Hey There, I'm Back!

in Steem SEAlast month (edited)

Aduh... sudah sangat lama agaknya semenjak saya terakhir aktif di sini. Mungkin sebagian teman-teman Steemian bahkan tidak tahu menahu siapa saya, orang yang datang dari antah-berantah ini. Ya emangnya gue siapa, Jerome Powell? Wkwkwk

Kenalin, saya Firya, seorang Steemian perempuan yang dua tahun lalu masih di sini menjadi moderator komunitas Steem SEA bawah komando bos @anroja. Saya masih berusia 19 tahun, eh 20 deh, soalnya besok saya akan memperingati dua dekadenya saya hidup di bumi. Untuk itu saya sengaja memilih timing tersebut untuk comeback, agar kelak saya mudah mengingatnya jika ada yang bertanya, "kapan kamu kembali ke Steemit?" Ya meskipun pertanyaan tersebut hanya ada di dalam kepala saya saja, sih.

IMG-20240106
Ya, inilah saya. Sederhana dan berwibawa (bawa sial maksudnya wkwkwk)

Tercatatnya postingan terakhir saya di Steemit sudah 660 hari yang lalu atau nyaris hampir dua tahun lamanya. Kala itu tahun dua ribu dua puluh dua, bulan tujuh tanggal empat belas, ketika saya masih aktif menjadi relawan @steem.amal. What a good old days...

Saat ini saya tercatat aktif di portal PDDikti (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) sebagai mahasiswa semester 4 pada Program Studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UESKA alias Universitas Syiah Kuala. Saya di dunia nyata dikenal sebagai nerd karena penampilan saya yang berkacamata, berpostur petite, dan kurus kering. Terlepas dari benar tidaknya pandangan tersebut, saya hanya menjadi sosok anti-nerd ketika berada di dekat orang-orang terdekat saya. Karena saya penganut sejati jargon, "never lie to someone who trusts you. Never trust someone who lies to you."

IMG_20240505_181247.jpg
Bukti kalau saya sedang kuliah dan tidak sedang jadi LC. Datanya saya ambil dari PDDikti

Sebagai mahasiswa saya tentu disibukkan dengan kegiatan penelitian dan pengabdian yang segunung itu, sehingga saya agak kewalahan untuk membagi waktu lagi jika sampai saya terjun kembali ke Steemit, begitu pikir saya dua tahun belakangan ini. Padahal pak guru @radjasalman sudah lelah menasehati saya untuk kembali mengaktifkan akun dan berkonten. Katanya, tidak perlu ribet, one day one diary saja sudah cukup.

Kini saya sudah mulai lelah dengan kegiatan kemahasiswaan yang kebanyakannya diisi oleh hura-hura dan ber-tiktok ria, maka mulai semester 5 saya berencana untuk meminimalisir kegiatan di kampus dan fokus untuk kembali membangun reputasi di sini (ciealah reputasi, kayak mau nyaleg aja)

Jujur sebenarnya saya agak bingung untuk memulai lagi dari mana karena atmosfernya terasa sangat berbeda sekarang ini. Dan sudah jadi hukum alam, bahwasannya jika kita ingin survive maka kita harus lebih banyak belajar tentang hal-hal yang melingkupi diri kita.

Oleh karenanya saya berharap dukungan dari para senior sekalian terutama tentang regulasi baru di Steemit yang saya tidak tahu-menahu sama sekali. Saya akan sangat siap membantu jika diminta, karena bagi saya pengetahuan adalah kekuatan. Siapa tahu saya bisa mengumpulkan kekuatan untuk menjadi dolphin bahkan orca suatu hari nanti.

Sort:  
 last month 

Selamat aktif kembali adik cantik, jadi kembali terhibur ni dengan tulisan² cantiknya🙂

 last month 

Hai hai kak @maryulis sudah lama yaa kita tidak berinteraksi di kolom komentar. Terima kasih dukungannya ya, mungkin dalam beberapa waktu ke depan saya akan banyak bertanya kepada teman-teman semuanya. Mohon bersiap ya kak.😁

 last month 

Hehe, mungkin kenyataannya jadi kami yang banyak bertanya nantinya. Pastinya kita saling mendukung dan saling support di sini yaa. Ayoo semangat,,,🔥

 last month 

😉😉😉🙌

 last month 

Hai ananda welcome back...ayok semangat 💪💪

 last month 

Siap harus semangat😁

 last month 

Senang melihat Anda kembali dedek...

 last month 

Senang juga bisa kembali aktif di sini bg😁

Akhirnya....

 last month 

Hai hai... semoga bisa saling berbagi (kembali) yaa😁

 last month (edited)

Sippp, dan semoga bisa konsisten nyemit lom, bek wate mangat tumoen bue, hehe

Sukses buat Firy👍

 last month 

Hahahah mohon doa dan dukungannya yaa

Ok, siap.

 last month 

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @radjasalman
 last month 

Thank uu

 last month 

Selamat bergabung kembali adik😁😁 fyi, Firya salah satu alasan dulu ku sll rajin nulis🫣 semoga bisa ketemu di rl😊

 last month (edited)

Kak?😭

Kaka posisinya di Banda Aceh kah? ayoo kita atur waktu buat ketemu. Seneng banget lho baru kembali langsung disambut hangat gini. Terharu akutuh...

 last month 

Iyaaa! Ayoo ketemu, ajarin unul bersteemit🥺🥺

 last month 

bolehh... bagi discord nya dong😁

 last month (edited)

Gapunya akun discord🥲 ig aja boleh ngga si?

 last month 

okay otiwii

 last month 

aku yg profile pict nya gambar langit yaa

 last month 

Baik🫶🏻

 last month 

Td udh follow yaa? Kayanya ngga unul accept😢

 last month 

itu sudah aku follow lagi ka, jgn salah pencet lagi ya wkwkwk

 last month (edited)

Wajahnya masih seperti dua tahun lalu😅. Semoga hebat serta kreatifitasnya juga tak ubah👌.

 last month 

Wajahnya masih sama karena orangnya sama, kecuali saya tbtb berubah jadi Adriana Lima baru patut dipertanyakan bang.😂

Terima kasih telah mampir, ya, saya mohon dukungannya untuk bisa aktif kembali

 last month (edited)
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI?

Hai @firyfaiz, welcome back. Senang bisa kembali menikmati tulisan dan cerita indah darimu. Sukses selalu dalam melanjutkan pendidikan, semoga selalu dalam rahmat Allah SWT
Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 last month 

Hai, terima kasih ya atas asesmennya. Saking lama terkuburnya ni akun sampai voting csi nya tidak ke-record wkwkwk.

Oh ya, apa angka voting CSI mempengaruhi kualifikasi asesmennya atau tidak? Kalau ya, apa saya harus menunggu minggu depan untuk posting lagi di sini atau bisa lanjut saja?

Terima kasih atas dukungannya bang @walictd, saya berharap dukungan dan arahannya untuk bisa berselancar dengan mantap di sini.

 last month 

Sebenarnya voting CSI itu tidak begitu berpengaruh, tetap dengan melihat CSI lebih dari 5, itu akan menandai kita aktif mendukung steemian lainnya.

Intinya masih sama seperti dulu, teruslah berbagi tulisan yang menarik dan bermanfaat. Ayo sama-sama semangat, sukses untuk kita semua.....

 last month 

oke siap dicatat, bung.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

MasyaaAllah 😍
Finally ma cutie pie lady 😘🥰
I am on the cloud nine to see you again
Welcome to the jungle, honey 😘😂🙈🤗🤗

 last month 

Kyaaa, I can't wait to engage in comments and discussions with great Steemians like you again. Hopefully, my expectation to revive the discussion atmosphere to its 'former glory' can be achieved soon.

What an adventure awaits LMAO

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66369.30
ETH 3437.36
USDT 1.00
SBD 3.25