The Diary Game, Betterlife | Senin, 08 November 2021 | Di Mulai dari Upacara, Diakhiri dengan Doa

in Steem SEA3 years ago

WhatsApp Image 2021-11-08 at 15.03.09.jpeg

10% Untuk @steem.amal, Biar Sedikit Semoga Bermanfaat

Bagaimana kabar mu sahabat steemians, saya doakan masih dalam keadaan sehat dan bahagia, dan di lancarkan segala bentuk urusan oleh Allah SWT. Hari ini saya ingin akan membuat sebuah Postingan tentang keseharian saya dalam The Diary Game, Senin 08 November 2021. Semoga menjadi bacaan yang bagus dan menyenangkan untuk di baca.

Seperti hari Senin biasanya saya harus berangkat lebih awal, setelah menjalankan kegiatan subuh sebelum beraktifitas. sejauh ini semua berjalan dengan sebagai mana mestinya., Selain mempersiapkan kegiatan upacara senin di sekolah, saya juga harus mengantar anak kedua saya Lutfia Zahra untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di TK tempat dia belajar. Cuaca pagi yang cerah mengantar kami melaju ke tempat yang di tuju, melintasin jalan Raya yang selalu kami lewati dipagi hari. Setelah membelikan beberapa Potong kue untuk kegiatan Zahra di TK nya, saya dan syifa nama anak tertua saya. yang bersekolah di tempat saya mengajar, juga telah siap untuk melaksanakan upacara di MIN 4 Kota Lhokseumawe, sebuah sekolah Madrasah setingkat Sekolah Dasar yang terletak di Jalan Pelangi Lorong pendidikan, kampong jawa lama.

Acara upacara senin pagi pun dimulai, tepat pada jam 07.30 Wib. Pada pelaksanaan upacara, yang bertindak sebagai Petugas pelaksana adalah anak anak dari kelas 6 Salman Al Farisi dan yang menjadi Pembina adalah Pak Ismail S.Pd.I. seorang Guru Agama yang mengajar Pelajaran Quran hadist, Fikih, Akidah Akhlak dan juga Sejarah Kebudayaan Islam. Tema yang diangkat oleh Guru Senior ini adalah "Zaman Boleh Berkembang, Namun Akidah dan Akhlak tidak Kenal Perubahan, Harus sesuai Islam dan Alquran." Seluruh siswa mendengarkan dengan baik Amanat yang berlangsung selama 15 Menit yang beliau sampaikan, Dan tepat jam 08.15 Upacara pun selesai di laksanakan. itu artinya saya dan rekan rekan yang lain melanjutkan aktivitas dengan mengajar di kelas masing masing, dengan pelajaran yang telah ditentukan sesuai dengan Roster Pelajaran.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 15.04.09.jpeg

WhatsApp Image 2021-11-08 at 15.02.35.jpeg

Pelaksanaan Upacara Senin Pagi

Jam istirahat pun saya dan beberapa rekan kerja lainnya tidak luput dari tugas yang lain, kali ini kami dipanggil oleh Kepala Madrasah Ibu @asnita S.Pd.I . Beliau menanyakan beberapa hal menyangkut persiapan kedatangan Pengawas Madrasah yang akan berlangsung minggu depan. tepatnya pada tanggal 15 November 2021, Kebetulan saya merupakan bagian dari TIM persiapan sekolah dengan Tugas sesuai dengan bidang masing masing.

Kegiatan persiapan ini telah beberapa minggu kami persiapkan, agar semua hal yang di tanyakan menyangkut Sekolah dan pembelajaran. dapat kami pertanggung jawabkan dan kami paparkan sesuai data Administrasi yang telah kami siapkan. dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk mengukur seberapa besar keberhasilan, kemajuan dan berkembangnya sebuah Madrasah, dalam hal ini yang berada di Bawah Kementerian Agama Kota Lhokseumawe.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 15.06.01.jpeg

WhatsApp Image 2021-11-08 at 15.06.57.jpeg

Persiapan Kelengkapan Administrasi

Siang hari jam 11.45 Wib bel berbunyi, tandanya saya harus kembali kerumah untuk mengatar dan mempersiapkan keperluan anak anak di rumah. agenda mengaji pada jam 16.15 Wib merupakan kewajiban anak anak saya setelah mereka bersekolah. Sembari makan siang dan beristirahat sejenak melepas lelah, waktu ini saya manfaatkan dengan berkomunikasi dengan istri tercinta yang berada di tempatnya kerjanya. ini juga menjadi kebiasaan yang harus di lakukan, untuk menjaga komunikasi. Setelah tugas mengantar Mengaji Anak, sore jam 17.00 Wib, waktunya saya membersihkan beberapa bagian rumah yang sedikit kotor. Ini merupakan kegiatan rutin yang sehari harinya saya lakukan, berkerjasama bersama istri dalam membesarkan, mendidik dan tolong menolong dalam segala hal menyakut pekerjaan rumah. sore ini cuaca tiba tiba saja mendung dan berawan hitam, tidak lama kemuadian turun hujan lebat yang terjadi secara tiba tiba. hujan lebat ini lumayan lama berhenti.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 17.15.32.jpeg

Suasana Sore hari yang tiba tiba saja Hujan lebat

Waktu pun tidak terasa berlalu, setelah menjemput dan membersihkan diri dengan mandi. Waktu telah menunjukan jam 18.25 Wib, itu tandanya kami sekeluarga siap siap untuk melaksanakan sholat magrib dan di lanjutkan dengan makan malam bersama. Sebuah rutinisa yang selalu terulang setiap harinya, dan menjadi sebuah kebiasaan. Malam harinya setelah sholat isya pada Pukul 20.30 Wib, saya dan istri bermain sejenak dengan anak anak dan membimbing anak tertua untuk mengerjakan tugas Rumahnya. saya juga sembari mengerjakan beberapa tugas sekolah yang belum lengkap untuk di selesaikan, agar tidak ada bahan yang tertinggal.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 17.21.33.jpeg

Beberapa tugas masih harus di lengkapi

Sampai akhirnya jam 21.40 Wib kami sekeluarga pun bersiap untuk beristirahat. melepas segala rasa lelah yang telah di lewatin hari ini. sebelum tidur berkomunikasi bersama istri dan menunggu mata terpejam menjadi kebiasaan yang sangat membahagiakan dan berkesan setiap harinya. dan berdoa semoga besok hari masih di berikan umur panjang serta berharap menjadi hari yang penuh harapan dan kemudahan, Aamiin.

Sekian postingan The Diary Game saya hari ini, Semoga kita semua sahabat steemians dapat menjalankan dan melewati hari hari dengan penuh semangat dan di beri kebahagian oleh Allah SWT dan di mudahkan dari segala urusan. Aamiin.

Salam untuk Pemburu Postingan Berkualitas
@anroja
@el-nailul
@ernaerningsih
@cicisaja
@firyfaiz
@mirzamg

Sort:  

Aamiin 🤲😀

 3 years ago 

👍🙏🤲

🤲👌

 3 years ago 

mantap nya , teringat waktu sekolah dulu paling malas ikut upacara

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66425.17
ETH 3185.93
USDT 1.00
SBD 2.63