The Diary Game Senin 3 April 2023 / Banyak BersabarsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago

Dua kali di bangunin oleh istriku baru aku terjaga dan langsung bangun. Ketiak keluar kamar kulihat jam sudah pukul setengah 5 pagi. Aku ketinggalan shalat tahajjud dan mungkin tidak sempat lagi karena aku juga belum makan sahur. Istriku juga sedang makan sahur sambil nonton TV.

IMG-20230402-WA0005.jpg

IMG-20230402-WA0001.jpg

Pagi ini aku merasa lapar sekali, sangat banyak nasi yang ku taruh dalam piring, lauk juga banyak, aku akan makan banyak kali ini. Nasi di piring tinggal sedikit lagi, tapi aku tidak sanggup lagi menghabisinya, perutku sudah penuh dengan air. Tadi sebelum makan aku minum banyak air.

Sambil menunggu waktu shalat subuh, aku dan istriku menonton film sejarah Nabi di televisi. Sesekali di waktu iklan aku memposting sesuatu di Steemit. Dari kejauhan Terdengar suara azan,bertanda waktu imsak telah berlalu dan tiba waktu shalat. Istriku masuk ke dalam kamar karena anak bungsuku menangis memanggil namanya. Aku ke sumur untuk berwudhu dan di lanjutkan oleh istriku. Selesai shalat aku tidak langsung tidur, melainkan nonton TV dulu, melihat berita Olahraga . Aku cuma mengikuti berita yang aku sukai saja setelah itu aku pergi tidur.

Istriku sedang mencuci pakaian di sumur, suara sikat yang menyapu pakaian terdengar sampai ke dalam kamar. Ku lihat banyak sekali kain Dan baju kotor yang di cuci, pakaian sebanyak itu tidak mungkin dia bisa angkat keluar, ku bantu dia mengangkat serta menjemur langsung kain ini , dan kembali ke kamar untuk istirahat. Baru saja merebahkan diri, aku mendapat telepon dari dari Bu Nurul. Beliau minta ketemuan dengan ku nanti siang di sekolahnya.

Aku tidak lakukan apa-apa hari ini, hanya tiduran saja di depan televisi. Aku teringat untuk membuat video musik, selama bulan Ramadhan aku belum pernah lagi membuat video. Aku ambil gitar lalu ku latihan sebentar, aku memilih beberapa lagu yang sering ku dengar agar memudahkan dalam berlatih. Satu jam berlatih, kiranya sudah cukup dan aku mempersiapkan sound card dan segera merekam.

Tiba waktu shalat dhuhur ku hentikan aktivitas rutin dan ku lanjutkan dengan shalat dhuhur. Setelah shalat aku tidur siang. Hari ini semua tidur siang, langit sudah agak mendung dengan udara yang semakin sejuk, mungkin sebentar lagi akan turun hujan. Aku hanya tidur sebentar karena anak-anak juga sudah bangun.

Hujan berlangsung sampai menjelang Magrib, aku belum membeli penganan untuk berbuka, kami akan berbuka dengan seadanya saja. Sedikit terbantu dengan cuaca dan suhu yang sejuk. Tubuh agak sedikit segar walaupun mata sedikit mengantuk. Sambil menunggu waktu berbuka, aku menulis diary untuk postingan sebentar lagi. Hari ini putra pertamaku puasa seharian penuh, ini puasa ke 8 satu hari penuh. kemarin-kemarin dia hanya puasa setengah hari saja. Aku harus memberi apresiasi dengan memberi apa yang dia mau.

Ini ceritaku, mana ceritamu.!!?

Sort:  
 2 years ago 

Sabar gak juga, gak enak, rusak punya kita pak @fendie itu kata kata yang lagi viral di video tiktok saat ini.

 last year 

😅😊 penggemar tik tok ya..😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61362.63
ETH 2454.23
USDT 1.00
SBD 2.56