Mind, Body and Spirit | SUNTIK BIAR ADA SURAT/SEHAT | #CLUB5050

in Steem SEA3 years ago

WhatsApp Image 2021-11-19 at 15.10.04 (2).jpeg

15% Untuk @steem.amal, Biar Sedikit Semoga Bermanfaat

Hai sahabat steemian, saya berharap di jumat yang penuh berkah ini kita bisa mendapatkan kebaikan kebaikan dari Allah SWT. Tidak lupa saya doakan semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu bahagia di manapun kita berada.

Hari ini saya benar benar tidak bisa lagi mengelak dari keadaan, situasi ini sebenarnya tidak saya inginkan. Tapi karena tuntutan mau tidak mau, hal yang saya hindari selama ini harus saya lakukan. Ada satu bagian persyaratan yang harus saya lakukan untuk mendapatkan sesuatu, terlebih lagi dalam kondisi seperti ini. beberapa pengurusan yang berhubungan dengan kepentingan pribadi harus di lengkapi dengan surat yang seakan akan menjadi surat yang wajib di miliki dalam menyelesaikan sebuah Prosedur Administrasi.

Surat tersebut bernama Surat Vaksin, atau Surat keterangan telah melakukan Suntik Kekebalan tubuh terhadap serangan Covid-19. Menurut cerita suntik vaksin ini hanya bersifat mencegah namun tidak bisa menghindari kemungkinan akan terserang Covid, “Wallahu a'lam bish-shawab”. Namun yang jelas untuk beberapa proses keperluan, kartu yang disebut kartu sakti ini harus kita miliki. dan saya tidak mampu menghindar darinya.

WhatsApp Image 2021-11-19 at 15.10.04 (3).jpeg

WhatsApp Image 2021-11-19 at 15.10.04 (1).jpeg

Lantas untuk keperluan sesuatu saya pun harus melakukan suntik vaksin pertama di Kapolres Kota Lhokseumawe, dengan Bismillah untuk keperluan Administrasi tersebut saya pun melakukannya. Untuk saat ini saya beranggapan, ya sudahlah toh ini obat yang telah melewati beberapa tahap proses untuk bisa di gunakan. Dan telah digunakan hampir seluruh orang yang saya kenal, dan aman aman saja. walau terpaksa ya sudah, ada kebaikan juga untuk saya lakukan, demi kesehatan.

Suntik pertama saya ini, menggunakan obat Sinovac. Sebuah obat suntik covid yang umum digunakan. Dan telah di nyatakan halal, dan saya tidak akan berdebat soal ini. karena yang menyatakan adalah lembaga dan organisasi organisasi yang terpecaya di Indonesia. Saat melakukan suntik vaksin yang pertama ini saya tidak sendiri melakukannya, saya berangkat bersama satu rekan kerja saya. Beliau juga memerlukan Surat Vaksin sebagaimana juga saya, untuk keperluan Administrasi.

Dalam pelaksanaannya saya melewati 3 tahap, untuk memulai suntik vaksin ini.

  1. Pertama saya harus melakukan pendataan, dalam hal ini mengisi Formulir data Pribadi yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

  2. Kedua, saya harus melewati scanning. Berupa tanya jawab seputar kondisi kesehatan saya selama ini. baik riwayat penyakit, kondisi tujuh hari sebelum di vaksin, sampai dengan mengukur suhu tubuh.

  3. Ketiga, adalah tahap suntik vaksin ditubuh, yang dilakukan oleh seorang dokter pada bagian lengan atas sebelah kiri.

Setelah semua Proses terlaksana, saya menunggu Data terverifikasi dengan bukti surat Keterangan Telah melakukan Suntik Covid, berupa selembar kartu berkode barcode. Dan yang terakhir mengisi Formulir undian jika beruntung, di sini saya dimintai kembali KTP untuk di isi pada selembar kertas yang terbagi atas dua lembar. Satu lembar untuk di bawa pulang, satu lembar lagi di masukkan ke dalam sebuah kotak. Dan nantinya kotak tersebut akan di undi, pada waktu yang telah di tentukan. Bila beruntung tiket Umrah dan beberapa hadiah lainnya bisa menjadi milik seseorang, pada saat pengundian. ingat Bila Beruntung...

WhatsApp Image 2021-11-19 at 15.10.06.jpeg

Tapi ya sudahlah, karena sebuah kewajiban. Sebagai warga masyarakat yang baik, dan UNTUK PENTINGAN PRIBADI dalam hal PROSEDUR SAAT INI. long payah teuh Suntik Covid, demi mendukung Progam PEMERINTAH dan kesehatan diri. Semoga seluruh warga negara Indonesia, sehat selalu. Aamiiin

Sekian Postingan saya hari ini, semoga bermanfaat.

Hormat saya kepada :
@anroja
@el-nailul
@radjasalman
@ernaerningsih
@cicisaja
@firyfaiz
@mirzamg

Sort:  
 3 years ago 

Hi, @fantvwiki,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Terima kasih Pak @radjasalman atas bantuannya.🙏🙏

 3 years ago 

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 5(1) pada komunitas Newcomers, dukungan kurasi telah diberikan pada postingan ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57889.17
ETH 3155.19
USDT 1.00
SBD 2.42