The Diary Game Minggu 15 Mei 2022 || Menikmati Akhir Pekan || 10% Payout to @steem.amalsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago (edited)

10% Payout to @steem.amal

Bangun tidur lalu duduk sejenak, dari kejauhan terdengar suara azan berkumandang sangat indah sekali. Lalu aku menuju ke kamar mandi gosok gigi lalu berwudhu, sesaat kemudian aku larut dalam ibadah salat subuh. Use salat subuh seperti biasa aku menonton berita olahraga di televisi, istriku sudah bangun dari sejak tadi dan dia sekarang sedang sibuk mencuci piring.

IMG_20220515_085556.jpg

Di luar hari sudah mulai terang, aku keluar rumah lalu jalan-jalan pagi meregangkan otot tubuh yang kaku karena tidur semalaman. Lalu kulihat ke arah pintu rumah ternyata anakku yang sulung sudah bangun dan dia masih terbengong di depan rumah. Ku ajak dia untuk bertemu denganku dan kami lari pagi bersama.

IMG_20220515_084639.jpg

Tubuhku sudah mulai panas dan butiran keringat sudah mulai keluar aku sudah mulai lelah karena faktor usia, aku kembali ke rumah lalu membersihkan diri. Perut yang sudah kosong membuatku meminta jatah sarapan pagi pada istriku, tanpa menunggu lama makan nasi goreng buatan istriku lenyap dalam sekejap.

IMG_20220515_084707.jpg

Pagi ini aku akan pulang ke rumah mama di kawasan meurah dua, dan sebelum ke situ aku membawa anak-anak ke pantai Manohara di kawasan meureudu. Tiba di sana Aku lihat lautnya berombak dan air sudah pasang, aku bilang pada anakku agar hari ini tidak mandi dan mereka kuizinkan hanya bermain pasir saja sambil ku pantau dari jarak dekat. Tidak jauh dari anak bermain ada penjual bakso goreng dan aku menawarkan bakso kepada mereka dan setelah itu aku bawa mereka pulang ke rumah mamak.

IMG_20220514_184243.jpg

Saat tiba di rumah Ibu Kuningan banyak orang yang duduk di depan rumah ternyata itu kakakku beserta anaknya yang baru saja tiba kemarin. Aku tidak tahu bila Ibu pulang ke kampung juga diikutsertakan kakakku biasanya ibu yang sendiri. Kak aku punya seorang anak yang masih kecil yang sebaya dengan anakku juga dan begitu tiba di sini mereka langsung berbaur bersama bermain kejar-kejaran yang ini memang sangat jarang dilakukan karena jarang bertemu.

Aku dan istriku hanya duduk di luar sambil mengobrol dengan ibu dan kakakku obrolan kami tidak terbatas pada satu poin saja banyak yang kami bicarakan khususnya tentang kehidupan kami masing-masing atau saling curhat begitu. Masuk waktu siang aku dan keluarga makan siang disini kebetulan juga istriku ikut membantu memasak makan siang bersama dengan kakakku, setelah makan siang kami pun pamit untuk pulang ke rumah karena aku pun harus istirahat sebab waktu siang adalah saat tidur sebentar.

Dalam perjalanan pulang kulihat kedua anakku sudah agak lemah mungkin karena capai dikarenakan bermain dan tadi sempat juga ke laut. Mereka sudah tertidur di atas kendaraan dan ini menyebabkan aku harus hati-hati mengendarai kendaraan, anakku yang bungsu berada di depan yang sulung berada di pangkuan istriku. Tiba di rumah mereka kuangkat satu persatu dan masukkan ke dalam kamar dan tidak lupa aku menyalakan kipas angin agar mereka tenang dan nyenyak tidurnya.

Sore ini cuaca masih hangat dan aku sudah berkeringat kembali, aku berencana akan pergi ke sungai tepatnya salah satu sungai di kawasan banjir aja sebenarnya aku kesini sudah berapa kali makanya aku lagi lagi membawa mereka untuk mandi di sini. Tidak menunggu lama mereka langsung menceburkan diri ke air begitu juga dengan aku. Puas mandi di sini maka kami pun pulang karena tidak lama lagi magrib pun akan tiba.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61224.26
ETH 2383.35
USDT 1.00
SBD 2.55