The Diary Game Kamis 20 Juni 2024 / Kunjungan Keluarga

in Steem SEA2 months ago

Hari ini aktifitas ku mulai dengan Bismillah, Sama dengan hari kemarin, hari ini aku membawa keluarga kecilku jalan-jalan sampai ke kecamatan Ulegle. Suhu sangat dingin, anakku sering sekali menguap, tadi sebelum berangkat mereka sudah di bekali dengan kue yang di beli oleh istriku. Kami pulang dengan memutar arah ke kecamatan Jangka Buya.

IMG-20240614-WA0050.jpg

Tiba di rumah aku makan pagi dengan kuah sie kameng dari sisa semalam yang ku ambil dari acara makan bersama dengan pemuda Meunasah Bie kecamatan Meurah dua. Anak-anakku juga ikut makan, tapi sambil nonton film kartun kesukaannya.

IMG_20240616_200552.jpg

Kemudian aku pergi menemui temanku Nadar, kami bertemu di warung kopi Terminator. Minum kopi bersama dengan teman-teman lainnya. Kemudian kami pergi ke kota Meureudu, hari ini hari sabtu, merupakan hari pekan di kota beureunuen. Banyak pedagang dari luar daerah yang berjualan pakaian. Kami menuju ke lapak penjual baju Monza. Di sini barang yang dijual adalah celana dan baju bekas yang bermerek dengan harga sangat murah. Semua kalangan menyerbu lapak ini. Aku membeli 3 potong baju dan 1celana yang masih bagus, temanku membeli 3 potong celana.

Langit mendung tampak dari jauh, pedagang buru-buru menggulung lapaknya, kami pun pulang agar tidak kena hujan, aku mengantar Nadar ke bilik dan aku pulang ke rumah. Pakaian yang baru ku beli tadi langsung aku rendam dengan sabun cair. Sambil menunggu rendaman cukup waktu, aku pergi ke rumah ibu Saudah (beliau bendahara sekolah) di desa Teupin pukat. Ada kain sarung jatah ku pemberian koperasi. Bu Saudah masih berada di kota Meureudu membeli baju untuk anak-anaknya. Di rumah Bu Saudah ada pohon jambu yang sedang berbuah. Sambil menunggu Bu saudah tiba di rumah, aku memetik beberapa buah jambu, dan itu sudah ada ijin dari yang punya pohon.

Setelah selesai bertransaksi dengan Bu Saudah lalu aku pamit pulang karena sudah siang. Usai makan siang dan shalat dhuhur aku duduk-duduk di luar dengan Istriku, istriku sibuk membuat postingan, aku juga sibuk dengan gitar. Ku mainkan beberapa tembang lawas yang sangat cocok dengan suasana siang yang tenang. Sesekali aku juga berbincang-bincang dengan istriku .

Masuk era sore aku kembali jalan-jalan dengan keluarga, lagi asyik-asyiknya menikmati keindahan sore, anakku Rahul tertidur dalam pangkuan istriku. Kami kembali pulang dengan perlahan-lahan. Tiba di rumah ku bawa masuk Rahul ke dalam kamar, lalu aku kembali keluar untuk bertemu dengan Nadar. Aku kembali pulang ke rumah menjelang Magrib.

Salam ku @fendie

Sort:  
 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

Sepertinya status club anda telah berakhir, saran saya lakukan power up (walau 1 STEEM) untuk mengembalikannya ke #club5050

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary✅ steem.amal 10%
burnsteem25No
Status ClubNo Club
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 64161.94
ETH 2763.35
USDT 1.00
SBD 2.70