The Diary Game Selasa 12 April 2022/ Memperbaiki Ampere Listrik di Rumah/ 10% payout to @steem.amal / Club5050

in Steem SEA2 years ago

10% payuot postingan ini untuk @steem.amal

Subuh ku bangun tidur berbarengan dengan anakku, aku langsung ke sumur untuk cuci muka dan buang air kecil. Anakku tidak cuci muka, dia langsung mendapat suapan sahur dari istriku, kami makan sahur bersama sambil menonton televisi. Usai makan sahur anakku tidur lagi, aku dan istriku duduk sebentar sambil menunggu waktu shalat subuh. Selesai shalat istriku membersihkan piring kotor, aku menonton berita olahraga, baru setelah itu aku tidur lagi.

IMG_20220412_143625.jpg

Bangun tidur aku pergi mandi, kami akan pergi ke kota Ulegle untuk menukar sepatu. Seminggu yang lalu aku pernah membeli sepatu di salah satu toko disana, sepatu ini buat orang lain, waktu di coba ternyata sepatu ini masih kebesaran, lalu aku pergi menukarnya kembali.

IMG-20220409-WA0018.jpg

Hari ini sangat ramai orang yang berbelanja di sini, hari Selasa merupakan hari Peukan di sini, kebanyakan orang menyerbu penjual pakaian. Sangat susah untuk masuk ke dalam, harus berdesak-desakan. Ku pegang erat tangan anakku agar tidak terlepas. Tiba di toko kami tuju aku langsung duduk di kursi yang ada di sini, aku tidak mau habis tenaga gara-gara hal sepele. Selesai urusan disini aku pulang ke rumah ibu untuk istirahat. Tapi istriku kembali lagi ke pasar karena ada yang belum tuntas, jadi dia balik ke pasar dengan adik ipar ku.

Waktu dhuhur tiba, aku menyuruh anakku shalat, begitu juga aku. Usai istirahat aku tidur sejenak karena sebentar lagi kami akan kembali pulang ke rumah. Ketika sedang istirahat tiba-tiba datang petugas listrik untuk memeriksa listrik di rumah, memang kemarin kami melapor pada kantor PLN bahwa listrik kami bermasalah pada ampere meter, dan kami meminta untuk menurunkan daya dari 10 ampere ke 4 ampere saja. Pekerjaan di lakukan sampai tuntas.

IMG_20220412_211937.jpg

Di rumah aku hanya tidur sebentar, anaku bermain dan dia mengeluarkan suara gaduh, aku tak bisa tidur, jadi aku keluar saja sambil membuat postingan. Ku lihat langit sudah mulai mendung, ku bilang pada istriku untuk siap-siap karena kami akan kembali ke rumah, jadi jangan sampai kita nanti di jalan kena hujan. Anakku yang pertama tidak mau pulang, dia mau menginap tapi tidak ku ijinkan, agak lama ku bujuk dia agar mau pulang. Lama aku membujuknya untuk pulang sampai-sampai kami kena hujan juga.

Hujan tidak terlalu besar, hanya gerimis saja. Tiba di rumah anakku tertidur, aku juga tidur karena badanku sudah lelah, kami semua istirahat.

IMG-20220410-WA0005.jpg

Sorenya aku jalan-jalan dengan ke dua anakku, kami hanya keliling saja sambil mencari kue untuk berbuka. Sambil menunggu waktu berbuka aku nonton TV sedangkan anakku menonton YouTube di HP. Waktu berbuka tiba, setelah berbuka da shalat, kami berbaring sebentar sambil menunggu waktu shalat isya dan tarawih.

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63466.72
ETH 2683.95
USDT 1.00
SBD 2.80