The Diary Game Season 3, Better Life ( 25 juni 2021 ) membantu ibu mengisi nilai yang kedua kalinya

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum, halo sahabat steemian..
Gimana kabarnya hari ini?
Semoga teman-teman sehat selalu ya..

Pagi ini sama seperti hari-hari kemarin saya dibangunkan oleh ibu pada pukul 06.00, saya langsung mencuci muka kemudian menyapu, mencuci piring, dan membantu memasak.
Setelah itu ibu menyuruh saya untuk memarut kelapa karena ibu ingin membuat pisang dengan kelapa.

IMG-20210625-WA0087.jpeg
Buku nilai milik ibu

Sebenarnya hari ini adalah hari libur, namun negara satu dan lain hal ibu tetap harus pergi ke sekolah, sebelum pergi ke sekolah ibu meminta tolong kepada saya untuk mengisi nilai murid ibu seperti yang kemarin, karena dalam beberapa waktu kedepan akan diadakan pemeriksaan di sekolah ibu, dengan senang hati saya membantu ibu, akan tetapi sebelum mengisi nilai saya tidur terlebih dahulu karena mata saya sangat kantuk.
Pukul 09.00 saya terbangun, kemudian sarapan pagi dan langsung mengisi nilai.
Ketika sudah lama tidak menulis, saat memegang pulpen dan baru saja memulai untuk menulis rasanya tangan sudah pegel, saya hanya menulis beberapa lembar saja dan akan dilanjutkan di malam hari.

IMG_20210623_203111.jpg
Membeli ayam geprek

Siang harinya saya membeli ayam geprek di krukuh, biasanya jika membeli ayam geprek di sore hari saya membelinya di Simpang ASEAN di tempat langganan tapi jika siang hari belum buka, jadi siang ini saya membeli dikrukuh, rasanya juga tak kalah enak.
Sesampainya di rumah saya langsung makan dengan lahap ayam geprek tersebut.
setelah selesai salat Jumat rencananya saya bersama dengan ibu akan mengikuti pengajian di Dayah Paloh gadeng akan tetapi tiba-tiba angin berhembus dengan kencang dan hujan pun turun dengan derasnya, dan tak lama setelah itu listrik pun padam.
Kami menunggu hujan reda, dan ternyata sampai sore hari hujan pun belum reda, saya sampai ketiduran menunggu nya.
Sore harinya cuaca sudah agak cerah, saya berniat untuk membeli jajanan, sesampainya saya di sana ternyata kedainya tutup, saya juga pergi ke beberapa kedai lainnya dan ternyata tutup juga mungkin karena hujan lebat tadi siang sehingga mengakibatkan para pedagang tidak berjualan.

IMG_20210625_172435.jpg
Ayah sedang menelpon

Saya berdua duduk santai di depan rumah bersama dengan ayah, dan tiba-tiba ada teman ayah yang menelpon membahas tentang sawah, karena sudah tidak mengerti dengan pembicaraan mereka memutuskan untuk masuk ke dalam rumah menonton televisi.
Saya sedang menonton TV tiba-tiba listrik pun padam, sampai adzan maghrib berkumandang listrik masih padam kami menunggu beberapa menit sampai lampu hidup kembali.
Dan ternyata setelah salat Maghrib listrik kembali padam sehingga saya tidak bisa mengikuti pengajian pada malam ini.
Pukul 21.30 baru hidup lampu, saya langsung menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka karena sudah waktunya beristirahat.

Terima kasih teman-teman semuanya, semoga kalian tidak pernah bosan membaca cerita saya walaupun agak sedikit monoton.

Terima kasih juga sebesar-besarnya kepada @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @steemitblog dan seluruh steemian.

Wassalam
@firaa

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57681.36
ETH 2446.21
USDT 1.00
SBD 2.30