengan rempah-rempah yang mengundang selera di saat berpuasa nantinya. Setelah memasak saya segera mencuci piring dan lainnya, kemudian saya segera mandi dan bersiap-siap untuk menyiapkan hidangan buka puasa.

IMG-20220427-WA0044.jpg

Hari ini saya telah mengundang teman Special saya @bangmimi untuk menghadiri buka puasa bersama di rumah saya. Setelah shalat Maghrib, ia telah datang kerumah, saya menuju ke dapur dan membawakan hidangan makanan yang telah saya persiapkan sebelumnya. Saya sangat senang karena malam ini bisa berpuasa dengan keluarga sekaligus kedatangan nya.

Setelah berbuka puasa, saya memberitahunya bahwa saya akan bersiap-siap karena sekitar 2 jam lagi kami berencana akan pergi berbelanja keperluan dan persiapan hari lebaran nantinya. Saya mengajak @bangmimi untuk menemani saya malam ini dikarenakan saya tidak pergi di siang atau sore hari yang cuacanya masih panas.

Sekitar Pukul 21.30 kami berangkat ke pusat kota, tak butuh waktu lama dalam perjalanan hanya 15 menit. Saya mengajak nya untuk menemani saya membeli sandal di toko yang berada di deretan toko los kota Lhokseumawe. Saya bersama dengannya memasuki beberapa toko sandal karena saya merasa tidak cocok pada satu toko saja.

IMG20220424232128.jpg

Saya sedikit khawatir karena @bangmimi seperti kelelahan berputar-putar dari satu toko ketoko lainnya. Melalui beberapa toko akhirnya saya menyukai salah satu sandal yang menurut saya sangat cantik dan nyaman. Wanita dikenal butuh waktu lama ketika berbelanja terlebih produk fashion. Demi mendapatkan item stylish dengan harga terbaik, mereka rela menjelajah segala sudut pusat perbelanjaan.

Setelah membeli sandal, saya juga mengajak @bangmimi menemani saya membeli tas baru. Saya mengajak nya ke salah satu toko yaitu Abdabags Store, di toko ini menyediakan banyak tas yang terbaru. Saya melihat beberapa tas yang membuat saya tertarik, namun saya hanya memilih satu saja yang paling saya sukai.

Tak berlama-lama di toko tersebut, sambilan pulang kami mampir ke tempat makan sate sagobi. Kami segera memesan dua porsi, tak lama makanan telah diantar dan kami melanjutkan makan bersama. Setelah makan sekita pukul 23.25 kami pun segera pulang agar tidak telat sampai di rumah. Saya sangat bahagia hari ini telah ditemani oleh nya, ia bahkan menahan kelelahan demi menemani saya mendapatkan yang saya sukai. Assalamualaikum..


Salam Hormat,
Fitri Afifa - Indonesia
Semoga jadi yang terbaik

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Terimakasih bg🙏

 2 years ago 

Sama-sama kak

 2 years ago 

Selamat ya @fitriafifa tulisan kamu terpilih diedisi ini. Sukses dan terus semangat dalam berkarya 👍💪❤

 2 years ago (edited)

Terima kasih ucapan nya, sukses juga buat kak😊🙏

 2 years ago 

Padahal bang mimi ingin hadiah baju baru juga dari @fitriafifa

 2 years ago 

Hhhe bg Mimi udah duluan beli😅

Hello, I have made an invitation to the community for entrepreneurial companies, including topics of investment, finance, cryptos, impulse, among others, according to what you share, it has been taken as a reference to join the community:

@fitriafifa

Greetings.

 2 years ago 

Baik terima kasih undangan nya @cindycam

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66254.46
ETH 3319.59
USDT 1.00
SBD 2.69