The Diary Game Season 3 - Better Life (senin, 5 April 2021 ) aktivitas di acara 2 tahunan almarhum bapak dari istri saya

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum Warohmatullohi wabarokatu,

Selamat pagi..sukses selalu untuk semua ,,
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan tidak lupa untuk menjaga protokol kesehatan di aktivitas hari senin, 05 April 2021.

Hello Steemit dan teman-teman ... Apa kabarnya semua? Semoga teman-teman Steemit semua sehat serta semakin sukses sellalu .. amin ya robal alamin ..

Jam 9.45 wib

Hari ini hari terakhir libur panjang, hari ini juga hari dimana saya bangun tidur agak kesiangan kerena tubuh merasa lelah, istri saya pun tidak membangunkan saya seperti biasanya, tetapi saya bangun dengan sendirinya melihat jam sedikit kaget karena sudah mau jam 10,
Bangunlah saya lalu cuci muka dan gosok gigi, melihat dirumah posisi di dapur sudah ramai sama ibu-ibu tetangga dan saudara dari ibu mertua saya, yang sedang memasak lauk untuk persiapan nanti malam acara 2 tahunan almarhum bapak dari istri saya.
Duduklah saya diteras depan tidak lama kemudian istri tercita saya membuatkan saya segelas kopi hitam, dan 1 buah roti, dan saya pun menikmatinya sambil menyelupkan rotinya ke gelas kopi, saya paling senang kalo makan rotinya sambil dicelupkan selagi kopi itu panas.

20210405_095617.jpg
MENIKMATI SEGELAS KOPI DAN RUTI

Jam 11.30 wib

Berniat mau mandi tapi pas liat rambut agak panjang dan ingat besok sudah mulai aktivitas masuk kerja, saya pun langsung pergi ke tempat pemotongan rabut terdekat, Alhamdulillah sampai tempat pemotongan rambut tidak ada antrian, soalnya kalo ada antrian pasti saya mencari tempat pemotongan rambut lainnya.
Setelah beberapa menit kelar sudah rambut saya dipangkasnya. Senang karena potongannya rapih dan tidak lupa dipijat juga, pijatannya mantaap bikin mata segar.

Jam 12.15 wib

Sampai dirumah saya langsung mandi dan salin pakaian tidak lama selesai mandi dan sudah salin pakaian, istri saya menyiapkan makan untuk kita berdua, selesai makan beberapa menit saya beres-beres halaman,teras di depan rumah. karena banyak tanaman hias yang harus dipindahkan dan tempatnya akan di pakai acara nanti malam, sayapun membersihkan dan menggosok teras dengan air dan sikat di halaman teras didepan rumah. Karena acara nanti malam tempat duduk jamaah di depan rumah, kami pakai terpal panjang dan dialasi sama karpet. Karena tempat untuk jamaah didalem rumah tidak muat, ruangannya terlalu kecil.

Jam 15.35 wib

20210405_152246.jpg
MENYUSUN RAPIH NASI DAN LAUK KE KOTAK

Teras pun sudah bersih, tidak lama beberapa menit adek ipar dan ponakannya langsung membungkus 1 per satu lauk dan nasi ke satu kotak yang sudah disiapkan, Sayapun pergi kesaung duduk santai sama bapak-bapak sambil melihat main layang-layang.
Tidak lama kemudian istri saya meminta saya untuk pulang karena ibu mertua saya sudah menyiapkan 7 buah nasi kotak untuk diantarkan ke kerumah ibu saya yang terdiri ada 7 keluarga disana.
Langsung lah saya mengambil helm dan konci motor dan berangkat menuju rumah ibu saya.

Jam 17.15 wib

Sampai lah dirumah ibu saya, dalam perjalanan lumayan lama, menghabiskan waktu sampai setengah jam karena jalannya macet, tiba dirumah kebetulan semua lagi pada kumpul, saya dan istri saya pun langsung memberikannya kepada ibu saya.
ibu saya kaget bawa nasi kotak banyak banget katanya,
Langsung lah istri saya memberi tahu kalau nanti malam ada acara 2 tahunan almarhum bapak dari istri saya, saya tidak memberitahukan sebelumnya karena acaranya pun mendadak, tidak lama kemudian nasi kotak nya pun langsung dimakan bersama sama,
Karena waktu sudah mau manjelang magrib saya dan istri saya izin pamitan untuk pulang.

20210405_172825.jpg
MAKAN BERSAMA SAMA DI KELUARGA BESAR IBU TERCINTA

Jam 18.15 WIB

Tibalah saya dirumah tidak lupa mandi dan mengganti pakaian, Tidak lama kemudian kakak ipar saya pun sudah tiba, Langsung lah saya dan kakak ipar saya menggelar terpal dan diatasnya dilapisi karpet. Yang posisinya didepan halaman rumah sampai memakan jalanan, tidak lupa juga untuk menutup jalan didepan Gg. Agar tidak ada kendaraan yang melewatinya.
Semua sudah rapi dan segera menyiapkan air aqua gelas untuk tamu jamaah nanti.

Jam 19.40 wib

20210405_194543.jpg
PAK USTADZ DAN JAMAAH

Satu persatu jamaah sudah berdatangan,
Berselang beberama menit pak ustadz dan jamaah sudah kumpul semua. Acara langsung dimulai dengan pembukaan yang di awali kakak ipar saya yang berlaku sebagai tuan rumah, untuk penyambutan dan memberi tahu acara 2 tahunan almarhum bapak dari istri saya dan berterimakasih karena sudah menyempatkan datang kerumah kami kepada jamaah, Dan dilanjutkan sama pak ustadz, dengan membaca tahlil pembacaan doa ahli kubur surah yasin dan surah pendek sampai doa penutup. Setelah pembacaan doa ahli kubur, sebagai tuan rumah kami mempersilahkan jamaah untuk menikmati hidangan yang telah kami sediakan, dan kami pun membuat beberapa gelas kopi untuk jamaah yang sedang menikmati hidangannya.
Dan kami pun sambil memberikan nasi kotak satu persatu kepada semua jamaah yang sudah di bungkus dengan kantong pelastik.

20210405_202654.jpg
MENIKMATI HIDANGAN

Jam 20.45 wib

Semua Jamaah sudah meninggalkan tempat kami, dan kami langsung membereskan piring dan gelas yang berserakan. Mengosongkan yang ada diatas karpet.
Lalu merapihakan dan melipat terpal dan karpetnya, tidak lupa menyapu sampah yang berserakan.
Semua sudah beres dan rapih, melihat nasi kotak yang masih tersisa banyak, ibu mertua saya pun membagikan kepada tetangga-tetangga yang tidak sempat hadir. Sampai masih tersisa 3 kotak makan.
Saya ambil satu kotak nasi, Karena saya belum makan, Lanjut saya dan keluarga saya makan bersamaan. Semua sudah kelar dan waktu sudah larut malam semua sudah merasa kelelahan dan kami sekeluarga beristirahat agar besok bisa keraktivitas kembali.

Demikianlah kisah saya. Senin, 5 April 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua. Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada @ chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada @radjasalman , @nazarul , @anroja .
untuk melakukan penulisan - penulisan di blog ini.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya
sukses selalu amin.

@fauzy

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54604.00
ETH 2294.93
USDT 1.00
SBD 2.34