The Diary Game [Kamis, 17 Maret 2022] Mengunjungi Tempat Wisata Pantai Bantayan Bersama Sahabat

in Steem SEA3 years ago (edited)

10% Pembayaran ke @steemseacurator
untuk dukungan Komunitas Steem SEA

Assalamu'alaikum..

Hai sahabat Steemians , bagaimana kabar kalian semua hari ini? semoga saja kita semua selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas hari ini. Perkuliahan sudah berjalan normal secara offline selama seminggu, kami semua mahasiswa mengikuti pembelajaran mulai dari pagi sampai sore dengan rutin dari hari Senin sampai Jumat. Namun terkadang untuk jadwal nya berbeda-beda, sesuai jurusan dan masing-masing mata pelajaran.

Setiap paginya saya bangun pagi melakukan kewajiban sebagai muslim yaitu shalat subuh. Pada hari Selasa ini tanggal 15 Maret 2022, Seperti biasanya setelah itu saya langsung bersiap-siap memakai baju seragam perkuliahan. Sebelum berangkat ke kampus saya dipanggil oleh ibu untuk sarapan terlebih dahulu, saya mengambil satu kue donat dan saya juga meminum susu. Bagi saya sarapan di pagi hari ini sangat penting, pada saat sarapan kita dianjurkan untuk menyantap sarapan sehat yang ringan agar kinerja sistem pencernaan dapat berjalan dengan baik serta dengan sarapan pagi menjadi sumber energi sebelum melakukan aktivitas.

Setelah saya bersiap-siap, tak lama kemudian saya langsung pergi karena teman saya sudah menuju ke rumah untuk menjemput saya. Kami segera melakukan perjalanan ke kampus, hanya berjarak 15 menit perjalanan dari rumah saya. Sesampainya disana kami menunggu dosen sekitar 10 menit dan kemudian memulai pembelajaran dengan mata kuliah akuntansi sektor publik. Hari ini jadwal perkuliahan hanya sampai pukul 10.15 WIB, sesudah selesai belajar dan keluar dari ruangan. Salah satu teman saya mengajak untuk pergi jalan-jalan ke tempat wisata. Saya dan teman lainnya pun menyetujui untuk berekreasi kesana.

Saya dan teman saya kembali pulang kerumah untuk mengganti pakaian terlebih dahulu. Tepat pukul 11.00 WIB, kami menunggu teman lainnya di jalan, sekitar 10 menit menunggu kemudian dia telah datang. Kami langsung menuju kesana, di dalam perjalanan kami saling mengingatkan agar berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor, karena jalan raya yang tidak bersahabat yang menjadi rawan kecelakaan. Untuk Sampai ke lokasi pantai Bantayan kami membutuhkan waktu hampir dua jam perjalanan.

Salah satu tempat wisata yang kami kunjungi yaitu pantai Bantayan. Diantara begitu banyak obyek wisata disana, destinasi wisata pantai pantai Bantayan ini yang paling ramai biasa dikunjungi oleh masyarakat di Aceh Utara. Sepanjang perjalanan kesana kami sangat menikmati dengan sedikit berbincang-bincang mengenai tempat wisata ini. Sesampainya disana sekitar pukul 13.00 WIB, sebelum masuk pengunjung diwajibkan membayar biaya masuk alias biaya parkir. Kendaraan roda empat dibanderol Rp 10.000, sedangkan roda dua Rp 5.000. kemudian kami langsung memasuki area pantai bantayan, dan kami pun memilih cafe yang mana yang terlihat lebih menarik untuk kami kunjungi.

Setelah sepanjang jalan kami menemukan banyak sekali tempat, ada yang bernuansa pondok dan juga ada cafe-cafe terbaru yang menarik perhatian para pengunjung. Banyak cafe terbaru yang terlihat sangat cantik, saat ini wisata pantai itu masih sangat alami. Pantai dengan pasir nan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Kami memilih salah satu cafe yang bernama Shidiq cafe, bagi kami tempat ini yang menarik perhatian untuk dikunjungi dan memiliki spot berfoto yang unik.

Kami sangat bahagia hari ini bisa berwisata bersama karena dua bulan sudah tidak bertemu. Salah satu pekerja disana memberikan kami menu makanan, kami segera menulis list makanan dan minuman yang akan kami pesan. Kami memesan mie goreng khas Aceh, dan berbagai minuman yang masing-masing berbeda selera. Setelah dibawakan pesanan kami segera menyantapnya karena waktu yang bersamaan dengan makan siang biasanya. Kami sangat menikmati suasana di pantai ini, bagi saya ini sangat menyenangkan karena ditemani oleh my best friend.

Di tepi pantai, para pengunjung tampak sibuk bermain air, bahkan dibawah terik panas matahari pun tidak menyurutkan niat mereka bermain air laut. Untuk toilet dan Mushalla juga tersedia, sehingga pengunjung tak perlu khawatir untuk menunaikan ibadah Shalat. Pilihan makanan dan minuman pun tersedia, mulai dari mi aceh, rujak, aneka jus, Ayam penyet dan aneka makanan minuman lainnya yang bisa di pesan sesuai selera. Terlihat menu-menu yang khas dan lengkap layaknya suasana cafe dan restoran pada umumnya.

Setelah makan kami mengabadikan momen untuk berfoto bersama-sama. Salah satu teman saya mengajak kami untuk menaiki sepeda motor sport. Kami pun sama-sama menyetujuinya, saya satu sepeda motor bersama dua teman saya. Kami sangat bahagia bisa tertawa dan menikmati liburan ini. Tak lupa juga kami banyak mengabadikan tempat ini dan momen bersama sahabat. Tepat pukul 16.00 WIB , kami segera bersiap-siap pulang agar nantinya kami tidak sampai magrib ke rumah jika terlalu lama disini.

Saya dan teman-teman langsung menuju ke parkir untuk mengambil kendaraan masing-masing, saya diboncengi oleh teman saya dan ia pun mengantar saya sampai ke rumah. Namun disaat pulang terasa lebih cepat dibandingkan pergi, tepat pukul 17.30 saya sudah sampai di rumah dengan keadaan yang masih baik-baik saja, hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi saya. Jadi, saya ikut membagikan moment dan keseruan ini bersama seluruh sahabat di komunitas Steem SEA. Ini akan menjadi publikasi eklusif saya setelah terakhir mempublikasikannya beberapa hari yang lalu. Semoga teman-teman tetap bersemangat dan terus menjaga konsistensi di platform Steemit. Assalamualaikum..

Salam Hormat,
Fitri Afifa - Indonesia
Semoga jadi yang terbaik

Waaah, keren sangat kawasan wisatanya...

Sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan😁