The diary game : Minggu, 12 September 2021 "Makan mie kepiting leupung bersama kawan lama"

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalammualaikum sahabar steemit Indonesia. Alarm berdering piada pukul 06.00WIB saya segera bangun dan melaksanakan sholat shubuh dua rakaat. Lalu saya segera bangun untuk melaksanakan sholat setelah itu saya merapikan tempat tidur. Dan membuka tirai-tirai jendela kamar dan ruang tamu. Kemudian saya segera mandi dan bersiap karena hari ini saya berencana akan keluar menemuin teman lama saya yang baru tiba dari tangse. Jam sudah menunjukan pukul 09.30WIB saya segera menghubunginya menyakan dimana keberadaan dia. Setelah itu saya segera menjemputnya. Berhubung dia tidak membawa kendaraan pada saat berangkat ke banda aceh. Saya pun menjemputnya dipeunayong, ditempat saudaranya. Lalu saya dan teman saya pun segera berangkat menuju leupung ditempat makan mie kepiting. Cuaca yang mendung membuat saya ragu untuk berangkat. Akan tetapi saya dan teman saya tetap kekeh untuk berangkat mengingat rencana ini sudah jauh-jauh hari kami rancang. Saya dan teman saya pun tiba, teman saya segera memesan mie kepiting tersebut dua porsi. Pada saat saya dan teman saya tiba ditempat tersebut masih sangat sepi.

IMG_20210912_115434.jpg
mie kepiting leupung

Kami pun menyantapnya dengan semangat. Kebetulan teman saya ini baru pulih dari karantina. Jadi dia sudah lama sekali belum pernah menyantap mie. Jam sudah menunjukan pukul 12.00WIB hujan mulai turun tetapi tidak terlalu deras, teman saya mengajak saya untuk kembali pulang. Mengingat dia akan kembali lagi ketangse, dan jangan sampai hujan semakin deras. Akhirnya saya dan teman saya segera pulang.

IMG_20210912_112249.jpg
langit mulai gelap

IMG_20210912_112122.jpg
hujan mulai turun

IMG_20210912_112032.jpg
jalan pulang

Teman saya yang membonceng saya pun mulai mempercepat membawa sepeda motornya, karena hujan mulai rintik. Sesekali huhan deras kami pun singgah, pada saat hujan mulai sedikit reda kami melanjutkan kembali perjalanan kami hingga pukul 14.00WIB pun tiba, saya dan teman saya sampai kembali ke banda aceh. Saya langsung mengantar teman saya, kemudian melanjutkan untuk pulang.
Saya pun tiba dirumah, saya segera masuk lalu bersih-bersih dan segera melaksanakan sholat zuhur pat rakaat setelah itu saya beristirahat. Berhubung saya hari ini libur, dan cuaca pun hujan saya menghabiskan waktu seharian dirumah saja. Saya beristirahat dirumah, sesekali saya mencoba untuk menulis steemit hingga saya pun tertidur. Adzan ashar pun berkumandang, saya segera bangun dan melaksanakan sholat ashar empat rakaat kemudian saya memasak nasi untuk makan malam. Setelah itu saya keluar untuk menyapu teras yang kotor karena debu-debu tanah karena ban motor dimasukan kedalam rumah. Lalu saya menyapu teras dari dedaunan-dedaunan mangga. Langit mulai gekap adzan magrib pun berkumandang. Saya segera masuk dan mandi kemudian saya melaksanakan sholat maghrib setelah itu sata tidak melepaskan mukena, saya menunggu waktu sholat isha tiba. Hingga pukul 20.01WIB adzan isha pun berkumandang saya segera melaksanakan sholat isha. Kemudian setelah itu saya memanggil adik-adik untuk makan malam bersama. Saya dan adik saya pun makan malam bersama sambil menyaksikan siaran TV. Adik pertama saya berpamitan hendak pergi ngopi bersama teman-temannya. Sedangkan adik saya yang kedua tengah asyik dikamar. Saya pun sendirian diruang TV. Jam sydah menunjukan pukul 23.0WIB. Saya pun masuk kekamar untuk beristirahat. Saya mencuci wajah lalu mengeringkannya dan setelah itu menggunakan serum wajah. Lalu mematikan lampu kamar dan tidur.
Salam @faratasia92

Sort:  
 3 years ago 

Saya juga mau mie kepitingnya..😀

Hayukkkk pak kapan ni. Ke banda aceh😊

 3 years ago 

Kalau gak sibuk Insya Allah Sabtu ini... Punya Telegram gak fara, coba ping saya, https://t.me/anroja

Baik bpk🙏 sdh fara hapus, tpi beso fara unggah kembali ya pak...

 3 years ago 

Oke, di tunggu..😀

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terima kasih....

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #87 : 5 Postingan terpilih [18-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Terima kasih....masya Allah😊😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61829.34
ETH 2395.18
USDT 1.00
SBD 2.63