The Diary Game Season 3, Better Life, Selasa 27 Juli 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)
Halo sahabat steemian apa kabarnya hari ini? Semogoa selalu dalam keadaan sehat walafiyaat amiin

IMG-20210727-WA0017.jpg

Pernikahan abangku


Hari ini adalah hari yang sangat bahagia sekaligus deg-deg an bagi abangku, karena pada hari ini akhirnya ia melangsungkan acara nikah nya istilah bahasa acehnya _mat jaro malem_. Sekitar jam 09.00 pagi ia berangkat ke KUA bersama dengan abg sepupu dan _ureung tuha gampong_ yang ikut menemaninya. Aku pun pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan setelah selesai aku juga bersiap-siap untuk pergi kesana. Aku pergi bersama ibuku dan juga salah seorang teman ibuku, kami memang pergi belakangan karena tidak ingin terlalu awal berada disana.

IMG-20210727-WA0006.jpeg

Suasana di kantor KUA yang dipadati pihak keluaga pengantin


Sesampainya di kantor KUA kami melihat banyak sekali orang dan juga beberapa rombongan pengantin yang sedang menunggu gilirannya masuk, dan ada juga pengantin wanita yang masih menunggu pengantin pria yang sedang dalam perjalanan. Aku pun memarkirkan motorku dan menoleh ke arah kiri dan aku terkejut melihat teman SMA ku sedang berada disana. Aku pun berbincang-bincang dengannya menayakan sedang apa ia disini dan ternyata jawabannya lebih membuatku terkejut, rupanya saudara dari pihak ayahku sekaligus teman sekelasku dibangku kelas 2 SMA dulu sedang menunggu giliran untuk masuk kedalam kantor KUA. Betapa terkejutnya aku melihat ia sudah dibaluti dengan gaun pengantin dan make up yang sangat cantik menempel di wajahnya.

Aku pun memasuki kantor KUA dan melihat abangku bersama dengan para pengantin lain sedang berada didalam ruangan khusus untuk melangsungkan akad nikah. Setelah kurang lebih 15 menit menunggu akad nikahnya selesai dan alhamdulillah abangku sekarang sudah sah menjadi suami seorang perempuan cantik bernama Liza Mulyani. Setelah keluar dari kantor KUA ami pun sedikit berbincang-bincang, dan abangku pun mengarahkan ureung tuha gampong yang ikut bersamanya tadi agar tidak pulang terlebih dahulu. Ia ingin membawa mereka ke warung makan sebagai tanda terimakasih karena telah menemaninya. Mereka pun berangkat dan aku beserta ibuku dan teman ibuku tadi kami mampir ke mesjid Raya Pase karena kami tidak ikut ke warung makan dan disana juga ada kakak ipar ku bersama teman-temannya sedang beristirahat.

Setelah kurang lebih setengah jam kami di mesjid abangku datang bersama fotographer yang akan mengabadikan momen kami hari ini, kami pun berfoto bersama.

IMG-20210727-WA0020.jpg

Berfoto dengan abangku


Setelah selesai berfoto aku dan ibuku dan juga salah seorang teman ibuku kami berpamitan untuk pulang, dan ketika kami pulang kami mampir di warung bakso karena sudah jam makan siang.

IMG_20210727_115952.jpg

Memakan mie bakso ayam sebagai makan siang


Setelah selesai makan siang kami pun pulang kerumah, dan aku mampir sebentar di mesjid untuk menunaikan shalat duhur. Sore harinya aku pun mengantarkan nenekku pulang kerumah nya karena semalam ia menginap dirumahku.

Sekian cerita ku hari ini terimakasih bagi yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca cerita ini dan juga terima kasih kepada @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih @firyafaiz serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang senantiasa selalu mendukung saya di platform ini.

Sort:  
 3 years ago 

Selamat menempuh hidup baru buat Abang nya

Terimakasih bang😁

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56934.21
ETH 3091.02
USDT 1.00
SBD 2.38