STEEM Investing Contest Edisi 4 (Dikit-Dikit Power Up, Power Up Kok Cuma Sedikit?)

in Steem SEA3 years ago

50% payout postingan ini untuk akun @steem.amal

Rab_23_06_2021_01_56_44.png

Dikit-Dikit Power Up, Dikit-Dikit Power Up, Power Up Kok Cuma Sedikit?

Selamat malam steemian...

Ada banyak jalan menuju sukses di masa depan. Namun apapun usaha yang kita lakukan hari ini sangat menentukan bagus-tidaknya prospek di kemudian hari.

"Apa yang kita tanam, itulah yang akan kita petik." Mungkin peribahasa ini sangat cocok untuk menjadi bagian dari motivasi kita dalam "bercocok tanam" saat ini. Harapannya bisa sukses memanen hasil di masa mendatang.

Kata "sukses" sangat sering kita dengar dan diperdengarkan orang-orang setiap saat, kapanpun, dan di mana pun. Saat pertama kali berjumpa dengan teman lama, kalimat sapaan/ pernyataan biasanya tak luput dari kata "sukses" ini.

"Hai... apa kabar? Lama tak jumpa, pasti kamu sudah sukses di sana?" Dua kalimat itu biasanya jadi pembuka obrolan dengan orang yang sudah berpisah lama. Makanya tidak heran, kata "sukses" menjadi idaman semua orang untuk dapat digenggam pada saatnya.

Namun sayang, banyak orang yang mendamba kata sukses ini, namun jarang yang mampu dan mau berupaya keras mewujudkannya. Itulah kita, sangat mudah berkata-kata tetapi susah melakukannya.

"Meunyoe hana ta usaha, panee teuka rhoet di manyang. Nyoe na ta usaha, dak han kaya udep seunang." (Kalau tidak berusaha, mana mungkin jatuh/ datang (baca: rezeki) dari atas/ ketinggian. Kalau kita sudah berusaha, kalaupun tidak kaya tapi hidup senang). Demikian ungkapan bijak orang tua Aceh dulu.
kaya_20160615_121719.jpg
Sumber

Siapkah kita berinvestasi sukses?

Secara matematis, "menabung" sukses adalah pekerjaan yang gampang, sederhana dan setiap orang akan mampu melakukannya. Hanya butuh tekat, keyakinan, kemauan, kesabaran, kedisiplinan, taat azas, dan sedikit pengorbanan.

Misalkan saja seorang perokok berat yang setiap hari menghabiskan tiga sampai empat bungkus rokok perhari untuk dihisap. Tentu saja hal itu sangat menguras kantongnya.

Bayangkan saja misalnya harga rokok per bungkusnya Rp 20.000,- dikali empat bungkus perhari, sama dengan Rp 80.000,- perhari. Jika dikalikan selama setahun atau 365 hari, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 29.200.000,-. Jika dirata-ratakan perbulan menjadi Rp 2.433.333,-. Itu pegeluaran hanya untuk rokok saja. Lumayan. Belum lagi dampak bagi kesehatan diri dan lingkungannya.
merokok-berbahaya-bagi-kesehatan-_130510142046-435.jpg
Sumber
Seandainya sang perokok itu sadar dan berhenti merokok, kemudian uang jatah rokok itu di investasikan untuk masa depan setiap bulannya. Misalnya dengan membeli #steem secara cicil setiap bulannya, lalu melakukan power up pada akun steemitnya. Bisakah dibayangkan prospek masa depannya setelah satu, dua, tiga, 10, atau bahkan sampai 20 tahun?

Saya yakin ia akan sukses besar secara finansial di masa depan. Belum lagi melimpahnya 50% dari hasil kurasi yang dilakukan pada setiap postingan. Ditambah lagi jalinan sosial di dunia steemit, pertemanan, membangun komunitas, dan sebagainya. Dan yang paling penting adalah bisa membantu perkembagan steemian lainnya. Dan tentu masih banyak keuntungan lainnya yang didapat.

Karena itu melalui post ini saya mengajak steemian untuk berpikir merangcang masa depan yang sukses. Salah satunya mari berinvestasi melalui platform #steemit ini. Mari kita merubah pola, memulainya sedikit-demi-sedikit, dengan menabung steem power.

Ayo lakukan power up!!!

Awalnya sedikit-demi-sedikit saya mulai melakukan power up pada akun. Ketika saya dapatkan steem dan sbd, saya selalu melakukan power up. Tidak peduli sedikit atau banyak. Satu atau 0,... pun steem yang ada di wallet, saya tak biarkan menganggur. Yang penting power up dulu.
IMG_20210623_020536.jpg
Power up lagi, Selasa (22/29/2021)

Dalam sebulan terakhir ini, baik steem maupun SBD (setelah dikonversi ke steem) yang saya dapat, saya terus melakukan power up. Hal ini untuk meningkatkan sedikit pengaruh saya untuk melakukan kurasi terhadap post dan komentar. Biasanya saya agak selektif sedikan dalam melakukan kurasi. Selain itu juga untuk mengumpulkan kekuatan (Steem Power) untuk diri saya sendiri.
Screenshot_2021-06-22-23-25-10-47.jpg
Power up terhadap 61.522 steem Selasa (22/29/2021)

Terakhir, Selasa (22/06/2021), saya baru saja berhasil melakukan power up untuk menambah Steem Power.
IMG_20210623_021507.jpg
Steem Power terakhir setelah

Saya yakin semakin banyak steem power yabg saya miliki, maka semakin besar pula keuntungan dari investasi yang saya lakukan. Pada gilirannya saya akan terus berkembang dan memperbesat pengaruh saya saya di platform ini.

Dengan pengaruh yang besar itu nantinya saya berharap dapat membantu mengembangkan steemian lainnya, meningkatkan hasil kurasi dan mendukung komunitas serta p ostingan yang berkualitas para steemian. Hal ini mudah-mudahan menjadi komitmen saya untuk berkembang bersama , khususnya komunitas denga n terus meningkatkan nilai delegasi.

Mempelajari beberapa komunitas, baik yang baru lahir maupun yang sudah berkembang pesat. Masing-masing mereka biasanya memiliki akun official yang digunakan melakukan kurasi. Komunitas #Steem SEA misalnya, dengan @steemseacurator nya.

Sebagai wujud komitmen dalam mendukung untuk tumbuh dan berkembangnya komunitas ,d alam minggu ini saya berencana akan terus meningkatkan nilai delegasi saya khusunya pada akun official @steemseacurator.

Saya mengajak steemian, untuk terus maju dan berkembang bersama dengan saling dukung-mendukung dan berbagi! "Nyoe kon jinoe, pajan lom. Nyoe kon di platform nyoe, di pat lom".
cara-sukses-bersama.jpg
Sumber

Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman manajemen Steem SEA: @anroja @heriadi @irawandedy @radjasalman @klen.civil @sofian88 yang terus menginovasi , memotivasi, dan menginisiasi berbagai kegiatan dan kontes.

Salam,
@farizalm

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63457.41
ETH 3119.12
USDT 1.00
SBD 3.94