The Diary Game Season 3 - Better Life (senin, 5 April 2021 ) semangat aktivitas puasa pertama di tempat mencari rezeki

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum Warohmatullohi wabarokatu.

Selamat pagi..sukses selalu untuk semua ,,
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan di aktivitas hari selasa, 13 April 2021.

Hello Steemit dan teman-teman ... Apa kabarnya semua? Semoga teman-teman Steemit semua sehat serta semakin sukses sellalu .. amin ya robal alamin ..

Jam 10.30 wib

Istri saya membangunkan saya karena waktu sudah siang dan hari ini juga saya masuk kerja shif siang. Bangunlah saya untuk mandi dan bersiap-siap, setalah rapih semua,berangkat menuju tempat dimana saya mengais rezeki dan tempat di mana saya mendapat pelajaran baru atau pengalaman baru untuk menambah ilmu pengetahuan dalam dunia retail, Sebelum berangkat motor saya panaskan terlebih dahulu hingga kondisi mesin motor siap dijalankan, sambil memanaskan motor, saya memakai sepatu,helm hingga sarung tangan, perjalanan siang ini sangat cerah, trik matahari pun sangat luar biasa, jalan pun sangat lancar.

20210413_120125.jpg
Trik matahari yang luar biasa di perjalanan

Jam 12.15 wib

Satu jam lebih diperjalanan Sampailah saya ditempat aktivitas tempat dimana saya mencari rezeki, untuk menuju pintu karyawan pun harus naik tangga karena terllu lama cuti naik tangga agak tinggi lumayan lelah juga. Tiba langsung saya absensi dan meminta kunci loker untuk menyimpan tas, tidak lupa untuk menunaikan ibadah shalat djuhur kebetulah mushola kami deket dengan loker setelah shalat masih ada waktu 35 menit untuk istirahat sejenak berbaring sambil menunggu jam kerja masuk.

Jam 13.00 wib

Saya masuk untuk melakukan aktivitas pekerjaan seperti biasanya, tetap semangat menjalakn aktivitas karena puasa bukan alsan untuk malas malasan.
Tiba diarea langung ambil RF alat untuk pengecekan harga dan alat untuk membuat harga, bila mana ada beberapa barang yang harganya naik atau promo, diarea kami, setelah mengecekan dan membuat harga,
Lalu menghampiri customer atau membady yang melihat lihat di area kami yang dibagian departement transliving yang menjual berbagai macem home decoration dan furniture Alhamdulillah beberapa customer pun ada yang membelinya,

Jam 14.40 wib

Tidak lama kemudian ada barang produck baru dateng yaitu berbagai macem wardrobe atau lemari mulai yang satu pintu sampi 2, 3 pintu, Dan kami pun ditugaskan memasang atau menginstal tujuh wardrobe untuk didispaly atau contoh untuk dilihat customer,
Kami pun melanjutkn penginstalannya.
Karena sudah terdengar adzan ashar kami istrahat dan menunaikan shalat ashar, setelah itu kami melantukan penginstalan.

Jam 17.35 wib

Memesan makanan gorengan dan minum untuk buka puasa nanti, nunggu beberapa menit pesanan pun datang dan kami bersiap-siap untuk berbuka puasa, tiba waktunya adzan magrib kamipun berbuka puasa bersama dengan apa adanya yang kami pesan.

20210413_175851.jpg
HIDANGAN BUKA PUASA

Jam 18.20 wib

kami melaksanakan shalat magrib berjamaah di musollah kami. Selesai shalat kami pun pergi keluar untuk istirahat menikmati kopi hitam dan rokoknya, untuk menambah stamina menyegarkan mata.

pukul 19.10 wib

Masuk dan melanjutkan pekerjaan yang tertunda dan harus kelar malam ini, Beberapa jam sudah alhamdulilllah semua sudah terinstal.
Dan kami menggeser beberapa barang untuk tempat barang baru yang sudah diinstal.

20210413_192758.jpg
PENGGERESAN BARANG

Jam 20.10 wib

lalu menaruh atau menempatkan barang baru ditempat yang sudah tersedia, kami pun dengan cara mendorong barang baru, untuk menempatkan diposisi yang terdepan agar terlihat sama customer,
Tidak lupa merapihkan kardus dan sampah bekas penginstalan yang berserakan. Dan menaruh sementara sisa stock barang baru di depan gudang kami, Yang akan dilanjutkan nanti untuk masuk ke dalam gudang.
Dan melanjutkan membuat pop dan prescart harganya.

20210413_195654.jpg
MENYEKEN BARCODE ATAU KODE ITEM UNTUK MEMBUAR HARGA

20210413_204735.jpg
TERDISPLAY RAPIH

JAM 21.00 wib

Semua sudah terdisplay dengan rapih,
Dan melanjutkan untuk mengirim riport harian
Yang dimana menarik penjualan hari ini.
sudah kelar semua menginput report harian lalu mematikan computer, kami pun bergegas untuk pulang.

20210414_160548.jpg
MEREPORT SALES PENJUALAN

Jam 11.00 wib

Tiba dirumah langsung cuci tangan dan menggati pakaian lalu makan setelah makan pun istrahat untuk ativitas esok hari.

Demikianlah kisah saya, Selasa,13 April 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua. Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada @ chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada @radjasalman , @nazarul , @anroja .
untuk melakukan penulisan - penulisan di blog ini.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya
sukses selalu amin.

@fauzy

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54604.00
ETH 2294.93
USDT 1.00
SBD 2.34