THE DIARY GAME, 09/02/2022 | SERBA SERBI DI HARI RABU, DARI PAGI HINGGA MALAM

in Steem SEA2 years ago (edited)
SERBA SERBI DI HARI RABU, DARI PAGI HINGGA MALAM

WhatsApp Image 2022-02-09 at 15.44.49 (3).jpeg

Reward 10% untuk @steemseacurator dan 10% untuk @steem.amal

Cuaca yang sedikit berawan, sinar Mentari pagi yang tidak bergitu sempurna terlihat. menyambut keberangkatan saya dan anak anak saya melewati pagar depan rumah. Restu dan lambayan tangan istri membuat semangat Pagi kian terasa, Guna melaksanakan kewajiban sebagai seorang pengajar dan menuntut ilmu bagi dua anak perempuan saya. Seiring berputarnya roda depan dan belakang, Ucapan doa selalu terucap di mulut. Berharap agar di mudahkan segala bentuk hambatan dan di lancarkan dalam segala urusan dalam menjalani kegiatan. Segala macam ragam bentuk rupa wajah dan warna pakaian, terlihat di sepanjang perjalanan yang menghabiskan waktu selama 15 menit tersebut. Setiba di sekolah selepas mengantar anak yang bersekolah di TK, saya ikut mengatur barisan siswa yanga akan melaksanakan Senam Ceria Anak Indonesia yang biasa di lakukan di setiap Rabu pagi. Tanpa menunggu lama kegaitan yang juga melibatkan beberapa Guru, akhirnya terlaksana.

Setelah selesai menggerak gerakkan tubuh di iringi musik riang secara bersama sama, kegiatan Senam Ceria Anak Indonesia yang berlangsung selam 15 Menit tersebut, selesai terlaksana. Menurut yang tertulis di Roster Pelajaran, hari rabu ini saya harus masuk ke salah satu kelas, untuk mengajarkan Materi Matematika. untuk hari ini saya hanya masuk 2 jam Pelajaran saja, seteleh itu saya bebes melakukan aktivtas yang lain tanpa harus mengajar. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, rabu merupakan waktu yang sangat longgar untuk saya, di karenakan saya hanya masuk 2 Jam pertama, setelah itu tidak ada Kelas yang harus saya masuki. Begitu Mata Pelajaran selesai saya sampaikan, jam 09.10 WIB, saya menyempatkan diri membatu berapa rekan, untuk menyelesaikan Pekerjaan Membuat Bak atau tempat mengotrol air, atau bahasa umunya di daerah kita di sebut Bak Kotrol.



WhatsApp Image 2022-02-09 at 15.44.48 (1).jpeg
Bak Kontrol yang sudah berfungsi



WhatsApp Image 2022-02-09 at 15.44.48.jpeg
Saluran pembuangan air yang di perbaiki



Seringnya tempat pencucian tangan siswa ini tersumbat, membuat Penggunaan tempat mencuci tangan tersebut terkadang terkendala. Jadilah kegiatan tersebut sebagai kegiatan, yang lakukan selepas mengajar. Tiba tiba saja awan terlihat mendung, Cuaca yang tadinya berawan kini sempurna menghitam dan tidak lama kemudian hujan gerimis pun turun. Suasana gerimis ini akhirnya menghentikan pekerjaan kami, untungnya Bak Kontrol tersebut hampir selesai di kerjakan.

Di saat hujan gerimis mereda, Jam 10.30 WIB saya menyempatkan diri pergi ke sebuah Taman kanak kanak yang terletak tidak jauh dari sekolah tempat saya mengajar. Di TK Tiara itu anak kedua saya bersekolah, namun tujuan saya ke sana bukan untuk melihat zahra anak saya yang bersekolah di tempat tersebut. Melainkan untuk mendaftarkan sekaligus mengambil Formulir berdaftaran untuk anak ketiga saya, Muhammad Salman yang tahun ini akan masuk ke kelas Taman kanak kanak. Alasan saya mendaftarkan anak ketiga saya itu ke TK Tiara yang terletak di Desa Kampung Jawa, Lorong Aman ini, Adalah karena letaknya yang hanya puluhan meter dari tempat saya mengajar, ini tentunya sangat menguntungkan bagi kemudahan saya dalam mengatar dan menjemputnya nantinya. terlebih lagi sebelumnya Syifa yang saat ini duduk di Kelas 4, merupakan alumni dari TK tersebut, Begitu pun Anak ke dua saya zahra masing bersekolah di sana.



WhatsApp Image 2022-02-09 at 15.44.50.jpeg
Mengambil Formulir Pendaftaran TK Tiara



Setelah beres dengan urusan tersebut, 30 Menit kemudian saya pun kembali lagi ke sekolah. untuk menunggu waktu pulang dan waktu menjemput anak perempuan pertama saya. sekaligus Berencana pergi Takziah Ke rumah salah seorang Rekan Guru, yang beberapa hari yang lalu berduka atas Meninggalnya Ayah beliau. Singkat cerita setelah Bel berbunyi kami pun berangkat ke tempat tujuan, semua Rekan Guru menghadiri kunjungan tersebut. sampai selesai takziah kami pun di suguhi makan siang oleh sang tuan rumah, Sebagaimana kebiasaan yang ada.



WhatsApp Image 2022-02-09 at 15.44.49 (2).jpeg
Berkunjung bersama Rekan Guru



WhatsApp Image 2022-02-09 at 15.44.49.jpeg
Suasana Takziah



Selesapas menghadiri kegiatan tersebut saya pun harus bergegas kembali ke rumah bersama anak anak, dan harus kembali lagi ke sekolah untuk mengatar Anak perempuan tertua saya syifa. untuk mengikuti kelas tambahan di sekolah, yang akan di mulai dari jam 13.30 WIB sampai dengan jam 15.30 WIB sore hari. Kelas tambahan ini adalah merupakan kelas Inovasi yang di isi oleh anak anak dari kelas 4 dan 5 yang berada pada peringkat 5 teratas dalam hal nilai. Kelas ini di tujuakan sebagai bentuk usaha untuk melahirkan anak anak yang siap dalam semua kegiatan yang menyangkut Keunggulan dan Mutu siswa. baik berani tampil untuk kegiatan kegiatan seperti Lomba Pidato, berbahasa Arab, berbahasa Inggris dan juga Unggul dalam di bidang Tahfizd Quran, Matematika dan juga SAINS.

Setelah mengatar syifa ke kelas tambahan saya pun kembali kerumah untuk kemudian di sibukkan dengan menemani aktivitas anak anak di rumah, mulai dari menemani mereka makan, mengarahkan mereka untuk istirahat siang hingga membersihkan beberapa ruangan yang terlihat kotor. Sore hari saya kembali mengatar zahra dan sekalian menjemput syifa untuk kemudian saya antar mereka ke tempat pengajian Ibnu Katsir yang terletak di Kawasan Pasar Inpres lhokseumawe. Selepas mengatar anak anak jam 16.00 WIB ke Tempat pengajian, saya pun kembali ke rumah. Melaksanakan sholat Ashar dan di lanjutkan membersihkan halaman belakang rumah, istri yang juga telah sampai di rumah mengurus anak anak dengan memandikan mereka, dan selanjutnya menyuapi makan meraka.



WhatsApp Image 2022-02-09 at 17.04.58.jpeg
Mengantar anak Mengaji



Jam 17.30 WIB Saya pun kembali keluar rumah untuk menjemput anak anak kembali, di perjalanan saya menyempatkan singgah di sebuah Toko Bangunan yang tidak jauh diri dari tempat saya tinggal. di Toko Bangunan tersebut saya berencana membeli Besi ukuran 5 inc, untuk keperluan Renovasi rumah yang tengeh berjalan. Barulah setelah itu saya melanjutkan menjemput anak anak, hingga kembali kembali kerumah jam 18.20 Wib menjelang Waktu Magrib.

Malam hari setelah makan malam seperti biasa adalah waktu bersantai barsama keluarga, melihat anak anak yang bermain sesema mereka dan sesekali berbincang bincang bersama istri tentang apa yang terjadi hari ini, baik di tempat saya berkerja atau pun di tempat istri berkerja. kemudian saya pun mulai menulis The Diary Game tentang aktivitas saya hari ini, dan akan saya Publikasikan.

Sekian The Diary Game saya hari ini, mohon maaf atas segala kesalahan. semoga kita semua selalu sehat dan bahagian.

Hormat saya kepada @steemcurator01 dan Terkhusus Pembesar Komunitas
@anroja
@el-nailul
@radjasalman
@ernaerningsih
@cicisaja
@firyfaiz
@mirzamg

Sort:  
 2 years ago 

Congratulations! This post has been upvoted through @steemcurator08

Operated By - Anroja
Curation Team - Life and Humanity

 2 years ago 

Terima kasih steemcurator08, terutama Pak anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64364.24
ETH 3416.30
USDT 1.00
SBD 2.48