The Diary Game Season 3, Better Life ( 26 juni 2021 ) makan siang bersama dengan keluarga

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat stemian..
Apa kabar hari ini?
Semoga teman-teman sehat terus ya..

Pagi ini tidak berbeda dengan hari yang kemarin setiap paginya saya menyapu, mencuci piring kemudian membantu hal lainnya.
Ketika sedang menyapu di dalam kamar saya melihat sprei yang terpasang di kasur sepertinya sudah kotor jadi saya langsung bergegas melepasnya dan hendak mencuci akan tetapi saya mengurungkan niat untuk mencuci sprei karena kakak juga mencuci pakaiannya jadi jika semua menyuci nanti tali jemuran nya tidak cukup.
Seperti biasanya saat semua kegiatan telah selesai saya tidur sebentar, pukul 10.00 saya terbangun kemudian langsung mencuci muka dan gosok gigi, setelah itu saya pergi ke Alfamart untuk membayar shopee pay.
Karena jarak Alfamart dengan rumah saya sangat dekat hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk sampai di sana, sepulangnya saya dari Alfamart saya teringat, jika saya mencuci pakaian hari ini maka saya bisa menjemurnya besok pagi, tanpa berlama-lama saya langsung memasukkan sebagian pakaian kotor ke dalam mesin cuci dan sebagian lagi saya cuci dengan tangan, setelah selesai mencuci saya tidak langsung membilasnya karena akan dijemur besok bukan hari ini.

IMG_20210626_130814.jpg
Ikan bakar dan terasi sebagai lauk makan siang

Setelah selesai mencuci pakaian, saya membakar ikan dan memanaskan nasi untuk makan siang tiba-tiba saat sedang menunggu nasi matang, Ayah berkata sepertinya jika ada terasi enak ya, lalu ibu menjawab ya udah Ayah belikan saja biar ibu yang membuat nya, ayah langsung saja pergi ke kedai terdekat untuk membeli terasi, dan ternyata cabe hijau sudah habis, ketika hendak menelpon ayah ternyata Ayah tidak membawa HP, oh ya saya baru teringat bahwasanya di depan rumah ada pohon cabe yang masih kecil, saya mengecek keluar untuk melihat apakah ada cabe di pohon, dan alhamdulillah ternyata ada 5 biji cabai kecil-kecil ya nggak apa-apa deh cukuplah buat terasi siang iniAyah pulang dengan membawa terasi ibu langsung saja mengolahnya dan saya membantu mempersiapkan lauk untuk makan siang.
mungkin bagi sebagian orang makan siang bersama dengan keluarga sudah biasa, akan tetapi berbeda dengan kami yang disibukkan dengan kegiatan masing-masing jadi makan siang bersama menjadi hal yang paling berharga, setelah sekian lama baru kali ini kami sempat makan siang bersama lagi, kami semua merasa sangat bahagia, sembari makan siang yang diiringi dengan tawa sampai semua nasi, terasi, ikan bakar habis tanpa disadari.

Setelah makan siang yang saya duduk duduk sebentar sambil bermain gadget, saya berniat untuk tidur akan tetapi mata ini tak bisa terpejam, pukul 15.30 akhirnya saya memutuskan untuk luluran setelah itu mandi.

IMG_20210626_172908.jpg
Hujan deras di sore hari

Sore hari setelah salat ashar ibu berencana mengajak saya untuk pergi ke pasar, akan tetapi tiba-tiba awan mendung dan langit menghitam akhirnya kami memutuskan untuk menunggu sejenak mungkin akan terbit kembali matahari.
Tak lama setelah itu Ayah juga hendak pergi ke pasar, lalu saya berkata kepada ibu " ibu pergi bersama dengan ayah saja ", dan akhirnya ibu langsung memakai baju bersiap-siap untuk pergi bersama ayah, saat ibu dan ayah keluar rumah tiba-tiba hujan turun dengan derasnya dan akhirnya mereka duduk di teras menunggu hujan reda.

IMG_20210626_173240.jpg
Duduk santai di sore hari bersama ayah dan ibu

Saat saya keluar untuk melihat apakah ayah dan ibu sudah pergi dan ternyata mereka masih duduk di di kursi depan rumah, saya juga ikut duduk bersama dengan ibu dan ayah, bisa dilihat wajah ibu sangat cemberut karena sudah memakai baju tapi tidak jadi pergi hehehe...
Akhirnya kami duduk dan berbincang-bincang hangat bersama sembari menunggu hujan yang tak kunjung reda.
Pukul 18.00 hujan sudah mulai reda akan tetapi ibu dan ayah tidak jadi pergi karena kemungkinan toko sudah tutup.

IMG_20210626_225000.jpg
Nasi uduk

Setelah selesai salat magrib, saya ya mau beli nasi uduk di Simpang Asean, sudah lama saya tidak membeli nasi uduk, rasanya juga sudah sedikit berbeda.
Selain rasanya yang beda ukuran ayamnya juga lebih kecil dari yang kemarin, Tapi nggak papa deh yang penting perut kenyang hihihi.
Setelah selesai makan, saya bersiap-siap untuk pergi ngaji

IMG_20210626_225026.jpg
Mengikuti pengajian kitab ta'lim muta'alim

Setelah beberapa malam tidak mengikuti pengajian karena satu dan lain hal, malam ini saya kembali hadir di bale, malam ini kami mengaji kitab ta'lim muta'alim, sangat banyak pembelajaran dan ilmu yang bisa saya dapatkan malam ini, saat sedang khusyuk nya mengaji, tiba-tiba hujan turun, hanya beberapa menit saja setelah itu hujan reda dan kami mengaji seperti biasa.
Pukul 22.30 pengajian telah selesai dan kami kembali ke rumah masing-masing.

IMG-20210626-WA0050.jpeg
Jangan lupa pake skincare teman-teman

Sesampainya di rumah, saya mengambil kanebo untuk mengelap air hujan yang membasahi sepeda motor saya, setelah itu saya langsung menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka dan kaki kemudian memakai Skin care agar wajah terlihat cantik dan glowing.
Setelah itu saya langsung beristirahat.

Semoga teman-teman tertarik dengan cerita saya terimakasih semuanya..

Terimakasih juga kepada @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @steemitblog dan seluruh steemian.

Wassalam
@firaa

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62204.66
ETH 2437.96
USDT 1.00
SBD 2.64