Steemit ini media sosial yang Aneh, cenderung “ Gila “steemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago (edited)

steem.jpg
( sumber gambar Steemit )

Kenalkah steemians dengan JK Rowling ? bagi yang hobi membaca novel mungkin tidak asing lagi. Dia adalah wanita kelahiran Britania Inggris, dan merupakan wanita terkaya di Britania. Bagaimana tidak, dia adalah pengarang novel fantasi Harry Potter yang terkenal, hingga di angkat menjadi Film yang laris manis di pasaran.

J._K._Rowlings_1999_(2).jpg
( sumber gambar JK Rowling Wikimedia Commons )

Berbicara soal penulis seperti JK Rowling, tentu banyak sekali orang yang memiliki hobi seni berbicara di atas kertas ini. bisa kita buktikan dengan berwara wiri di mesin pencarian google dengan kata kunci cerita, cerpen, artikel dan semacamnya. Di situ kita akan banyak sekali menemukan cerita hasil penulisan orang orang yang memiliki hobi sebagai penulis, baik berupa cerita yang memiliki alur yang panjang, artikel, blog atau postingan biasa. Selain selain blog, web dan artikel lainya, wadah lain yang menjadi sasaran para penulis baik artikel atau postingan biasa seperti postingan saya ini Adalah facebook, instagram dan twitter. Disana kita bebas menulis sesuai tema dan minat yang ingin kita angkat, para penulis merdeka di sana. Namun apa yang kita dapat dari penulisan di wadah tersebut? Jika tulisan, artikel dan Postingan yang kita unggah diminati. Sudah barang tentu akan banyak pengunjung, notifikasi like dan komentar yang beragam akan singgah. Sesuatu kepuasan tersendiri bagi penulis, karyanya mendapat respon dari pembaca online.

Namun beberapa minggu ini saya mengenal satu wadah yang bisa di jadi kan tempat untuk bercerita dan menulis, baik artikel atau postingan. Nama nya adalah @Steemit, sebuah wadah sejenis media sosial yang fungsi nya kurang lebih sama dengan media sosial seperti saya sebutkan diatas tadi. Namun untuk wadah berkarya yang satu ini sedikit berbeda, saya bernarasi dengan memberi judul “ Steemit ini media sosial yang aneh, cenderung “Gila”. Yang Mesti steemians ingat, konotasi kata gila tidak selalu mengarah ke hal negatif, kata aneh pun sama.

WhatsApp Image 2021-09-10 at 20.03.06.jpeg

Lantas apa yang berbeda dengan @Steemit ?

Saya bersyukur menemukan dan di rekomendasikan untuk bergabung di Media sosial ini, oleh seorang teman yang bernama @miftahulrizky. sebenar nya saya bukan lah seorang kutu buku yang suka menulis, atau memiliki hobi menulis. Namun terkadang ide, cerita, kritik dan imajinasi di kepala saya cenderung membuat saya ingin menulis. Kebiasaan ini tidak setiap hari, namun sering saya rasa kan. Membuat apa yang terlintas dan apa yang saya lihat selalu jadi bahan untuk di menulis, sarana yang saya gunakan pun bebas, di mana saja yang menurut saya bisa saya gunakan. Kali ini Steemit adalah wadah yang sangat menyenangkan bagi saya pribadi, pokoknya aneh daripada media sosial lain.
Saat saya menulis atau bercerita dengan penyusunan kata yang cenderung amburadul dan saya posting di komunitas @Steemit, beberapa orang orang hebat di Steemit mungkin menyukai tulisan saya, atau mungkin hanya menyukai gambar nya saja. mereka yang menyukai, akan menekan tombol vote sebagai bentuk dukungan, pengganti like pada media sosial lain. Dan anehnya, vote dari orang orang yang menilai karya kita, ber nilai jauh dari sekedar kepuasan. Vote pada Steemit bernilai, dan sangat berarti buat akun saya secara pribadi. Di sini lah yang saya sebut Steemit media sosial yang aneh. Karya kita benar benar di hargai, di dukung dan serasa kita menjadi bagian komunitas yang peduli dengan karya orang lain. Sesuatu yang berbeda yang tidak saya temukan di tempat lain, rasa kepuasan ganda saya peroleh.

WhatsApp Image 2021-09-10 at 20.03.09.jpeg

memang judul saya sedikit “ provokasi “ dengan mengatakan steemit cenderung gila? Para komunitas pasti akan marah tentunya, Jika di artikan seperti itu. ini merupakan pilihan kata yang menggambarkan kekaguman saya.

Saya berkata demikian, karena ada dasar sehingga narasi saya sedikit “ provokasi “. Ini menggambarkan kekaguman saya pada media sosial ini. Di steemit selain berbagi cerita dan tulisan, saya menemukan banyak komunitas. Di komunitas ini saya melihat para penghuni steemit saling mendukung, saling menyapa dan berinteraksi. Tidak hanya di dunia maya steemit, tapi di dunia nyata alias sebenarnya.

Komunitas komunitas ini saling berkumpul dan saling sharing tentang steemit, secara tidak langsung para komunitas menjalin silaturahmi antar anggota. Walau saya belum pernah berkumpul dengan anggota anggota komunitas yang hebat di sini, saya yakin mereka saling berinovasi dan bertukar pikiran mengembangkan komunitas yang bermutu. Apakah kita menemukan di media sosial lainnya komunitas seperti steemit ? belum tentu. Hebat nya lagi, dan saya salut luar bisa. Komunitas ini menyisih kan beberapa penghasilan untuk kegiatan amal, dengan laporan yang lengkap melalui perwakilannya langsung terjun ke lapangan. Memberikan bantuan yang mungkin di perlukan dan sangat membantu untuk di berikan kepada mereka yang lagi di uji dengan musibah. Bukan saja untuk anggota Steemit, tapi juga masyarakat umum. Dana terkumpul dari komunitas @Steem.amal itu sendiri, luar biasa bukan ? ini lah yang saya sebut cenderung “ gila “, gila dermawannya.

steemit.JPG
( Sumber gambar Search Google )

Itu bisa saya buktikan dengan beberapa komunitas yang saya lihat, walau baru bergabung beberapa hari. Teman teman yang belum bergabung dan sudah bergabung di Steemit bisa melihat akun @anroja dan @radjasalman . solidaritas kuat terbentuk dalam komunitas ini.

Akhir cerita saya menyukai media sosial ini, dan saya akan menikmati untuk menulis apa yang saya pikirkan. Dan akan saya tuangkan ke platform hebat ini, yaitu Steemit. Tentunya saya juga akan membangun akun saya untuk jauh lebih baik, untuk menjaga dan menguatkan komunitas dalam platform ini. Aamiin

Mohon maaf kepada seluruh pembaca menyangkut judul, karena merupakan narisi yang ada di benak saya saat menulis postingan ini. Yang menggambarkan kekaguman dan kenikmatan ganda yang saya dapat setelah bergabung dalam komunitas besar yang bernama STEEMIT.

Terima kasih buat orang orang yang menginspirasi di @Steemit

Sort:  
 3 years ago 

Luar biasa, tandai @steem.amal untuk menjelaskan kegiatan mereka.

Semangat.

 3 years ago 

Jika ini kontes diary game, judul nya harus di ubah, tagar nya juga... Coba baca postingan aturan the diary game di steem SEA

 3 years ago 

Siap mentor ku @miftahulrizky

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57776.16
ETH 3060.01
USDT 1.00
SBD 2.35