Acts of Kindness - The Diary Game [Rabu, 20 April 2022] Himpunan Mahasiswa Aceh Carong (HIMAC) Gelar Buka Puasa Bersama & Santunan Anak Yatim

in Steem SEA2 years ago (edited)

10% Pembayaran ke @steemseacurator
untuk dukungan Komunitas Steem SEA

IMG-20220420-WA0019.jpg

Assalamu'alaikum..

Hai sobat Steemian semuanya, bagaimana kabar kalian semua hari ini? Kembali lagi bersama saya @fitriafifa, tepatnya pada hari Rabu tanggal 13 April 2022. Masih dalam suasana bulan ramadhan di hari ke sebelas puasa. Pasti kita semua umat muslim sangat bersemangat dan semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah di bulan yang penuh berkah ini.

Pagi yang cerah dengan beragam aktivitas, namun dalam bulan Ramadhan akan selalu dimulai dengan sahur. Sedikit informasi bagi sahabat steemians, Sahur adalah sunnah untuk puasa. Bahwa makan sahurlah, karena sahur itu berkah. Makan sahur tetap sunnah meski hanya dengan segelas air. Selama berpuasa, umat Islam harus menahan nafsu makan mereka seperti makan, minum dan emosi.

IMG-20220420-WA0030.jpg

Hari ini saya mempunyai jadwal perkuliahan, tepat pukul 08.00 WIB saya sudah bersiap-siap untuk berangkat ke kampus. Hari rabu ini kami ditugaskan untuk mempresentasikan kertas kerja laporan keuangan yang telah diaudit. Sesampainya di kampus saya langsung duduk dan menghidupkan laptop, saya segera memeriksa dokumen yang akan syaa presentasi nantinya.

IMG-20220420-WA0018.jpg

Tak lama kemudian dosen pun telah tiba, satu persatu kelompok audit akan dipanggil untuk maju ke depan. Kelompok saya yang bernama KAP SAKURA GROUP adalah kelompok Nomor 2 yang akan tampilkan. Saya sedikit merasa takut, namun saya harus semangat dan yakin kalau tugas kelompok saya bisa dan benar dalam pengauditan.

Saya sangat senang presentasi saya berjalan dengan lancar dan telah di ACC oleh dosen pengampu. Setelah kelompok saya dilanjutkan dengan kelompok yang lainnya, hingga selesai semua tiap kelompok. Setelah selesai perkuliahan saya dan 4 teman lainnya kami akan ke gedung serbaguna dengan kegiatan mempersiapkan perlengkapan untuk bukber yang diadakan nantik sore.

IMG-20220420-WA0025.jpg

Sehari sebelumnya saya dan teman-teman sudah mengikuti rapat final pembahasan bukber. Sebelum acaranya dimulai kami membereskan beberapa hal yaitu menyapu ruangan hingga bersih kemudian membentangkan beberapa tikar. Teman lainnya juga mempersiapkan makanan utama dan menu lain agar tepat waktu saat pengantaran nantik sore. Tepat pukul 13.00 WIB saya dan beberapa teman bergegas terlebih dahulu pulang kerumah.

IMG-20220420-WA0026.jpg

Acara buka bersama mahasiswa yang tergabung ke dalam Himpunan Mahasiswa Aceh Carong (HIMAC) IAIN Lhokseumawe ini akan dimulai jam 18.00 WIB. Namun kami harus segera kembali pergi ke kampus lebih awal sebelum dimulai acara karena akan ada persiapan hidangan makanan dan minuman. Saya segera bersiap-siap, kami semua diwajibkan untuk memakai baju seragam dari himpunan ini.

IMG-20220420-WA0027.jpg

Pukul 15.55 WIB saya sudah sampai di kampus, saya segera memasuki ruangan persiapan makanan. Saya dan beberapa teman lain berupa makanan takjil yaitu terdiri dari kue donat, risol, kue dadar gulung serta tak lupa juga dengan kurma dalam setiap cup nya. Sementara lainnya ada yang membuat minuman dari campuran sirup merah dan buah semangka.

IMG-20220420-WA0028.jpg

Di ruangan acara sudah terbentang tikar untuk mahasiswa dan para tamu mulai dari dosen serta anak- anak yatim maupun piatu. Setelah selesai menyiapkan takjil, saya juga ikut menata hidangan di tikar, saya menata di bagian mahasiswa. Setiap mahasiswa mendapatkan 1 nasi kotak, 1 cup takjil, 1 botol teh pucuk, 1 cup minuman sirup semangka, 2 aqua gelas serta buah semangka.

IMG-20220420-WA0021.jpg

Tak terasa jam sudah pukul 18.00 WIB, acara buka puasa bersama beserta santunan anak yatim dengan tema " Spirit Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Kepekaan Sosial " akan segera dimulai yaitu dari pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al Qur'an serta adanya sedikit ceramah serta arahan dari pembina himpunan ini. Kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari beberapa dosen, lalu pembagian santunan dan bingkasan kepada anak yatim-piatu.

IMG-20220420-WA0022.jpg

Tak lupa pula kami juga memberikan untuk para dosen yang menjadi tamu, ini menjadi sebuah bingkisan kenangan dari himpunan ini.Setelah azan berkumandang tibalah puncak yang kami nantikan yaitu buka bersama dengan seluruh mahasiswa himpunan mahasiswa Aceh carong Serta para tamu sekalian. Kami sangat bahagia bisa berbagi dengan mahasiswa dan lainnya.

IMG-20220420-WA0024.jpg

Kami semua makan bersama, ini adalah buka puasa perdana bagi himpunan ini dikarenakan puasa sebelumnya masih pandemi sehingga tidak bisa berkumpulnya orang-orang. Setelah makan, kami juga melaksanakan kewajiban salat magrib berjamaah. Kemudian kembali ke ruangan untuk membersihkan sampah makanan yang masih berserakan di tikar. Kami juga menyapu hingga bersih dan membuang semua sampah.

IMG_20220420_223011.jpg

Setelah ini acara yang terakhir adalah foto bersama dengan para anggota Himpunan Mahasiswa Aceh Carong (HIMAC). Tepat pukul 19.50 kami bersiap untuk pulang kerumah agar tidak kemalaman dijalan. Hari ini adalah hari yang sangat membuat saya bahagia bisa berkumpul buka puasa dan bersilaturahmi dengan seluruh anggota dan juga para hadirin tamu undangan lainnya. Ini merupakan aksi kebaikan #actsofkindness Sekian publikasi the diary game yang merupakan #steemexclusive yang saya bagikan bersama sahabat Steemian di seluruh Asia tenggara. Assalamualaikum..


Salam Hormat,
Fitri Afifa - Indonesia
Semoga jadi yang terbaik


Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Terimakasih bang..

 2 years ago (edited)

Sama-sama kak

 2 years ago 

Salam bang 😄

 2 years ago 

🙏🙏🙏

 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 2 years ago 

Terimakasih telah memilih postingan saya menjadi salah satu pemenang dalam kontes ini🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61473.25
ETH 2969.27
USDT 1.00
SBD 3.48